Trikarya Golkar Jualan Tommy Soeharto

Adamsuhada

New member
Hutomo Mandala Putra rupanya serius dalam mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Dalam acara silaturahmi dan buka puasa bertajuk Hutomo MP for Golkar di Gedung Granadi, Jakarta, 10 September 2009, Tommy memperkenalkan visinya: Trikarya Partai Golkar.

Adapun trikarya merupakan konsepsi visi yang terdiri dari 3 poin. Pertama, Partai Golkar harus menjadi partai yang independen, mandiri, dan dinamis. Kedua, Partai Golkar harus dijadikan kendaraan politik rakyat untuk mewujudkan harapannya. Ketiga, Partai Golkar harus mewujudkan wajib belajar 12 tahun secara gratis untuk sekolah negeri dan pelayanan kesehatan berkualitas secara gratis.

Menurut Hutomo yang biasa disapa Tommy Soeharto, dalam sistem presidensial tidak dikenal adanya oposisi seperti dalam sistem parlementer. Karena itu Tommy ingin menempatkan Partai Golkar menjadi partai yang independen, mandiri, dan dinamis. "Karena kekalahan dalam pemilu lalu, maka Partai Golkar tidak akan berkoalisi dengan pemerintah," ujar Tommy dalam sambutannya.

Tommy lalu mengatakan, dengan mandiri, Golkar akan mampu mengkritisi dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang belum diwujudkan Pemerintah. Untuk menjadikan partai yang mandiri, kata Tommy, Partai Golkar memerlukan Ketua Umum yang memiliki integritas tinggi, tidak bermasalah. "Dan harus pandai mengubah segala macam persoalan menjadi peluang dan tantangan," katanya.

Tommy juga menjawab keraguan orang mengenai keaktifannya di Partai Golkar. "Bagi saya Partai Golkar adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa saya pisahkan dari kiprah saya di masa lalu, sekarang, dan akan datang. Bahkan selama ini saya aktif sebagai pengurus MKGR, salah satu ormas pendiri Partai Golkar," ujar putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini. (VIVAnews.com)
 
Bls: Trikarya Golkar Jualan Tommy Soeharto

Hu..hu..hu...
Tau sendiri sepak terjangnya wkt jaman orde baru.
 
Back
Top