kalau ada yg punya informasi tentang motor silahkan

naruto

New member
Aprilia RSV1000R versi jalan raya

Membuat motor sport menjadi perhatian khusus Aprilia. Pabrikan motor asal Italia ini pun lantas mengkreasikan salah satu kendaraan terdahsyat RSV1000R.
Menurut sportrider.com, motor yang sejatinya dirancang untuk kejuaraan superbike ini dibuat versi jalan raya. Namun jangan cemas, hampir semua kemampuan RSV racing terdapat pada RSV versi produksi massal.
RSV1000R membopong mesin berjenis V60 magnesium. Dengan kapasitas hampir 1.000 cc tenaga yang mampu dihasilkan adalah 143 hp pada putaran 10.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya mencapai angka 103 Nm pada putaran at 8.000 rpm. Kelebihan lain adalah RSV1000R dinyatakan lulus uji emisi Euro 3. Terima kasih pada sistem pembuangan yang telah mengadopsi sistem catalytic converters. - alv
 
Lampu depan Honda Vario

Ibarat telepon seluler (Ponsel) yang membutuhkan casing, sepeda motor pun memerlukan komponen pengganti. Tujuannya agar komponen yang asli bisa disimpan sehingga tidak cepat rusak.
Nah, bagi Anda pemilik Honda Vario, kini telah tersedia komponen pengganti untuk lampu depan sepeda motor Anda, sehingga lampu depan yang orisinil bisa Anda selamatkan dari kerusakan. Dibuat dari bahan kaca film dengan warna hitam keemasan, lampu ini sudah dilengkapi bohlam 12 volt dengan efek warna kuning yang cerah.
Menurut karyawan Harjuno Motor yang ada di Jl Yos Sudarso Solo, Puji, selain bisa sebagai komponen pengganti lampu depan orisinil, lampu depan ini juga membuat tampilan motor lebih keren dengan warna hitam keemasannya yang elegan. Anda berminat? Lampu depan ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 175.000. - shs
 
Lahirnya si legendaris Le Mans Audi R8

Siapa tak kenal varian Audi R8, mobil ini terbukti mampu mengemas lima kali juara pada lomba ketahanan 24 jam Le Mans.
Setelah muncul pada Paris Motor Show 2006 akhirnya Audi secara resmi mengeluarkan rilis R8. Menurut autoblog.com, R8 merupakan gabungan mesin tengah, konstruksi alumunium dan sistem penggerak empat roda permanen khas Audi, quattro.
Dilihat dari fisiknya, Audi R8 memang memenuhi standar supercar. Ukuran panjang 4,43 meter, lebar 1,90 meter, dan tinggi 1,25 meter merupakan kombinasi pas untuk R8. Sedangkan jarak as roda depan dan belakang atau wheelbase tercatat 2,65 meter. Hal ini sangat berpengaruh pada ketersediaan ruang bagasi di belakang kursi. Agar tidak timbul gejala limbung tersedia opsi peredam guncangan mag-netorheological fluid dampers.
Soal rangka, New Audi R8 mempercayakan pada produk alumunium terbaik. Di pabrik pusat alumunium Audi di Neckarsulm, Jerman, rangka R8 disempurnakan. Termasuk kombinasi balutan kulit racikan Fine Nappa. Selesai urusan rangka, Audi mengawinkan R8 dengan fasilitas audio. Sound system R8 menggunakan racikan instalatur audio asal Denmark, Bang & Olufsen. Asal tahu saja racikan Bang & Olufsen mampu mengantarkan Audi A8 dan Audi S8 sebagai sound system terbaik pada Auto Interior Show.
Tak lengkap membicarakan R8 tanpa menilik dapur pacunya. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 4,2 liter atau tepatnya 4.163 cc V8 FSI. Dengan mesin tersebut, Audi R8 mampu menghasilkan tenaga maksimum 420 paardenkracht (PK) pada putaran 7.800 rpm. Sedangkan torsi maksimum sebesar 430 Nm pada 4.500-6.000 rpm. Audi juga mengkombinasikan mesin dengan transmisi manual enam percepatan. Bagi penyuka matic tersedia transmisi R tronic sequential shift gearbox. Tuas persneling menggunakan teknologi shift by wire.
Uniknya, untuk menjaga kenyamanan, putaran mesin dibatasi pada 8.250 rpm. Namun jangan dianggap remeh, Audi R8 hanya membukukan 4,6 detik untuk akselerasi kecepatan 0-100 km/jam. Sedangkan kecepatan maksimum R8 mencapai 301 km/jam. Mobil ini segera dipasarkan mulai pertengahan 2007. - alv
 
