Hollow earth Theory

bjhe

New member
Ini dia teori yang sangat-sangat menginspirasi gw~

pernah nonton journey to the center of the earth? Disana cerita mengambil latar yang ada di buku Jules Verne yang berjudul A journey to the interior of the earth.

disana di gambarkan kalau ada suatu tempat yang tepatnya berada di perut bumi yang dimana para dinosaurus kabur kesana :D

terkesan maen2 yah~ eit tunggu dulu. Jauh sebelum verne ngeluarin tuh buku, ada mitos penciptaan suku Bushmen Afrika yang mengatakan bumi berasal dari pusat bumi.

Nah loh?! Nah gini nih kira2 teori selama ini yang ada

308.jpg


309.jpg


Hollow_Earth.jpg

perhatikan gambar ketiga . . . menarik bukan?

artinya dalam mitologi di Mesir sejak jaman dulu telah mengatakan surga itu dibawah telapak kaki . . . mangkanya mereka membuat jalur terus ke pusat bumi buat para firaun yang is det . . .

terus, ini juga tentang kota suci yang menurut para biksu tibet ada di pusat bumi. Shamballa atau shangrila . . . liat deh tergambar disana . . .

disana juga ada tentang para lemurian yang dulunya dikatakan telah punah oleh para orang atlantis~ who knows?!

dan kebanyakan di gambar 3 dikaitkan dengan ufo yang katanya terus bermunculan di bumi ini.

Jadi, kita kembali ke awal. Apa itu Hollow Earth?

Teori Hollow Earth

Hollow Earth adalah sebuah teori yang mengatakan kalau bumi ini berongga. Ada beberapa orang yang katanya pernah menuju kutub utara diantaranya:

*Robert E.E. Peary mengklaim mencapai kutub dengan kereta anjing Pada Bulan April 1909
*Richard E. Byrd yang mengatakan pernah ke kutub utara dan berhasil ke negri dalam bumi dengan pesawatnya pada tanggal 9 Mei 1926(ada banyak kisahnya, tapi belum gw translate. Tunggu yah)
*atu regu Internasional dari Roald Amundsen, Lincoln Ellsworth, dan Umberto Nobile telah mencapai Kutub Utara 12 Mei 1926
*1969: dari Alaska ke Svalbard, menggunakan kereta anjing.
*ekspedisi yang terakhir seorang wanita untuk pertama kalinya menjangkau kutub, bernama Ann Bancroft dari Amerika.

Nah ini dia penjelasan ilmiahnya dari sumber:http://www.at2012.co.cc/2009/02/hollow-earth-bumi-itu-berongga.html

Terdapat Kehidupan Makhluk lain di perut bumi

Teori yang paling “ngeyel” (bertingkah perspektif saat ini) yang mengatakan Bumi memiliki cekungan adalah adalah Teori Edmund Halley 1692. Edmund Halley adalah ahli falak (astronomer) atau perbintangan berasal dari Inggris yang dengan tepat menghitung kedatangan komet Halley dengan perhitungan secara matematis (nama komet tersebut diabadikan atas namanya). Salah satu teori yang dikemukakan adanya rongga atau lubang pada cekungan bumi yang berada pada lapisan kedua dan disana terdapat suatu kehidupan lain. Dan dalam akhir kesimpulannya, Halley menetapkan bahwasanya Bumi terdiri dari 4 lapisan yang saling mendekap satu sama lain.

Berangkat dari teori Halley tersebut diatas, pada abad 18 terdapat beberapa ilmuwan yang memuntir dasar teori tersebut diantaranya Leonhard Euler [born April 15, 1707, Basel, Switz. died Sept. 18, 1783, St. Petersburg, Russia] dia menggantikan teori Halley tentang sphere atau bidang lapisan bumi yang dikatakan di dalamnya terdapat suatu lubang tunggal dan di dalamnya terdapat sinar matahari seluas 600 miles = 1554 km, dan disana tersedia panas dan penerangan yang diperuntukkan bagi kehidupan makhluk di wilayah tersebut.. Ilmuwan berikutnya Leslie, Sir John, (lahir April 10, 1766, Largo, Fife, Scot. , meninggal Nov. 3, 1832), Coates, dia kemukakan bahwa di dalam lubang tersebut terdapat 2 matahari, yang ke 1: bernama Pluto dan yang ke 2: Proserpine (kalau tidak salah nama itu merujuk pada jaman yunani kuno yaitu anak perempuan dari Dewa Zeus).

sebagai tambahan, terdapat juga teori yang mengemukakan bahwa dalam sekungan atau rongga bumi itulah terdapat basis dan pangkalan UFO.

