Dunia Dinosaurus
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Dunia Dinosaurus

Friend's,

gw bkin tempat khusus bagi pecinta dinosaurus..

di sini kita bisa membahas segala hal mengenai dunia dinosaurus..:finger:

jangan lupa buat partisipasi nya menambahkan info sekitar dinosarus yak..


gw awali Thread ini...



T-Rex




Gambar T-Rex


keterangan :

Tyranosaurus adalah dinosaurus pemakan daging paling besar dan paling menakutkan sepanjang masa. dengan panjang 14 meter dan berat 7 ton , dia bisa memakan mangsa yang besar. giginya yang panjangnya 15-20cm membuat dirinya menjadi ancaman bagi semua dinosaurus. gigi tersebut bisa mengoyak-ngoyak daging bahkan bisa menghancurkan tulang.Tyranosaurus juga mempunyai ciri-ciri sebagai berikut bertangan kecil, berbadan besar, berkulit kasar. Tyranosaurus lahir pada masa Cretaceous yaitu zaman akhir masa dinosaurus.fosil T-Rex ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat.

Fossil T-Rex :




ditunggu partisipasi dari II-er's semua.. :finger::finger:
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.824
 
Reputasi: 221

__________________
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

GIGANOTOSAURUS



Giganotosaurus Carolinii adalah sejenis dinosaurus. Dari segi bentuk tubuh, jenis ini amat mirip dengan Tyrannosaurus rex, tetapi ukurannya sekitar 2 atau 3 meter lebih besar daripada Tyrannosaurus rex (sebagai acuan, panjang Tyrannosaurus rex ± 13 meter). Pemangsa yang ganas, bersifat sama dengan Tyrannosaurus Rex. Yang membedakan Giganotosaurus dengan yang lain hanyalah ukuran tubuhnya, 3 cakar berlengan besar (Tyrannosaurus rex hanya memiliki 2 cakar dan lengan sangat kecil), dan tulang-tulang seperti sirip pada seluruh permukaan atas tubuhnya, dari ujung moncongnya sampai ujung ekornya. Sirip inipun tidak terlalu terlihat karena amat kecil dibandingkan dengan tubuhnya yang amat besar. Giganotosaurus disebut-sebut sebagai saingan raja kadal Tyrannosaurus karena besar tubuh dan keganasannya.

sumber : wikipedia

Giganotosaurus Pict :


Fosilnya :



Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.824
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

wewwwwwwwwwww,coba nih hewan masih hidup di zaman modern sekarang
wah pasti seruh
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.028
 
Reputasi: 264

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

om lolo kalo mo nambahin juga gak apa2 kok..
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.824
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

oh ya, aku pernah baca koran beberapa hari lalu, dan bilang kalo para ilmuwan sudah bisa memecahkan rahasia warna tubuh dinosaurus.
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.417
 
Reputasi: 132

__________________
my blog





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

kalo dinosaurus disate, bisa buat berapa kampung ya?
icarus_69
icarus_69 icarus_69 is offline
National Level

Post: 752
 
Reputasi: 0

__________________
My Blog
Chatting Pake Avatar





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

coba Dinosaurus masih hidup di zaman modern ini
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.028
 
Reputasi: 264

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

d tmptq dinosaurus di jadiin hewan potong... jenis yang paling enak, brontosaurus trus yang paling keras dagingnya allosaurus...
nasa
nasa nasa is offline
Village Level

Post: 81
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

^
^
GYAAAAA....alienn!!!
didunia sana juga ada dinosaurus yak gan!



dinosaurus jaman kapan yak tepatnya tuh?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

T-Rex Hidup pada akhir Period Cretaceous, sekitar 85 juta sampai 65 Juta tahun yang lalu.. tepatnya pada akhir era Mesozoic






Sedangkan Gigantosaurus (44-46 ft (13.5-14.3 m) adalah seorang theropoda dari pertengahan Kapur, hidup sekitar 100-95 juta tahun yang lalu, menjelang akhir Era Mesozoic, yaitu "Jaman Reptil"




mohon tambahan dan koreksinya jika ada kesalahan...
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.824
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Meteor Kalah Lelang Kotoran Dinosaurus Megha Science & Penemuan 8
Lusinan Jejak Dinosaurus Ditemukan di Gurun kurdadia Science & Penemuan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.