Spurs Pindah Tangan

T-Rex

New member
Tottenham Hotspur menyeruak mencuri perhatian. Juara Inggris dua kali ituakankedatangan pemilik baru menyusul keputusan manajemen klub melepas saham milik mereka.

Dari sekian banyak nama,Wakil Direktur Umum Tottenham Paul Kemsley mencuat sebagai calon paling serius. Seperti dilansir The Times, tercatat sudah 60% saham Tottenham dijual selama empat bulan terakhir.Kemsley adalah salah satu pengusaha yang membelinya.Dia mengincar 32,7% saham yang dimiliki Enic, perusahaan investasi olahraga yang memegang kuasa terbesar di Spurs.

Kemsley, seorang developer properti, sudah mendekati Mike Ashley, biliuner yang memiliki Sports World,perusahaan pengecer alat olahraga di Inggris, untuk membantunya menyokong dana. Duet pengusaha ini diprediksi harus mengeluarkan 75 juta pounds untuk menguasai White Hart Lane. Tottenham sebenarnya sudah menarik minta investor dalam beberapa tahun terakhir. Namun,Direktur Umum Daniel Levy mematok harga terlalu tinggi. Hal itu ternyata tidak menghentikan Kemsley.

Dibantu Ashley, berada di peringkat 54 daftar The Sunday Times Rich List dengan estimasi kekayaan satu miliar pounds, dia siap membeli Tottenham. Usaha Kemsley dan Ashley memiliki Spurs tidak lepas potensi keuntungan yang bisa mereka dapat,menyusul penandatanganan kontrak baru terkait hak siar televisi.Beberapa klub Liga Primer sudah berganti pemilik dalam beberapa bulan terakhir, yakni Aston Villa dan West Ham United
 
Back
Top