Sejarah Parkour Di indonesia (yamakasi Indonesia) Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Umum & Tidak Masuk Kategori Lain
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum

Sejarah Parkour Di indonesia (yamakasi Indonesia)






 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sejarah Parkour Di indonesia (yamakasi Indonesia)

Gan sudah ada yang Pernah Denger namanya parkour?
mungkin ada yang belum

Mungkin kalau di tanya kalian Tidak tau tapi kalau nOnton filmnya saya rasa sudah
Seperti YAMAKASI , B13

Nah langsung ya gan Saya kasih Ulasanya dibawah

Pengertian singkat mengenai Parkour.

Parkour adalah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat dan eficien.

Parkour mengunakan beberapa gerakan seperti berlari, memanjat, meloncat untuk melatih kemampuan manusia untuk melewati segala bentuk rintangan di berbagai situasi dan kondisi di lingkungan urban atau rural.

Untuk berlatih parkour seorang tidak membutuhkan perlengkapan special. Hanya menggunakan sepatu lari, kaos, dan celana yang nyaman untuk lari. Parkour adalah cara hidup, cara belajar untuk menguasai kemampuan diri kita dan terus berkembang ke level fisik yang lebih sehat.



[spoiler=RInciannya]


Filosofi dan nilai moral dalam Parkour.

Definisi dari Parkour sendiri adalah seni berpindah tempat melewati beberapa obstacle dari point A menuju point B. Seni ini adalah cara baru untuk beradaptasi lingkungan atau melewati segala macam bentuk obstacles yang ada di sekitar kita hanya dengan mengandalkan kekuatan tubuh manusia seutuhnya.

Tujuan dan inti dari Parkour itu sendiri adalah mampu menghadapi semua rintangan atau obstacles di sepanjang track yang kita lalui, baik itu di lingkungan alam maupun di lingkungan perkotaan, dengan mengunakan beberapa gerakan yang istimewa dan indah dengan cara mengkombinasikan beberapa gerakan yang mengalir dan control yang penuh.


Nilai-nilai kehidupan yang terdapat dalam Parkour

1. Seni untuk melewati semua masalah dalam track kehidupan.

Saat kita menjalankan track kehidupan, terdapat banyak rintangan dan masalah hidup yang terlihat seperti obstacles dalam hidup. Semua orang pasti mempunyai tjuan akhir. Tapi saat kita bergerak ke tujuan akhir, banyak rintangan (obstacles) yang menghadang.

2. Melawan Rasa takut.

Seseorang yang takut untuk mencoba, tidak akan berbuat apa-apa dan tidak akan menjadi siapa-siapa. Semua manusia pasti melewati proses seperti ini. Kalau kita tidak bisa melawan rasa takut, ngga akan ada kemajuan dalam kehidupan. Kita bisa naik motor, sukses dalam bisnis, menang tender dan sebagainya adalah buah dari keberanian kita melawan rasa takut.


3. Bangkit dari kegagalan.

Saat kita mencoba suatu gerakan di Parkour, kita akan selalu mengalami kegagalan atau jatuh. Tapi kalo kita terus bangkit berdiri dan mencoba lagi, kita pasti akan bisa menguasai salah satu gerakan tersebut. Begitu pula dalam kehidupan. Intinya berani gagal alias berani jatuh. Coba lagi dan pelajari supaya tidak gagal dan jatuh lagi.

4. Flexibilitas dan fluiditas.

Berlatih Parkour akan membuat diri kita flexible dan semangat kita terus mengalir. Begitu pula dalam kehidupan. Saat kita berada dalam lingkungan baru, kita berpikir untuk tetap flexible dan mampu beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Walaupun lingkungan tersebut awalnya tidak membuat diri kita nyaman. Sedangkan fluiditas akan membuat diri kita mempunyai semangat yang terus mengalir untuk menjalani kehidupan walaupun mempunyai masalah yang berat.

5. Kreatifitas dan kebebasan.

Dalam Parkour kita bisa berkreasi untuk menciptakan gerakan atau menggabungkan beberapa gerakan dasar menjadi gerakan baru tergantung kreatifitas kita. Hidup pun begitu, kita harus kreatif sehingga bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan. Selain itu, Parkour juga mengajarkan kita untuk bergerak bebas menuju kebebasan tanpa melawan aturan.



Parkour menentang kompetisi.

Sebuah kampanye datang dari beberapa praktisi Parkour tentang menentang keras adanya kompetisi dan rival di dalam Parkour. Kompetisi tidak sesuai dengan filosofi dan nilai moral dari parkour yang mengutamakan kebebasan. Kompetisi hanya akan mendorong seseorang untuk mengalahkan orang lain yang disaksikan oleh penonton atau hanya akan menambah keuntungan oleh beberapa corporasi yang hanya mengambil keuntungan dari Parkour.


