Platini Dukung Penundaan Liga Italia

T-Rex

New member
Presiden UEFA Michel Platini mendukung keputusan federasi sepakbola Italia (FIGC) menunda semua pertandingan sepakbola karena tewasnya seorang polisi.

Polisi tersebut, Filippo Raciti, 38, tewas terkena ledakan kembang api saat menjaga pertandingan Liga Seri-A antara Catania dan Palermo, Jumat lalu.

Federasi sepakbola Italia (FIGC) langsung menunda semua pertandingan sepakbola dan meminta hari Sabtu dan Minggu dijadikan sebagai hari berkabung. Mereka juga membatalkan pertandingan persahabatan antara timnas Italia menghadapi Romania, di Siena, Rabu pekan depan.

"Pertama saya ingin menyampaikan rasa dukacita kepada keluarga anggota polisi, Filippo Raciti yang telah meninggal dunia," kata Platini. "Kekerasan dalam bentuk apa pun tidak bisa diterima dan tidak ada tempatnya dalam dunia sepakbola."

"Kita semua harus mencegahnya, karena itu UEFA mendukung sepenuhnya keputusan FIGC untuk menunda semua pertandingan internasional dan domestik sampai perkembangan lebih lanjut," kata Platini yang baru saja terpilih menggantikan pejabat lama Lennart Johansson.

"Menyusul kematian seorang pendukung Paris St Germain, tahun lalu dan tindak kekerasan para pendukung Feyenoord di Nancy, kejadian terakhir ini membuat kita harus memberi perhatian lebih kepada tindak kekerasan dalam sepakbola," lanjut Platini.

"Kita harus bekerjasama dengan otoritas sepakbola Italia dan para politisi untuk tetap mendukung sepakbola di Italia dan menemukan jalan keluar dari lingkaran kekerasan yang mengancam sepakbola Eropa," uangkapnya.

Raciti merupakan korban ke 13 yang tewas di seputar stadion di Italia sejak 1962. Peristiwa terakhir terjadi pada 1995, saat seorang pendukung klub Genoa tewas ditikam, menjelang pertandingan menghadapi AC Milan
 
Repost nih.....

kan udah browwww di thread gw

(ketahuan gak pernah baca postingan orang)
hehehehehehhee piiis ya bro, jangan marah..
 
Back
Top