Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

IDED

New member
gempa padang

gempa besar telah terjadi di padang dan sekitarnya yang meninggalkan duka yang amat dalam bagi seluruh negeri ini...
namun banyak pihak yang menghubungkan dengan alquran..:contoh yang jelas adalah gempa terjadi pada pukul 17.16..maka apabila di lihat surat 17 ayat 16 <al israa>maka jelas sekali ada hubungan ..
arti ayat tersebut adalah :"dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri,maka kami perintahkan kepada orang yang hidup mewah di negeri itu agar mentaati allah,tetapi mereka melakukan kedurhakaan di negeri itu,maka sepantasnyalah berlaku hukuman kami,kemudian kami hancurkan sehancur hancurnya negeri itu"
 
Bls: gempa padang

jangan dihubung2kan gtu kang, sapa yg menjamin klo besok bencana tidak akan menyambangi kita?

al-Fatihah!! for their who passed..
 
Bls: gempa padang

ngutip Acara Dakwah TV ONE ya???kenapa g sekalian yang disuruh AA'Gym surah 30 ayat 6,ato ya lainnya?jika itu bukan kebetulan??
 
Last edited:
Bls: gempa padang

Apa pun itu, semoga sesudah segala bencana, musibah, ujian, membuat kita semua menjadi semakin mengingat Allah, semakin dekat dengan Allah dan menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya.
 
Bls: gempa padang

buat masyarakat padang hadapin saja dengan senyuman bila semua yang terjadi
apabila sudah ketetapan tuhan semua yang terjadi tetap terjadi

kata lagu nya bang dhani
 
Bencana alam, tsunami, gempa, banjir bandang dan masih banyak bencana lainnya yang seakan - akan menghantui kehidupan kita.

Belum usai terbasuh airmata di berbagai daerah di Indonesia, negeri ini kembali harus terluka. Makin mengangalah luka ini, masih keraslah jerit kepedihan ini, bertambahlah suara tangis yang terdengar, dan semakin pilu hati ini merasakannya.

Allah menunjukkan tanda-tanda akan berakhirnya segala kehidupan dunia dan segera mendatangkan hari kiamat? Wallahu A’lam.
Masih ingat Bencana Gempa di Tasik..?? itu terjadi pada pukul 15:04 WIB.
Kemarin di Padang terjadi pukul 17:16 WIB dengan Gempa susulannya 17:58.
Esoknya terjadi lagi Gempa di Jambi pada pukul 08:52 WIB..

Terus..?? Apa hubungan GEMPA dengan jam - jam tersebut..??
Allah telah membekali kita dengan Akal Pikiran, jadi kenapa tidak dimanfaatkan...??

Cobalah perhatikan, Angka-angka tersebut diatas jika angka Jam di jadikan Surah dan angka Menit di jadikan Ayat.
kemudian mari kita buka Al Qur'an.
Sesuaikan dengan jam-jam di atas,
Pukul 15:04 = Al Hijr ayat 4
Pukul 17:16 = Al Isra' ayat 16
Pukul 17:58 = Al Isra' ayat 58
Pukul 08:52 = Al Anfaal ayat 52

Ini dia terjemahan dari ayat-ayat tersebut diatas :

Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang telah ditetapkan.
QS. al-Hijr (15) : 4


Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.
QS. al-Isra' (17) : 16


Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).
QS. al-Isra' (17) : 58


(Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya.
QS. al-Anfal (8) : 52


Maha Besar Allah...Sungguh tiada Tuhan melainkan Allah..

Taubat seperti apakah yang harus kami tunjukkan kepadaMu ya Allah, agar Engkau yakin bahwa kami benar-benar takut akan adzabMu, bahwa kami begitu menyesal atas semua kekhilafan dan langkah sesat yang pernah terlintasi. Dengan cara apa lagi Ya Rabb kami membuatMu percaya akan janji kami untuk tak lagi melanggar larangan sekaligus mentaati semua perintahMu.

Haruskah Engkau menunjukkan kekuasaan yang Mahadahsyat itu untuk membuat kami takut kepadaMu? Padahal dengan semua yang pernah terjadi sebelumnya sudah membuat kami begitu ketakutan. Perlukah Engkau membuat kami kembali menangis, menghabiskan sejuta lembar sapu tangan untuk membasuhnya hanya untuk membuat kami yakin bahwa Engkau Maha Berkuasa? Padahal dengan apa yang pernah Engkau tunjukkan sebelumnya, telah cukup bagi kami.

Mungkin Engkau belum benar-benar yakin akan taubat kami, boleh jadi Engkau tak pernah menganggap ketakutan kami akan adzabMu itu adalah ketakutan yang teramat sangat, sehingga Engkau merasa perlu sekali lagi, dan entah akan berapa kali lagi membuat kami mengucurkan airmata.

Ya Rabb, sungguh kami takut kepadaMu.
Sungguh demi nama AgungMu kami tak pernah berani menantangMu.
Demi segala KekuasaanMu, cukuplah airmata di bencana menjadikan kami hamba-hamba yang tak pernah alpa menyebut namaMu.
Jika itu semua tak cukup. Mungkin benar, bahwa Engkau telah bosan terhadap kami.
Satu pinta kami Ya Rabb, jangan lepaskan kami dari genggamanMu.