Rush, SUV andalan Toyota

Pasar Solo segera diramaikan dengan kehadiran mobil sport utility vehichle (SUV) terbaru dari Toyota. Kendaraan jenis medium SUV 4x2 Toyota Rush telah diluncurkan kepada publik Kota Bengawan.
Menurut Branch Manager Bengawan Abadi Motor Solo, Taufiq Rahyanto, kelas SUV medium merupakan segmen yang cukup menjajikan di sektor penjualan. Tak heran Toyota pun muncul pada segmen ini dengan produk Rush-nya.
Toyot Rush sendiri tampil dengan spesifikasi terlengkap pada kelasnya. Pada bagian eksterior, Rush menampilkan desain bumper depan serta grille radiator futuristik. Selain itu Rush juga memanfaatkan sistem retractable outer mirror untuk memudahkan pengaturan spion. Tampilan makin cantik dengan penggunaan roof rail serta lampu depan berteknologi proyektor dan halogen. Sentuhan berikutnya adalah handle pintu bernuansa krom, aplikasi tutup ban cadangan.
Urusan interior, Rush mengaplikasi kursi model dua row seat. Dengan ini bagian belakang dapat berfungsi sebagai bagasi atau dimodifikasi untuk kebutuhan lain. Melengkapi hiburan tersedia audio 2 DIN enam CD dan MP3 player. Keamanan mengendarai Toyota Rush didukung oleh pemakaian fitur ABS, EBD, dual airbags, side door impact beams. Sementara rangka telah memakai desain khusus menggunakan GOA body.
Soal dapur pacu, Toyota Rush menggunakan mesin 3SZ-VE 16 valve DOHC VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp pada putaran 6.000 rpm. Serta torsi maksimum hingga 14.4 kgm pada putaran 4.400 rpm. Sistem pengabutan bahan bakar memanfaatkan teknologi electronic fuel injection (EFI). Tak heran Toyota Rush lulus uji emisi Euro 2. Toyota Rush tampil dalam tipe G M/T ditawarkan Rp 156 juta, tipe S M/T Rp 166 juta dan tipe S A/T Rp 189 juta per unitnya. - alv/iik
 
Iron Buffalo (MACI Solo)
Kerbau besi dipusingkan masalah regenerasi

Bagi para penggemar motor antik di Kota Solo tentunya sudah tidak asing lagi dengan klub yang satu ini, Iron Buffalo. Kendati namanya demikian, orang-orang lebih mengenalnya dengan nama Motor Antik Club Indonesia (MACI) Solo.
Pasalnya, klub ini memang menginduk pada MACI yang berpusat di Semarang.
Menurut ketua Iron Buffalo, Hendra Bayu, klubnya dibentuk pada 22 Mei 1994. ”Sebelumnya, hanya ada satu klub yang mewadahi para penggemar motor dan mobil antik, yaitu Persatuan Penggemar Motor Antik Indonesia. Kemudian, pada 1994, para penggemar motor antik tersebut membentuk komunitas sendiri yang diberi nama Iron Buffalo. Namun, setelah kami menginduk ke MACI, orang-orang lebih mengenal kami sebagai MACI Solo,” ujar pria yang mengaku sehari-harinya bekerja sebagai panitera di Pengadilan Negeri (PN) Solo tersebut.
Meski dengan embel-embel motor antik, ternyata tidak semua motor antik bisa bergabung dengan Iron Buffalo. Menurut Jaka Sudana, sekretaris klub, Iron Buffalo membatasi keanggotaannya pada motor-motor buatan Eropa dan Amerika seperti Harley Davidson, Norton, BSA, AJS, Matcless, Triumph, Indians, BMW, Royal Enfield, DKW, dan sebagainya. Itu pun, harus motor buatan sebelum tahun 1966. Sedangkan motor-motor Jepang dan Vespa tidak diperkenankan menjadi anggota. Hal itu, menurut Jaka, karena motor-motor Jepang dan Vespa atau skuter biasanya sudah memiliki klub sendiri.
Mengenai jumlah anggota, Jaka mengatakan sejak dibentuknya hingga sekarang, klub ini memiliki jumlah anggota yang relatif stabil pada angka 40-an. Latar belakang profesi anggotanya pun beragam. Ada pegawai swasta, pegawai negeri sipil (PNS), lurah, guru, dan sebagainya.
Untuk menjaga solidaritas di antara para anggotanya, Jaka mengatakan selain mengadakan touring ke berbagai kota, Iron Buffalo mengadakan pertemuan rutin sambil nongkrong-nongkrong di perempatan Nonongan setiap Sabtu malam. Pertemuan rutin juga diadakan setiap bulan di rumah anggota secara bergiliran.
Sayangnya, dari sekian banyak anggota Iron Buffalo, sedikit sekali yang berusia di bawah 20 tahun. ”Kami memang mengalami kendala dengan masalah regenerasi. Tidak banyak anak muda sekarang yang menggemari motor-motor antik Eropa dan Amerika. Ini patut disayangkan. Sebab, diakui atau tidak, motor-motor tersebut pernah ada di Indonesia, dan merupakan aset budaya yang patut untuk dilestarikan,” jelas Jaka.
Selain masalah regenerasi, lanjut Jaka, klub Iron Buffalo juga mengalami masalah terkait legalitas motor. Kebanyakan anggota klub mengalami kesulitan untuk mendapatkan surat-surat yang menunjukkan validitas kepemilikan motor, seperti buku pemilikan kendaraan bermotor (BPKB), faktur pembelian dan sebagainya.
Hal itu, menurut Jaka, lantaran motor-motor yang dimiliki oleh anggota, mayoritas merupakan motor yang dibangun sendiri dari rongsokan besi atau kerangka motor tua, sehingga tidak ada surat-suratnya. ”Kami sudah mengusahakan penyelesaian masalah ini dengan pihak kepolisian. Karena bagaimana pun kami juga warga negara yang baik dan ingin berbuat tertib serta menghindari penyimpangan. Namun, hingga saat ini, masalah tersebut belum juga terselesaikan,” ungkap Jaka. - shs
 
