asal usul nasi goreng Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

asal usul nasi goreng

Nasi goreng (Hanzi) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng.





Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan.





Nasi goreng juga dikenal sebagai hidangan khas Indonesia. Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.
wahyucaqeuep
National Level

Post: 1.351
 
Reputasi: 1

__________________
Prince Charming

bye


 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: asal usul nasi goeng

i love nasi goreng.......
jadi inget nasi goreng seafood di bawah jembatan layang... enak euy...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: asal usul nasi goeng

iya.. gue juga inget.. i love nasi goeng.. xixixi
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: asal usul nasi goeng

hakakak ninja doyen nasi goyeng juga yak...............

kalau di malang, yang wenak jaman dulu tuh nasgor lavalet...weeww
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: asal usul nasi goeng

Kutip:
Oleh popoi View Post
iya.. gue juga inget.. i love nasi goeng.. xixixi
idih masak ninja maemnya nasi goreng? ga ada tantangannya... makan tuh jangan nasi goreng, tapi rebusan pedang, oseng2 samurai... gitu..

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
hakakak ninja doyen nasi goyeng juga yak...............

kalau di malang, yang wenak jaman dulu tuh nasgor lavalet...weeww
nasgor lavalet? apa bedanya sama nasi goreng yang kek biasanya jeng?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: asal usul nasi goreng

wew.. gue gak doyan nasi goreng.. baca dong yang bener.. gue doyannya nasi goeng.. xixixix...
jiaah.. udah dirubah ya... ?? curang.. momod curang...
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: asal usul nasi goreng

sopo? sopo yang curang? yang curang masakin nasi goreng gih...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: asal usul nasi goreng

gw jadi laper lihat postingan ini
Village Level

Post: 63
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: asal usul nasi goreng

makan yuk.....
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: asal usul nasi goreng

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
makan yuk.....
yuk.! tapi ntar kl udah buka...
IDED
National Level

Post: 1.515
 
Reputasi: 1

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Asal Usul Pujian singthung Buddha 1
Asal Usul Hari Kathina singthung Buddha 1
Asal-usul Trinitas??? constantine Katolik 17
Asal-usul Bahasa Indonesia Megha Sejarah & Budaya 6
Asal Usul Rosario d4gom3z Katolik 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.