Source : http://www.thebungzhu.co.cc/2009/10/bencana-itu.html
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

waw
salut untuk xrait
sebuah konspiracy hebat ..
kok jadi masuk akal ya...
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

sekalian juga dong tsunami aceh, gempa jogja, gempa jabar, letusan krakatau, semuanya deh pokoknya.. :D
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

Allah berfirman di dalam al-Qur’an,

‘Dan katakanlah, ‘Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan.’ (an-Naml: 93)
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

Maha Benar Allah Dengan Segala Firmanya..
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

SMS dan Pesan Berantai Ayat Al Qur'an ttg Azab Gempa yg Meresahkan

Selasa, 13/10/2009 12:59 WIB

Beberapa hari yg lalu saya mendapatkan pesan SMS isinya ttg Hubungan wktu gempa dgn Ayat Al Qur’an. Gempa Tasikmalaya 15:04 Alloh membinasakan suatu negeri. Gempa Padang 17:16 Alloh membinasakan suatu negeri karena orang2 yg hidup mewah durhaka. Gempa Padang susulan 17:58 Negeri yg di binasakan seblm kiamat atau diazab. Gempa Jambi 8:52 Srupa dgn keadaan Firaun & pengikutnya & orang2 serupa yg diazab dgn pedih..


Pesan tersebut juga tersebar di internet, facebook, dsb dan ternyata salah satu sumbernya adalah dari ERAMUSLIM.COM. Saya yakin kebanyakan para penulis ataupun penyebarnya tidak berniat buruk tetapi ternyata dampak pesan berantai tersebut luar biasa. Negeri-negeri yg terkena bencana yg besar2 tsb kebanyakan adalah negeri2 muslim. Mulai dari NAD Aceh, Tasikmalaya, Jogja, Padang, Jambi, Bengkulu, dsb. Apalagi mereka baru saja kembali Fitri setelah sebulan berpuasa Ramadhan. Lantas mengapa dikaitkan dengan azab? Kalau lah negeri2 itu adalah gudang maksiat maka mungkin dapat dimaklumi, tetapi negeri2 itu adalah negeri2 muslim yg masih ditegakkan sholat 5 waktu dan dakwah di atasnya. Kalau negeri2 muslim yg relatif iman & islamnya baik (dibandingkan negeri2 lain) tersebut diazab karena durhaka maka tidak salah bila kemudian hal tersebut dijadikan bukti bagi orang2 non muslim misionaris untuk membenarkan ajarannya, bahwa negeri2 muslim diazab karena tidak percaya kepada Yesus juru selamat, seperti yg saya temukan telah terjadi di internet.

Ternyata data yg benar dari BMG.go.id adalah Gempa Tasikmalaya terjadi pada 14:55 (7,3 SR) dan Surat ke 14 (Ibrohim) tidak sampai 55 ayatnya. Gempa susulan di tasikmalaya terjadi pada 15:15 dan 16:28. Tidak ada gempa di padang pada 17:58. Gempa Jambi terjadi 8:52. Selain itu masih ada gempa2 lain di indonesia yg telah terjadi dalam kurun waktu dekat maupun jauh yang tersebar sampai ke papua. mengapa tidak ikut dihubung-hubungkan dengan ayat Al Quran, jam, atau waktu terjadinya?

KESIMPULANNYA jangan mudah menghubung2kan Gempa dan kejadian2 alam dengan ayat suci, apalagi dengan ayat-ayat azab. Introspeksi memang harus, tetapi jangan membabi buta, dan lebih bijak apabila diiringi dengan doa dan bantuan... terbaik yg kita bisa. Kasihan mereka, sudah terkena ujian gempa dianggap terkena azab pula. Apalagi kalau ternyata kita turut menyebarkannya..
Bagi yg ikut turut menyebarkan berita bohong ataupun yang peduli, harus bertanggung jawab untuk memberikan klarifikasi kepada semua pihak yg telah disebarkannya..


Bram.

Wa'alaikumussalam wr. wb.

Terima kasih atas kritik dan sarannya. Insya Allah akan menjadi masukan berharga buat kami.

redaksi



sumber : surat pembaca, eramuslim.com
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

benar mi jangan sampai menggunakan ayat azab untuk para korban bencana...karena kita sendiri belum ada jaminan bebas dari dosa dan kesalahan....bagi yang udah kelanjur mari bertobat..istighfar

astaughfirullah hal'adziiim
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

Menurut pendapat saya pribadi :

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.
QS Al-Hadiid (57) : 22


(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,
QS Al-Hadiid (57) : 23


Allahu Akbar, hanya Allah yang memiliki 99 Asmaul Husna yang maha dasyat & maha mulia.
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

always say : assalamualaikum
herusaktikov said : Menurut pendapat saya pribadi :

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.
QS Al-Hadiid (57) : 22

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,
QS Al-Hadiid (57) : 23

Allahu Akbar, hanya Allah yang memiliki 99 Asmaul Husna yang maha dasyat & maha mulia.

idem...
betul...betul...betul....

idup, mati, jodoh, bencana, keadaan, semuanya sudah di gariskan sama ALLAH ya kang??? berarti di dunia innie... Orang Islam tidak boleh berpikir dan menganggap sesuatu yg terjadi itu (besar / kecil ) ""KEBETULAN""

"JALAN2, NGINJEK EEK SAPI, GA KEBETULAN TU... kn udah di catatan-nya...iya kang herusaktikop???"
"jalan2 ketemu orang cakep, cool, smart... aha..aha..aha...., ga kebetulan tuh.....

xixixixixiixixixixi.....
buat aku, ga da yang kebetulan..... kita tinggal ikutin ajjah sama kemauan Allah dengan ikhtiar amma doa tentunya...

aku caem....
ga kebetulan kan???
ahahahhahaaaa.... narxis bu...


(~_~) bintangku mana ya??
wassalam
wassalam
 
Bls: Gempa padang dan bencana lainnya ( merger )

always say : assalamualaikum

forum yg khusus sholat ada ga ea???? mohon di bantu or dikasih taw gittuw....

sholatQ masih....... heheehhehehe.....

jaddi malu akuwh!!

wassalam
 
Back
Top