Kronologi Penggerebekan Nurdin CS di Solo

Redbastard

New member

DEN+88.jpg

Noordin M Top bersama tiga teroris lainnya tewas dalam penggerebekan di Kampung Kepohsari, Jebres, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Bagaimana polisi melumpuhkan mereka.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri membeberkan kronologi yang dilakukan Densus 88 dalam melumpuhkan mereka di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 17 September 2009.

Menurut Bambang, upaya itu diawali dengan adanya satu kelompok yang patut diduga mereka adalah memang jaringan teroris yang berafiliasi yang memang pemikir dari kelompoknya Urwah dan kelompoknya Aji.

Pada pukul 11.30 WIB, Rabu 16 September 2009, di Pasar Gading, Solo, Densus menangkap Ahmad Puji Prabowo alias Bejo berhasil ditangkap dan diinterogasi.

Pukul 15.00 WIB, Sukono alias Kedu, berhasil ditangkap oleh Satgasus Densus 88 Mabes Polri. Interogasi berjalan di lapangan dan dua orang ini memberikan petunjuk bahwa di salah satu rumah di Kampung Kahuripan, ada beberapa orang pelaku teror di rumah Susilo alias Adib

Pukul 23.30 WIB diilakukan evakuasi dan kemudian masyarakat bergeser seluruhnya.

Pukul 24.00 WIB, Satgasus Densus 88 mencoba mendobrak pintu tapi dari dalam langsung disambut rentetan tembakan sehingga Densus sempat mundur.

Densus kemudian memberikan peringatan untuk menyerahkan diri. Tapi kelompok ini tetap menembak dengan teriakan yang heroik. Semula polisi mendapat pengakuan di rumah ada DPO, tapi Polri tidak mau percaya begitu saja. POlri tetap melakukan upaya-upaya menangkap mereka.

“Tapi peringatan berulang kali tidak dilakukan mereka untuk dengan sadar menyerahkan diri. sehingga dilakukan tembak menambak,” kata Bambang.

Dalam tembak menembak itu sebuah sepeda motor yang ada di dalam rumah tertembak dan terbakar, kemudian mereka mengamankan diri dalam kamar mandi. Densus lalu melakukan penjebolan tembok dan saat itu menjelang subuh. Dalam tiga jam kelompok ini berhasil dilumpuhkan.

Selain Noordin yang tewas adalah Ario Sudarso alias Suparjo Dwi Anggoro alias Aji alias Dayat alias Mistam Husamudin, Adib alias Susilo, dan Urwah alias Bagus Budi Pranoto.



sumber : solocybercity.wordpress.com
 
Bls: Kronologi Penggerebekan Nurdin CS di Solo

Mungkin itulah yg membuat mereka sulit ditangkap dalam keadaan hidup,ya...?!!
Sebab mereka "bersenjata" dan "melawan" saat hendak ditangkap.
 
Bls: Kronologi Penggerebekan Nurdin CS di Solo

nurdin M top adegan pengerebekan nya kayak video klip peterpan yang berjudul
bintang di surga

nih video klip nya di lihat aja

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=-wsFwsFr3lc"]http://www.youtube.com/watch?v=-wsFwsFr3lc[/ame]
 
Bls: Kronologi Penggerebekan Nurdin CS di Solo

selamat deh buat DENSUS 88,,,,,,,,,,,,,,,,,, cari terus para teroris yg lainnya,... semangat!!!!!!!!!!!!!!!
 
Back
Top