Varian BMW seri 1 dengan 3 pintu

Setelah membukukan penjualan lebih dari 200.000 unit seri 1 lima pintu, BMW kembali mencoba mengulangi peruntungannya dengan seri 1 tiga pintu.
Pada ajang Geneva Auto Salon 2007, pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan perubahan tak hanya pada pintu dan tampilan melainkan juga penggunaan generasi mesin terbaru empat silinder. Tersedia pilihan mesin kapasitas 3.000 cc segaris dengan letupan tenaga hingga 255 hp. Tipe ini dilengkapi sistem penggerak roda belakang.
BMW juga memberikan enam pilihan mesin berbeda yakni seri 116i khusus lima pintu dengan mesin 1,6 liter berkemampuan 115 hp. Pilihan kedua adalah seri 118i dan 120i dengan mesin 2,0 liter bertenaga 143 dan 170 hp. Pilihan lain adalah seri 118d dan 120d, dengan kemampuan tenaga mesin 143 hp dan 177 hp memanfaatkan mesin 2,0 liter turbodiesel. Terakhir adalah seri 130i dengan kemampuan tenaga 255 hp. Harap maklum mesin yang digunakan adalah enam silinder yang biasa digunakan pada seri 3 dan 5. - alv
 
VCD player terbaru Pocket 1

Sistem audio di dalam mobil saat ini tampaknya sudah menjadi kebutuhan.
Berbicara soal sistem audio, belum lama ini, Pocket 1 meluncurkan sebuah car VCD player seri terbarunya, RVX-9350. Player ini bisa digunakan untuk memutar VCD, CD, MP3, CD-R/RW, dan bisa juga menerima sinyal gelombang radio FM dan AM. Tak hanya itu, Pocket 1 juga dilengkapi dengan electronic audio control, multicolour LCD display, music graphic system, clock display, auto memory store dan remote control.
Jika berminat, Anda bisa mendapatkan alat ini di Bengkel Mega Merapi, yang ada di Jl Yogya-Solo, Kartasura. ”Kami menawarkan alat ini dengan harga Rp 975.000, dan kami juga akan membantu pemasangannya tanpa tambahan biaya pemasangan,” jelas Hari, salah seorang karyawan Mega Merapi, saat ditemui Espos beberapa waktu lalu. - shs
 
selamat siang , sorry yach gw emang ngintip you punya tulisan, abisnya menarik sich! trims buerat ya smoga sukses aje buat you....amin.burung papua burung cendrawasih ,sampai jumpa ya, terimakasih. salam!
 
salam kenal ikut gabung ach..
bro sorry kalao kalao salah tmpt nih... ada yang bisa info gak data penjualan sepeda motor nasional jepang dan non jepang tahun 2007 thn lalu gak.
sebelumnya trim's yah
 
Ane tidak ada informasi soal itu gan, jadi silahkan yang lain kalau ada. Untuk ane ada informasi motor yamaha saja, seperti mio dan vixion.
 
Back
Top