Sejarah kata alay
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sejarah kata alay

Jugaran2 sekalian, Berhubung ngetrendnya kata alay
ini ada kamus arti kata alay

1. alay / alay - alay

masteng ( mas” tengik )
Contoh dalam kalimat :
gila tu band . isinya alay alay smuaa !


2. alay / alay - alay
singkatan dari anak layangan. Kalau kamu liat dipinggir jalan ada orang berkulit hitam matahari , berambut agak kemerah-merahan , dan mengenakan baju agak sok gaul tapi murahan,mungkin dia alay…
Contoh dalam kalimat :
eh,katanya sman x anaknya alay-alay ya?!


3. alay / alay - alay
anak-anak murahan yang suka menjelek-jelekan sekolah org lain, atau ngajak tawuran.
klo lo liat juga ktawan..
Contoh dalam kalimat :
A: “katanya itha alay gituh..”



4. alay / alay - alay
Aduh Letoy - agak maksa ya?
Contoh dalam kalimat :
Alay nih say malem ini



5. alay / alay - alay
cewek-cewek yang gayanya murahan, kayak pine gitu deh (dandanan, cara pakaian)
Contoh dalam kalimat :
“Alay-alay bgt sih tu cewek”
“Itu cewek gayanya selera bule bgt sih”
“Yaelah, alay…”




6. alay / alay - alay
tingkatan paling rendah dari strata remaja!!! lebih norak dari anak kampung. Biasanya keliatan di sma-sma jelek n rendahan + di stm-stm gituu…
Contoh dalam kalimat :
yang ngerasa alay-alay ngakuuuuuu!!!!!


7. alay / alay - alay
biasanya anak-anak SMA kampungan tukang tawuran yang suka manggil temen satu gerombolannya “lay!!! sini lay!!!” (tentunya dengan suara yg agak dicempreng2in) bisa dikategorikan sebagai ALAY
Contoh dalam kalimat :
“lay… bokin” lu mana lay..?!” — yg gaya ngomongnya begini bisa disebut ALAY—




8. alay / alay - alay
orang yang dari lahir udah ditakdirkan menjadi orang yang kampungan, norak, dan bikin eneg..
Contoh dalam kalimat :
anak-anak sekolah itu alay-alay banged yh..




9. alay / alay - alay

Anak Kampungan Yang Pake Jeans Ketat ama sepatu Converse
Contoh dalam kalimat :
Woi, si Rey tuh alay banget yah? liat aja bajunya


-----
jadi,,alay-kah anda?


Hmmm..kalau di II ada gk yang Alay?


Dari forum tetangga sebelah jalan
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

weeww..aku kok baru dengar alay- alay hihi..makacih bang krisna dah dikasih bocoran artinya
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.826
 
Reputasi: 52

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

baru tau istilah alay
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 53.570
 
Reputasi: 1276






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

Kalaupun ada... Itu... Bukan saya xD

Tambahan:
bahasa alay - bahasa yang biasa dipakai *jenisjenisorangdiatas* dalam mengirim pesan singkat (sms) atau chatting (atau ber-Facebook, mengirim e-mail dan percakapan-percakapan tertulis non-formal lainnya) yang memiliki dalam salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:
1. Menggunakan angka untuk menggantikan huruf (seperti leet speak)
Contoh: "54y, b350k k1t4 p3r91 yuuk..."
2. Kapitalisasi yang SANGAT berantakan
Contoh: "sAy, bEsOk kItA pErGi YuUuUk..."
3. Menambahkan "x" atau "z" pada akhiran kata atau mengganti beberapa huruf seperti "s" dengan dua huruf tersebut, dan menyelipkan huruf-huruf yang tidak perlu dan merusak EYD atau setidaknya "bahasa yang masih bisa dibaca", mengganti huruf "s" dengan "c" sehingga seperti baby talk (=kata-kata yang biasa diucapkan balita dengan segala kesalahan ucapnya)
Contoh:
~"Nanti aQ xmx kamu deeecch!"
~"Xory ya, becok gw gx bisa ikut!"

Definisi tambahan buat alay: Pengguna bahasa di atas? (biasanya yang menggunakan orang-orang yang termasuk dalam 9 definisi yang disebutkan... kan?)
StarCatcher1858 StarCatcher1858 is offline
City Level

Post: 227
 
Reputasi: 21

__________________

Recent Blog: The Bread Ship   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

oh itu toh sejarahnya
sweetscandy
sweetscandy sweetscandy is offline
National Level

Post: 1.336
 
Reputasi: 0

__________________
CoO_CuiiiT






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

Hhoo..
Temanku pernah bilang kalo Alay itu mirip2 sma Lebay..
iin_meong
iin_meong iin_meong is offline
City Level

Post: 276
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

alay jablay malay podo wae lah.
Bintang212
Bintang212 Bintang212 is offline
National Level

Post: 526
 
Reputasi: 16

__________________
"When you see corruption being rewarded and honesty becoming a self-sacrifice ...
you may know that your society is doomed."





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Sejarah kata alay

Yeah.. Anak anak lbay yg kurg dpet perhatian, so, dia buat sgala sswtu yg brkaitan dgn diri ny menjdi sgt nyentrik, spya jd pust perhtian.. Kurg lbih gtu lh..
Irfan_achmad Irfan_achmad is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Sejarah kata alay

walah ternyata ada sejarahnya juga,...
Veonicarin
Veonicarin Veonicarin is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.