"Kenapa Kita Harus Terjatuh?"
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Motivasi] "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

"Kenapa Kita Harus Terjatuh?"



Dulu, sewaktu gw terjatuh karena suatu hal, dan merasa tidak sanggup untuk berdiri kembali, seseorang sahabat datang menghampiri..

Dia duduk di samping gw.. seraya bertanya, "Gah, lw tau kenapa lw bisa terjatuh?" awalnya gw kaget mendengar pertanyaan dia yang dilontarkan secara tiba-tiba.. dalam hati gw berkata, "pertanyaan yang enggak lazim.. biasanya, kalo tmn ada masalah, yang pertama kali ditanyakan adalah apa yang menjadi masalahnya... sementara makhluk satu ini, yang duduk di samping gw, malah nanya sesuatu yang bikin gw harus menyisipkan satu pikiran lagi di antara ruwetnya pikiran gw saat itu...

"Entahlah, mungkin gw nya aja kali yang lagi dapat teguran.. gw tau kok semua ini memang salah gw" jawab gw...

"Lalu?" tanyanya kembali

"Lalu apa..?!! gw gak tau apa yang mesti gw lakuin.. mikirin masalah ini aja gw dah pusing.." jawab gw

Kemudian, dia merangkul pundak gw, lalu berkata, "Gah, kalo aja lw tau.. kenapa lw harus terjatuh seperti ini..." dia menghela nafas sesaat, kemudian mulai melanjutkan kata-katanya, "Lw terjatuh, karena Tuhan masih percaya kalo lw bisa berdiri lagi setelahnya.."

"Saat terjatuh, saat itu pulalah, Tuhan memberikan kesempatan bwt lw untuk berpikir, merenung dan mengambil i'tibar dari hal2 yang lw lakuin sebelumnya.."

"Kalo lw cuma duduk, diam, sambil menyesali kesalahan yang mungkin lw perbuat sebelumnya... hal itu sama aja lw ngekhianatin kepercayaan Tuhan" tegasnya..

"Coba deh, lw pikir lagi... apa dengan duduk diam dan meratapi masa lalu bisa bikin keadaan lw lebih baik?"

"Gah, jangan pernah remehin kemampuan lw sendiri dalam mengatasi masalah seperti ini"

"Kalo Tuhan aja percaya lw mampu bangkit kembali, apalagi gw yang cuma seorang makhluk biasa..."


rangkaian kata2 nya bikin gw berpikir ulang saat itu juga..

belum sempet gw berkata, dia melanjutkan kata2nya.. dan memang rasanya lebih baik gw biarin dia beresin pembicaraannya sambil mencerna tiap makna yang tersembunyi dibalik kata2nya...


"Gah, selamanya kita tidak bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah kesalahan yang pernah kita buat..." "tapi bukan berarti kita benar2 tidak bisa mengubahnya.." "saat ini dan seterusnya adalah waktu yang diberikan Tuhan kepada kita untuk memperbaiki segala kesalahan di masa lalu kita..." "dan waktu tersebut dinamakan dengan kesempatan"

"Ubah cara pandang lw sekarang juga.. menyesali kesalahan yang lw perbuat memang baik, tapi bukan berarti lw harus larut dalam penyesalan lw itu.." " Bangkit..!!! bangkit.. Gah...!!"

"Tak ada masalah yang cukup sulit untuk diselesaikan"

"Bukankah Tuhan tidak pernah menguji hamba-Nya melebihi batas kemampuan dari hamba-Nya tersebut?"

"Tuhan ingin kita menjadi orang yang lebih kuat, maka dari itu Dia menguji kita.."

"Don't ever Give Up, Gah...!!!"


Kata2 dari sahabat gw tersebut benar2 membakar semangat hidup yang sempat surut..

dan semenjak saat itu, ketika ada orang yang bertanya kenapa gw terjatuh, gw selalu berkata "Karena Tuhan percaya bahwa gw gak pernah mau menyerah untuk berusaha berdiri kembali"


Semoga Bermanfaat...
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

yang pertama, tentu bermanfaat banget.............keren...aku klik yak...
yang kedua..wew aku ikut trenyuh and pingin bangkit jyugyaaaaaaa...smangat!!

memang kalau dipikir- pikir, seharusnya malah kita bersyukur saat diberi kegagalan/ cobaan dalam hidup kita. Kita merasakan betapa sakitnya terjatuh...maka itu kita akan tahu betapa nikmatnya berdiri sehingga tidak akan menyia - nyiakannya, dan segala kondisi berdiri tersebut akan kita jalani dengan penuh rasa syukur.
Kita juga bersyukur dengan dicoba seperti itu berarti Tuhan percaya bahwa kita mampu.. karena Tuhan tidak akan mencoba hambanya di atas kemampuan hambanya.
Kayak yang aku quote, aku paling suka ungkapan ini

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
[center][size="4"]
"Gah, jangan pernah remehin kemampuan lw sendiri dalam mengatasi masalah seperti ini"

"Kalo Tuhan aja percaya lw mampu bangkit kembali, apalagi gw yang cuma seorang makhluk biasa..."
[/b][/color]
hmmmmm yummi banget tuh ungkapan.. siip dah, nih aku tambahin ungkapan dari James Thurber yang aku suka banget...

Jangan lihat Masa Lampau dengan penyesalan,
Jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan,
Tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran...........

So, ga ada kalimat lain saat kita mengalami kegagalan....just
DON'T GIVE UP
DON'T GIVE UP
DON'T GIVE UP
NEVER GIVE UP

NB: tentang ini

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
rangkaian kata2 nya bikin gw berpikir ulang saat itu juga..
wakaka ada threadnya kok tempat berpikir ulang ahahahahahah, silahkan berkunjung ke sana
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

Kereeeeen...
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

makasih abang ast..ahh aku jadi malu....wakakakakakak (narsis mode ON)
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

woww... keren...
yah.. emang sih gw prnah baca buku.... berkaitan ttg jatuh2 itu...
jatuh adalah kesempatan bagi qt untuk menunjukkan diri kita yg sesungguhnya...
sebenarnya qt orang yg seperti apa.Qt sebenarnya lebih istimewa daripada yg qt pikirkan saat ini.
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

wekekekekke.. i think, it's my best thread..
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

good job !!!
theater
theater theater is offline
Continent Level

Post: 2.037
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

beuch mantep sob.....emang bener "g ada noda selama na kita g akan belajar dr kesalahan kita"
imsap85
imsap85 imsap85 is offline
Continent Level

Post: 5.250
 
Reputasi: 40






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

biar kita ingat bumi tetap tempat kita berpijak
setix setix is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: "Kenapa Kita Harus Terjatuh?"

Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.