DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Arabic/Arab
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

setelah browsing seharian saya mendapatkan ebook gratis yang berkualitas untuk belajar dasar-dasar tata bahasa arab yaitu

"matan al ajrumiyyah"




download direct link
http://alfarraz.googlepages.com/MatanAlAjrumiyah.pdf

namanya mirip buku "al jurumiyah" tapi pas aku lihat ternyata "al ajrumiyyah"
bagi yang sudah mendownload dan membukanya...jangan keget ketika melihat beberapa halaman pertamanya berbahasa arab...teruskan saja hingga halaman 16 maka sudah dialih bahasakan ke bahasa indonesia

berikut petikan yang diambil dari situs sumber
http://aliph.wordpress.com/2007/10/1...al-ajrumiyyah/
Jadi…ayo kita belajar bahasa arab (termasuk ana sendiri dalam hal ini). Berikut ana hadirkan terjemahan matan Al Ajrumiyah – kitab yang sering dijadikan rujukan untuk mempelajari bahasa arab bagi pemula– buah pena Al Akh Al Fadhil Abu Abdin Nafi’ Khairul Umam Al Batawy. Terjemahan tersebut ana ambil dari situs pribadi beliau di http://umam.web.id/ yang kemudian ana susun menjadi Ebook.. semoga bermanfaat…

jika ingin mendapatkan materi tentang belajar bahasa arab yang lebih lengkap lagi silahkan baca disini :
http://indonesiaindonesia.com/f/5915...sa-arab-super/
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

Terima kasih informasinya
National Level

Post: 478
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

siip..huuff bintangnya ditunggu dulu ya den
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

jadi inget ama kitab kuning Jurumiyah ku
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.523
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

aku dulu gk belajar kitab jurumiah, nahwunya pake buku nahwu wadhih
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

hahaha pusing deh kalo inget-inget pelajaran sulit satu itu
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.523
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

dulu aku hafal semua kowaid/rumus2 "nahwu wadhih" jilid satu diluar kepala, tapi sekarang kayaknya sudah benar2 "diluar kepala"
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

sudah di luar kepala alias lupa ya den..hehe..

waaahhh dulunya belajarnya pada manteb-manteb ya..huaaa aku nggak pernah..

ehehe nahwa wadhih bedanya sama nahwu aja apa bang? non?
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

kalo nahwu itu nama ilmu tata bahasanya
nahwu alwadhih itu nama bukunya (dipakai di pondok2 modern)
buku nahwu lainnya adalah kitab jurumiah, termasuk kitab kuning (kertasnya warna kuning , dipakai di pondok salafi/klasik)
kalo nahwu wadhih kayaknya gk termasuk kitab kuning, versi mudahnya belajar nahwu, karena kalo pakai kitab jurumiah agak sulit, soalnya dia mengggunakan syair/puisi dalam menyampaikan rumus2 nahwunya (bayangin aja 1 buku isinya syair nahwu semua)
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: DOWNLOAD "matan al-ajrumiyah" dasar-dasar tata bahasa arab GRATIS!

wew...Subhanallah.....wuakueeeh tienan ya..hihi, hmm kalau rumus-rumusnya dah ketemu...monggo disumbang ya bang
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
DOWNLOAD materi belajar bahasa arab SUPER LENGKAP! GRATIS ! masykur Arabic/Arab 11
Dasar-dasar susu formula bagi bayi nurcahyo Kesehatan 1
Download secara gratis ebook "Supercharge Your Success!" By Adam Khoo anwarjohan Lainnya 5
dasar cina lu = dasar niger lu dixie Kristen Protestan 0
Dasar-dasar Memahami Tauhid roxygens Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.