Italia
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Italian

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Italia

acconsente per sposarla
(she agrees to marry him)


bener ga tuh, bj?
parker_buble
parker_buble parker_buble is offline
Continent Level

Post: 2.003
 
Reputasi: 5

__________________
       





Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Italia

Kutip:
Oleh parker_buble View Post
acconsente per sposarla
(she agrees to marry him)


bener ga tuh, bj?
iyap . . . è di destra! il mio caro~
acconsente : telah menetapkan tujuan, telah konsisten
sposarla : untuk menikah dengan


Di dalam pembacaan bahasa Italy, juga sama kayak bahasa latin. misalnya yang yang akhirnya A, dibaca O
contoh: mia -> mio

yang akhirannya nho menjadi nyo . . . atau tanpa H juga dibaca nyo
contoh: José Mourinho -> jose morinyo
contoh: Sogno -> Sonyo

yang ketika CH bertemu berubah menjadi KH
contoh: che -> Khe

C terkadang dibaca jadi S
Contoh: luce -> luse



yuk coba kulik lagu kesukaan gw, dari film godfather Con Te Partiro by Andrea Bocelli (Con Te Partiro: Con te artinya bersamamu. . .Partiro artinya berpisah atau pergi. Kalau diterjemahkan satu kalimat: Bersamamu kita akan pergi bersama-sama atau bisa jadi: bersamamu kita akan berpisah, saatnya mengucapkan selamat tinggal atau semacam itu )

NB: lagu ini adalah lagu wajib bangsa itali. Saat para ayah akan meninggalkan putrinya bersama suaminya. Mereka berdansa waltz hingga capek, sebagai tanda perpisahan dan kebahagiaan keduanya>

Lyricnya:
Quando sono solo sogno//al-l’orizzonte//e mancan le parole///
Si lo so che non c’e luce //in una stanza quando manca il sole // se non ci sei tu con me, con me///

Su le finestre//mostra a tutti il mio cuore che hai accesso///
Chiudi dentro me,//la luce che hai//incontrato per strada///

Reff:
Con te partirò
Paesi che non ho mai
Veduto e vissuto con te
Adesso si li vivrò con te partirò?
Su navi per mari
Che io lo so
No no non esistono più?
Con te io li vivrò.

masuk lagi ke lirik:
Quando sei lontana//sogno al-l’orizzonte//e mancan le parole///
E io sì lo so//che sei con me con me///
Tu mia luna tu sei qui con me ///
Mio sole tu sei qui con me///
Con me, con me, con me.///

masuk lagi ke reff sekali, terus diulang lagi 1x mulai dari con te partirò sebelum su navi per mari

lalu ditutup dengan:
Io con te~~~~~~~~~~~~~~
-------------------------------------------------------------------------------------

Artinya per tanda garis miring:
Saat aku sendiri aku bermimpi//Sebuah Horizon//Dan kata-kata akan tidak berguna///
Iya, Aku tahu tidak ada cahaya//Didalam sebuah ruangan saat matahari tidak ditempatnya// jika kamu tidak bersamaku, bersamaku///

Di jendela//Akan kutunjukkan hatiku kepada semua orang yang "telah kau dekati"(pokoknya intinya, "yang telah hadir dirimu" "yang telah kamu miliki" atau semacamnya)///
waktu Kamu dekat denganku,//Cahayamu//Menyentuh hingga ke jalan///

Reff:
Saatnya kita berpisah
Ke sebuah daerah yang tidak pernah aku
lihat sebelumnya dan tinggali(kenali) bersamamu
Sekarang, iya, aku akan hidup bersamanya, Aku akan meninggalkanmu? (saatnya kita berpisah)
diatas kapal mengarungi samudra-samudra
Yang dimana, aku tahu,
Tidak, tidak, tidak tidak ada lagi?
Bersamamu aku akan hidup bersamanya

masuk ke lirik dalam bahasa Indonesia:
Saat kamu jauh//aku bermimpi tentang sebuah horizon//Dan kata-kata akan tidak berguna///
Dan, iya, aku tahu//bahwa kamu bersamaku, bersamaku///
Kamu, bulanku, disini bersamaku///
Matahariku, disini bersamaku///
Bersamaku, Bersamaku, bersamaku///

masuk lagi ke reff sekali, terus diulang lagi 1x mulai dari con te partirò sebelum su navi per mari

lalu ditutup dengan:
Aku bersamamu~~~~~~~~~~~~~~


-------------------------------------------------------------------------------------
Bingung ya?! sama . . . mending apresiasi lagunya aja



-------------------------------------------------------------------------------------

kata-kata baru:

Quando -> disaat, waktu, when
solo -> sendiri
Sogno -> bermimpi
mancan/manca -> miss, fail, tidak berguna, tidak tepat
parole -> kata-kata

al-l’orizzonte -> the horizzon, Horizon
Si -> iya
So -> mengetahui
Lo -> kata ganti aku
non -> tidak ada

c'e -> menyatakan keberadaan
luce -> cahaya
in -> dalam
una/uno -> tunggal, sebuah
stanza -> ruangan

sei -> menyatakan seperti "adalah" dalam you are
tu -> kata ganti kamu
me -> kata ganti aku
Con -> bersama
te -> kata ganti kamu

Le finestre -> the window, jendela
mostra-> menunjukkan (dalam kasus susunan kata seperti diatas)
a tutti -> kesemuanya, kepada semua
il mio -> punya aku, milik ku
cuore -> hati

acceso -> datang
che hai -> kamu telah
ChiUdi -> kamu dekat, mendekatlah
dentro me -> dengan ku
La luce,che hai -> cahaya,mu

incontrato -> encountered, mengenai, menyentuh, mengenali
strada -> jalan
paesi -> countries, daerah bagian tertentu, sebuah negara
veduto -> lihat (lampau)
visutto -> tinggali, kenali

e -> menyatakan "dan", huruf kaitan
per -> hingga, tiap
Adesso -> sekarang, saat ini
li vivro -> menjalani hidup, bersama-sama mengalami satu pengalaman,
su navi -> diatas kapal

mari -> lautan, samudra
lo so -> aku mengetahui
Che io-> yang itu aku (That I)
non esistono più?-> tidak ada lagi, tidak berada lagi
esistono -> keberadaan

lontana -> jauh
luna -> bulan
qui -> keberadaan disini
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Italia

oh iya sebagai tambahan . . . maaf terjemahannya kesannya gag nyambung karena beberapa alasan.

1. karena itu bahasa asing. Hanya orang asing yang tahu arti dan makna dalam kata-katanya
2. belajar hanya beberapa kata saja saya. Yah jadinya gitu

Maaf
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Italia

Non che cosa che cosa. BJHE, Dove per imparare a parlare Itali?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Italia

buon giorno bla bla bal
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Italia

e' cio che
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Italia

raggazzo che si
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Italia

buon giorno abang IDED....
buone notizie buona non è vero?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Italia

hiks.. hiks.. non la comprendo molto bene..
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Italia

Kutip:
Oleh nizhami View Post
hiks.. hiks.. non la comprendo molto bene..
jiahaha... abang ami, jangan nyebutin merk, ntar dikira iklan...

ga credo, sei un linguaggio smart italiana
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang


Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.