Diantara para pendukung yang paling bersemangat jika bumi itu berongga atau berlubang adalah JOHN SYMMES orang Amerika ex-petugas tentara dan pedagang. John percaya bahwa rongga bumi di utara dan kutub selatan merupakan pintu masuk, dengan lebar 4.000 dan 6.000 mil, berurutan. Symmes mempersembahkan banyak dalam hidupnya untuk melakukan banyak hal guna mendukung teorinya sambil mengumpulkan uang untuk mendukung satu ekspedisi ke Kutub Utara dengan tujuan penjelajahan
bagian dalam bumi.

Ia tidak pernah sukses, hingga akhir kematiannya, salah satu satu para pengikutnya, seorang editor surat kabar bernama Yeremia Reynolds, membantu untuk mempengaruhi pemerintah Amerika mengirimkan satu ekspedisi ke Antartika tahun 1838. Sementara para penjelajah-penjelajah tersebut tidak menemukan lubang di sana.

Nazi di Hollow Earth
ntar saia translatekan~ masih belon cukup waktu. yang pasti Pemimpin mereka, Hitller mengatakan bumi itu berongga . . . mungkin ini motivasinya menyerang Uni Sovyet gegabah waktu dulu . . . terus dikatakan ia kabur ke Kutub selatan karena dah terjebak

kalau yang mau translate sendiri monggo . . . nih sumbernya: http://paranormal.about.com/od/hollowearth/a/aa022206.htm

THE ALLIES ARE closing in. Berlin is crumbling under the weight and impact of hundreds of Allied bombs. Deep in his fortified bunker, Adolf Hitler, once unshakable in his confidence in Nazi world domination, now admits that defeat is at hand. But Hitler is determined never to suffer the humiliation of being captured by his enemies.

There is only one escape route - one he has planned for should he ever face just such a turn of events. Suicide is out of the question. Instead, Hitler and his corps of elite traverse through an underground tunnel to an isolated airstrip. There they board an unmarked plane and fly south. South to the pole. To the opening at the South Pole where they will enter the hollow Earth and disappear from history.

Ada lagi: http://en.wikipedia.org/wiki/Hollow_Earth
Ini teori yang dipercaya Hitler~

200px-Concave_hollow_Earth.jpeg

Ini refrensi menakjubkan yang dapat menghibur :

The Voyages continued with Le Voyage au centre de la Terre. by Jules Verne

De la Terre à la Lune (1865)

Vingt mille lieues sous les mers (1870)

The Mysterious Island (1875)

Around The World In The Eighty Days (pernah ada yang liat pelemnya? yang maen jacky chan itu loh!)

Dan masih banyak lagi buku cerita yang menggambarkan inti bumi . . . yang gag bisa disebutin karena belon ada sumber yang lebih lengkap buku2nya.

Nah ada komentar? :D

Hampir semuanya bersumber dari : http://www.at2012.co.cc/2009/02/hollow-earth-bumi-itu-berongga.html

Silahkan Berimajinasi~ [<:)

 
Last edited:
Bls: Hollow earth Theory

gue juga percaya bahwa bumi ini berongga dan disis gelap bumi itu terdapat kehidupan yang cerdas
 
Bls: Hollow earth Theory

ada kecacatan pada gambar ke 3 . . . kalau benar2 disana ada lubang, butuh tenaga extra keras untuk masuk. Soalnya pastinya di kedua kutub gravitasinya menyebabkan kita melayang2 di tengah2 iya gag sih?
 
Back
Top