Parkour Bukan Olah Raga Ekstrem.

Banyak orang awam yang melihat video-video Parkour mulai beranggapan bahwa Parkour adalah olah raga ekstrem dan menggolongkannya dengan olahraga seperti skate board, bmx dan lainnya. Sehingga banyak orang yang nekat melakukan gerakan-gerakan berbahaya yang akhirnya berakibat pada cedera serius.


Mengembangkan dan menyebarkan Parkour

Saat ini Parkour mulai dikenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Perlahan-lahan beberapa traceur yang mengerti akan filosofi dan teknik dalam Parkour mulai bertambah. Berkat pembelajaran dari beberapa informasi yang benar mengenai originalitas tentang parkour dari sumber-sumber terpercaya, lambat laun Parkour menjadi sebuah kebutuhan dan disiplin dalam setiap traceur yang memiliki pemahaman dalam jiwanya masing-masing. Pengetahuan seperti inilah yang harus disebarkan ke masyarakat luar dan memberikan edukasi yang benar tentang Parkour mulai dari sejarah dan filosofi yang terkait di dalamnya.


[/spoiler]

[Spoiler=Gambar]









[/spoiler]



Videonya





Buat yang pingin coba coba latihan, bisa coba download videonya dibawah ini

[spoiler=Video latihan]


Behind The Jump tuh seri video dari PKGen tentang porsi latihan yang mungkin cocok buat dicoba,

Silahkan bagi yang mau donlod..

0. Behind The Jump: Trailer
Trailer for Behind the Jump: a series of insights into training from Parkour Generations.
http://rapid*hare.com/files/14961876...mp_-_Intro.avi

1. Behind The Jump: Conditioning Through Movement
Forrest talks us through a simple movement route incorporating physical conditioning
http://rapid*hare.com/files/14962113...h_Movement.avi

2. Behind The Jump: Parkour Combinations
Dan explains the basic principle of training small combinations of movements to perfection, for example incorporating several variations of jumps in a row to train the legs.
http://rapid*hare.com/files/14963046...mbinations.avi

3. Behind The Jump: Running Precision
The use of momentum and a good approach to longer jumps often makes a controlled landing much more difficult. Repetition and precision are the keys.
http://rapid*hare.com/files/14991648..._Precision.avi

4. Behind The Jump: Movement
Looking at working on simple displacement in a small area, concentrating on foot placement, speed, precision and fluidity.
http://rapid*hare.com/files/14992446...-_Movement.avi

5. Behind the Jump: Quadrupedie on Rails
A look at a variation on one of the fundamental conditioning exercises for parkour, known as quadrupedie. Working on railings and ropes adds a little extra difficulty to the drill.
http://rapid*hare.com/files/15230936...e_on_Rails.avi

6. Behind the Jump : Volume 6 – Using the Environment Volume 1: Upper Body Drills
In parkour training, the environment becomes one’s own gymnasium – simple conditioning drills, done correctly, will develop the physical attributes required to cope with the demands parkour places on the body. Here Forrest demonstrates some upper body conditioning drills using the built environment.
http://rapid*hare.com/files/15230936...dy_Drills_.avi
[/spoiler]




Cuplikan Salah satu Parkour Di Gedung Trans TV

Pada tanggal 15 Maret 2009 lalu, beberapa traceur dan traceuse Jakarta mengadakan shooting “Jelang Siang” Trans TV yang mengambil lokasi di Gedung Trans TV Mampang, Jakarta Selatan. Shooting ini dilaksanakan dalam waktu seharian dan mengambil lokasi di dua tempat sekaligus yaitu di gedung Trans TV lantai 3 dan lantai 9 serta Gelora Bung Karno Senayan Pintu 7. Shooting ini bertujuan untuk menyebarkan disiplin Parkour kepada masyarakat melalui sarana media visual secara nasional. Berikut ini ada beberapa gambar yang sempat terekam kamera.





Sumber : sini
hktoyshop
Continent Level

Post: 2.382
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com

 

   






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Sejarah Parkour Di indonesia (yamakasi Indonesia)

oww.. iya.. w inget ma seni olahraga yang satu ini. . . . filosofis mereka keren
Redbastard
World Level

Post: 16.803
 
Reputasi: 218

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Sejarah Parkour Di indonesia (yamakasi Indonesia)

ahhhhh kerennn
ilhamiru
Village Level

Post: 22
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sejarah nama Negara Indonesia Megha Sejarah & Budaya 12
Sejarah Bahasa Indonesia resi_dj Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 13
Sejarah Bahasa Indonesia gita Sejarah & Budaya 4
Bagaimana Sejarah Hadirnya MLM di Indonesia mardies Politik, Ekonomi & Hukum 1
Sejarah Bajaj di Indonesia Megha Sejarah & Budaya 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.