Dunia Dinosaurus Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Science & Penemuan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Dunia Dinosaurus

Friend's,

gw bkin tempat khusus bagi pecinta dinosaurus..

di sini kita bisa membahas segala hal mengenai dunia dinosaurus..:finger:

jangan lupa buat partisipasi nya menambahkan info sekitar dinosarus yak..


gw awali Thread ini...



T-Rex




Gambar T-Rex


keterangan :

Tyranosaurus adalah dinosaurus pemakan daging paling besar dan paling menakutkan sepanjang masa. dengan panjang 14 meter dan berat 7 ton , dia bisa memakan mangsa yang besar. giginya yang panjangnya 15-20cm membuat dirinya menjadi ancaman bagi semua dinosaurus. gigi tersebut bisa mengoyak-ngoyak daging bahkan bisa menghancurkan tulang.Tyranosaurus juga mempunyai ciri-ciri sebagai berikut bertangan kecil, berbadan besar, berkulit kasar. Tyranosaurus lahir pada masa Cretaceous yaitu zaman akhir masa dinosaurus.fosil T-Rex ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat.

Fossil T-Rex :




ditunggu partisipasi dari II-er's semua.. :finger::finger:
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

GIGANOTOSAURUS



Giganotosaurus Carolinii adalah sejenis dinosaurus. Dari segi bentuk tubuh, jenis ini amat mirip dengan Tyrannosaurus rex, tetapi ukurannya sekitar 2 atau 3 meter lebih besar daripada Tyrannosaurus rex (sebagai acuan, panjang Tyrannosaurus rex ± 13 meter). Pemangsa yang ganas, bersifat sama dengan Tyrannosaurus Rex. Yang membedakan Giganotosaurus dengan yang lain hanyalah ukuran tubuhnya, 3 cakar berlengan besar (Tyrannosaurus rex hanya memiliki 2 cakar dan lengan sangat kecil), dan tulang-tulang seperti sirip pada seluruh permukaan atas tubuhnya, dari ujung moncongnya sampai ujung ekornya. Sirip inipun tidak terlalu terlihat karena amat kecil dibandingkan dengan tubuhnya yang amat besar. Giganotosaurus disebut-sebut sebagai saingan raja kadal Tyrannosaurus karena besar tubuh dan keganasannya.

sumber : wikipedia

Giganotosaurus Pict :


Fosilnya :



Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

wewwwwwwwwwww,coba nih hewan masih hidup di zaman modern sekarang
wah pasti seruh
rizalolo
Mod

Post: 45.537
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

om lolo kalo mo nambahin juga gak apa2 kok..
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

oh ya, aku pernah baca koran beberapa hari lalu, dan bilang kalo para ilmuwan sudah bisa memecahkan rahasia warna tubuh dinosaurus.
shisio
World Level

Post: 12.392
 
Reputasi: 129

__________________
my blog





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

kalo dinosaurus disate, bisa buat berapa kampung ya?
icarus_69
National Level

Post: 751
 
Reputasi: 0

__________________
My Blog
Chatting Pake Avatar





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

coba Dinosaurus masih hidup di zaman modern ini
rizalolo
Mod

Post: 45.537
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

d tmptq dinosaurus di jadiin hewan potong... jenis yang paling enak, brontosaurus trus yang paling keras dagingnya allosaurus...
nasa
Village Level

Post: 81
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Dunia Dinosaurus

^
^
GYAAAAA....alienn!!!
didunia sana juga ada dinosaurus yak gan!



dinosaurus jaman kapan yak tepatnya tuh?
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Dunia Dinosaurus

T-Rex Hidup pada akhir Period Cretaceous, sekitar 85 juta sampai 65 Juta tahun yang lalu.. tepatnya pada akhir era Mesozoic






Sedangkan Gigantosaurus (44-46 ft (13.5-14.3 m) adalah seorang theropoda dari pertengahan Kapur, hidup sekitar 100-95 juta tahun yang lalu, menjelang akhir Era Mesozoic, yaitu "Jaman Reptil"




mohon tambahan dan koreksinya jika ada kesalahan...
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Meteor Kalah Lelang Kotoran Dinosaurus Megha Science & Penemuan 8
dunia cinta, pahit manis dunia?apa betul yah?kasih pendapat dunks?? mah_des_ja Cinta & Romantis 16
Lusinan Jejak Dinosaurus Ditemukan di Gurun kurdadia Science & Penemuan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.