jadi orang tua yang baik
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

jadi orang tua yang baik

gimana jadi orang tua yang baik ya?? tolong para orang tua yang pengalaman bagi pengalaman ya......
andy_baex andy_baex is offline
National Level

Post: 1.860
 
Reputasi: 5

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Gw punya pandangan bahwa suatu orang tua yang baik itu adalah orang tua yang bisa mendidik dan membesarkan anaknya menjadi orang yang soleh, bertanggungjawab, berguna, mandiri, atau dengan kata lain orang yang baik.

Selain mendidik mana yang benar dan mana yang salah, Orang tua harus bisa mengenali kemampuan dan bakat yang ada dalam diri seorang anak dan mendorong agar anak tersebut mengembangkannya. Kemampuan tersebut bisa saja dibidang akademik, olahraga, ataupun yang lainnya. Hal ini sebaiknya dilakukan sejak dini. Kemampuan tersebut akan menjadi bekal anak tersebut ketika dewasa.
Untuk membentuk kepribadian anak yang baik, maka sudah menjadi tugas orang tua untuk memberi contoh dan menjauhkan hal hal yang berbau buruk.Soalnya , Sifat dan watak seseorang ketika dewasa itu adalah hasil dari pengalaman masa kecil dan lingkungan. Pasti pernah dengar dong ungkapan, "Orang yang tumbuh di lingkungan penjahat, maka kemungkinan besar menjadi penjahat".Jadi lingkungan itu berpengaruh besar.
Yang paling penting dari hal hal diatas adalah mengajarkan anak tentang agama, agar anak menjadi anak yang soleh. Tujuan kita hidup di dunia kan untuk mempersiapkan bekal di akhirat.
Memangnya anda ini sudah berkeluarga ya?
kalau saya sih kebetulan masih unmarried jadi belum berpengalaman. Saran diatas adalah menurut saya sendiri.
irigster
irigster irigster is offline
National Level

Post: 771
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

wah belom married sudah bagus sarannya makasih buat sarannya
andy_baex andy_baex is offline
National Level

Post: 1.860
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #4   Report Post  

hallo

Yah walaupun aku bukan orang tua seeh (orang muda kali yee) ! Sebagai orang tua mestinya kamu bisa ngasih contoh sama yang lebih muda !!! Jangan suka berbuat yang memalukan !! Biar gak dicontoh !! Dan yang terpenting jangan lakukan sesuatu yang kelewat batas dan harus dipertanggung jawabkan !!! Biar hasil yang diterima lebih baik !!! OK !!
shaga
shaga shaga is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

bagaimana cara menghadapi ORTU yang OVER PROTEKTIF

selalu mengatur kehidupan anaknya

ini-itu harus sesuai dengan kehendak orang tuanya?
bagaimana menurut anda?
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #6   Report Post  

ada sisi baik dan ada sisi buruknya...
sisi baiknya bisa memprotek dari hal2 negatifnya
sisi buruknya, contoh. temen ane kuliah (seangkatan) di telkom sampe sekarang belum lulus2...kenapa.., kata dia ini kehendak ortu, tapi temen ane ngga minat ke teknik telekomunikasi, dia lebih suka mesin.....

ada yang mau nambahin.....

wss
ary_ds
ary_ds
ary_ds ary_ds is offline
City Level

Post: 146
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

kalo aku rasa seeh bukkannya over protective tapi karena sayangnya orang tua pada kita, mungkin kita sekarang nggak nyadari tetapi kelak kalo kita punya anak pasti bisa ngrasain... ohhh ternyata maksud orang tua nglarang-nglarang tuu ini ya, aku juga dulu sama tetapi ketika aku dah jadi ortu ehh ternyata larangan ortu dulu tuu maksudnya supaya begini
andy_baex andy_baex is offline
National Level

Post: 1.860
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #8   Report Post  

setuju sekali atas pendapatnya, maka kita sebagai anak kita harus berbakti pada orang tua jangan sampai membantah.
nurcahyo
nurcahyo nurcahyo is offline
Continent Level

Post: 3.490
 
Reputasi: 13






Reply With Quote     #9   Report Post  

semua itu khan demi kebaikan anaknya juga. gak bakalan orang tua itu menjerumuskan anaknya, kecuali orang tua yang gila dan bejat.
andree_erlangga
andree_erlangga andree_erlangga is offline
National Level

Post: 1.896
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #10   Report Post  

jadilah orang tua yang mau mengerti dengan keadaan mental sang anak. kalo masih anak kecil, jangan diperlakukan seperti sesuatu yang tidak penting. kalo dah gede, jangan dianggap anak kecil. trus.. mengerti akan minat dan bakat anak itu sendiri. misalnya.. dia suka belajar matematika. jangan dipaksa belajar bahasa daerah.. kalo dia suka sekolah negeri, jangan dipaksa suruh sekolah di ponpes. kalo dia suka bebas, jangan terlalu dikekang. itu bisa membuat mental seorang anak jadi ga bener. bisa benci lohh sama orang tua.. makin nakal..
contohnya.. GUE..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.