Film Hollywood: Inglourious Basterds

Kalina

Moderator
film21621.jpg


Masa pendudukan Jerman di Perancis, Shosanna Dreyfuss menjadi saksi mata atas pembunuhan keluarganya di tangan Kolonel Nazi, Hans Landa. Shosanna melarikan diri dan menuju Paris, mengubah identitasnya sebagai pemilik dan operator sebuah bioskop. Disisi lain Eropa, Letnan Aldo Raine mengorganisir sebuah kelompok tentara Yahudi untuk melawan Nazi. Mengenal musuh mereka sebagai “The Basterds”, pasukan Raine melibatkan aktris Jerman serta agen Bridget Von Hammersmark untuk melumpuhkan pimpinan Rezim Ketiga. Nasib mempertemukan mereka di bioskop milik Shosanna, dimana Shosanna melampiaskan dendam pribadinya.....



Jenis Film :
Drama/war - Dewasa (adult)
Produser :
Lawrence Bender
Produksi :
Universal Pictures
Homepage :
http://www.inglouriousbasterds-movie.com/
Durasi :
152


Pemain :
Brad Pitt
Christoph Waltz
Michael Fassbander
Eli Roth
Diane Kruger
Sutradara :
Quentin Tarantino
Penulis :
Quentin Tarantino
 
Bls: Film Hollywood: Inglourious Basterds

111587large.jpg


Dari Basterds untuk Basterds

Gaya Penyutradaraan Khas Tarantino

SEKELOMPOK prajurit Amerika berjuluk The Basterds bergerilya menebar teror terhadap para pasukan Nazi. Misi mereka hanya satu, membasmi para petinggi Nazi. Fuhrer Adolf Hitler adalah target utama pasukan rahasia itu.

Topik tentang Nazi dari berbagai sudut pandang sudah sering diangkat dalam layar lebar. Lewat gaya arahan yang khas dalam filmnya, kali ini Tarantino berusaha menghadirkan dua plot utama pembasmian pasukan Nazi. Setting waktunya mengambil masa berkecamuknya Perang Dunia II.

Inglourious Basterds dibagi dalam lima chapter. Bagian satu dibuka dengan adegan berlatar belakang sebuah desa di Prancis, saat Jerman menguasai negeri anggur tersebut, tepatnya pada 1944. Standartenfuhrer Hans Landa (Christoph Waltz) atau yang dikenal dengan sebutan The Jew Hunter memburu keluarga Dreyfus yang merupakan keturunan Yahudi.

Landa membunuh seluruh anggota keluarga Dreyfus tanpa ampun. Untung, salah seorang putri keluarga Dreyfus, Shosanna (Melanie Laurent), berhasil lolos dari maut melewati sebuah pintu. Adegan beralih ketika memasuki chapter kedua.

Di scene itu, The Basterds jadi tokoh utama. Lieutenant Aldo Raine (Brad Pitt), pimpinan prajurit Amerika Serikat, merekrut sebuah tim yang terdiri atas delapan prajurit keturunan Yahudi-Amerika untuk menebar teror terhadap prajurit Nazi di Prancis.

Misi mereka adalah menebar kepanikan dan membunuh orang Jerman sebanyak-banyaknya. Sementara itu, dendam yang terpendam di hati Shosanna masih membara. Tiga tahun setelah pembunuhan terhadap keluarganya, Shosanna mengubah identitas. Dia menggunakan nama samaran Emmanuelle Mimieux dan menjalankan sebuah bioskop kecil di Prancis.

Suatu saat, seorang penembak jitu Jerman, Frederick Zoller, jatuh cinta kepadanya. Oleh Jerman, Zoller dianggap sebagai pahlawan perang. Sebuah perayaan akan digelar atas keberhasilan Zoller lewat acara peluncuran film propaganda tentara Jerman. Tanpa ragu-ragu, Zoller menyarankan bioskop Shosanna menjadi tuan rumah.

Total, ada lima chapter yang bakal dikisahkan Tarantino dalam film itu. Chapter keempat berkisah tentang keterlibatan The British -sebutan tentara Inggris- dalam operasi pembasmian Nazi bersama The Basterds.

Sesuai dengan gaya pengarahan Tarantino yang unik, Inglourious Basterds dibuat dengan format chapter yang dibagi menjadi beberapa bagian. Setiap chapter akan memiliki sudut pandang dan kisah dari karakter yang berbeda, tapi berkaitan. Lihat saja gaya Tarantino saat mengarahkan Kill Bill Vol. 1, 2, dan 3, rasanya tidak jauh berbeda.
 
Bls: Film Hollywood: Inglourious Basterds

Did U know

o Quentin Tarantino mulai menulis naskah Inglourious Basterds sebelum Kill Bill: Vol. 1 pada 2003. Namun, dia tidak dapat memutuskan akhir yang bagus untuk filmnya. Dia memilih menghentikan proyek tersebut, lalu beralih pada Kill Bill.

o Total waktu yang dibutuhkan Tarantino untuk mengerjakan skrip Inglourious Basterds hampir satu dekade.

o Adam Sandler sebenarnya didapuk untuk berperan sebagai Sgt Donny Donowitz. Namun, Sandler mengundurkan diri karena jadwal syuting yang bentrok dengan film terbarunya, Funny People (2009).

o Leonardo Di Caprio adalah pilihan pertama untuk peran Col Hans Landa. Tapi, Tarantino mengurungkan niat itu. Dia lantas memutuskan bahwa seorang aktor asli Jerman harus ikut dalam film tersebut. Entah kenapa perannya malah jatuh ke Chris Waltz, pemain film asal Austria.

o Judul film Inglourious Basterds terinspirasi dari sebuah film perang berbahasa Italia, Quel Maledetto Treno Blindato (1978). Judul internasional film Italia tersebut adalah The Inglorious Bastards.

o Aktor Samuel L. Jackson turut serta menyumbangkan suara dalam film itu sebagai narator.
 
Bls: Film Hollywood: Inglourious Basterds

Lagi nonton nih.. Ntar aja komentarnya. Tapi satu kata, Keren.
 
Bls: Film Hollywood: Inglourious Basterds

Wew serem juga ya, kalo urusannya sama Nazi dan Yahudi. Sampe kepalanya dikuliti!! Serem bangetttt. Sadis, lebih tepatnya.

Brad Pitt juga makin oke.. Kejam dan sadis gak ada di tampang, tapi tindakannya. Hehehe
Uh sekalian belajar bahasa perancis, dan jerman deh..
 
Back
Top