Menyakiti Itu Menyakitkan
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Menyakiti Itu Menyakitkan

Menyakiti itu menyakitkan…
Menyakitinya ternyata menyakitkanq
Mungkin aq terlalu sayang..
Ato justru terlalu benci?

Jika berhasil menyakiti seseorang,
Saat aq berhasil mengatai nya
Saat aq bisa membuatnya terluka,
Saat aq pernah membiarkannya terluka....
Sepertinya aq gembira...
Kebanggaan yg sebenarnya dalam hampa..
Saat aq merenung dan tertegun...

Akulah yg sakit
Akulah yg terluka
Jika aq menyakitinya..
Kenapa menyakitkan untukku?
Mungkinkah itu rasa penyesalan
Atau terbuangnya energi yg sia2

Memang.....
Menyakitinya...membuatku makin menyakitkan
Menyakiti itu menyakitkan
Apa kalian sama merasa?
Menyakiti itu menyakitkan
--



hehe numpang berpuisi dikit yah,,

Hmmm ga tahu kenapa yak..rasanya menyakiti itu menyakitkan…………dan juga nyiksa diri aku sendiri, kalau aku menyakiti org lain, ternyata yg terasa sakit bahkan lebih sakit adalah AKU SENDIRI…………

Sekalipun sebab aku menyakiti orang lain itu karena membalas perlakuan orang lain yang njahati aku, atau yang sebagai rasa tidak terimaku..tapi tetep ajah..
saat aku sengaja maupun tidak, menyakiti orang lain itu menyakitkan buatku...
Apa kalian juga ngrasa demikian??
Adakah yang tahu..kira- kira mengapa?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

yapz... menyakiti orang lain sebenarnya sama juga menyakiti diri sendiri. Karena apa pun perbuatan kita kepada orang lain tuh berbalik kepada kita. Kita buat orang lain bahagia, kita juga merasakan bahagia, begitu juga sebaliknya ketika kita buat orang lain sakit, kita sebenarnya juga merasakan sakit. Kalo pun ada yang merasakan kepuasan, aku yakin tuh cuma kepuasan yang semu. Di sisi lain, rasa sakit akan tetap ada, bahkan mungkin lebih. Kalau disakiti oleh orang lain, yang terindah adalah memaafkan, mendoakan. Di situ akan didapati ketenangan yang sesungguhnya. Berdasarkan pengalaman aku juga sih, saat kita bisa memaafkan orang lain, ga mendendam hati terasa plong, bener2 malah tenang deh pokoknya...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

menyakiti orang lain itu menyakitkan karena sikap seperti itu tidak cocok untuk kita. Pikiran yang tidak cocok untuk kita biasanya suka membuat sakit.
Sakit rasanya klo menjadi orang yg bukan diri sendiri....
Saat menyakiti orang lain, hati kita berontak karena bukan cara itu yang membuat luka hati kita sembuh. Saat seseorang terluka ia cenderung melukai orang lain karena ia ingin ada orang yg memahami perasaannya.
Sulit memang membuat orang paham perasaan qt klo dy tidak pernah merasakan apa yg qt rasakan....
Tapi yang pasti menyakiti ga kan menyembuhkan luka hati itu
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

hmmm iya sih..siip,, tapi kan ada aj tuh, rasanya kalu berhasil balas dendam atau menyakiti orang lain sesuai tujuannya..huuuhh dia merasa bangga atau bahagia, gimana tuh jeng- jeng??
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

kalo aku sih yakin aja kalo balas dendam ya di luarnya mungkin emang bangga dan bahagia, tapi kalo mau jujur dari lubuk hati yang terdalam, pasti merasakan ketidaktenangan, karena terus memikirkan cara untuk membuat orang yang telah menyakitinya agar merasakan lebih sakit dari yang ia rasakan. Dan otomatis itu membuat ia mengingat2 juga sakit yang pernah dia alamin. hmm, sakit juga kan? Kalau kita nampar orang lain aja, tangan kita pasti ikut sakit, semakin keras kita menampar orang, semakin sakit tangan kita. Bisa diibaratkan kek gitu juga.. tu baru dalam hal fisik, lom hati...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

ehm, menyakiti orang lain jika memang diri kita tidak mempunyai sifat demikian rasanya akan sakit banget dibandingkan dengan kita menyakiti seseorang.
pernah gw alami
dan gak akan terulang kembali
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
kalo aku sih yakin aja kalo balas dendam ya di luarnya mungkin emang bangga dan bahagia, tapi kalo mau jujur dari lubuk hati yang terdalam, pasti merasakan ketidaktenangan, karena terus memikirkan cara untuk membuat orang yang telah menyakitinya agar merasakan lebih sakit dari yang ia rasakan. Dan otomatis itu membuat ia mengingat2 juga sakit yang pernah dia alamin. hmm, sakit juga kan? Kalau kita nampar orang lain aja, tangan kita pasti ikut sakit, semakin keras kita menampar orang, semakin sakit tangan kita. Bisa diibaratkan kek gitu juga.. tu baru dalam hal fisik, lom hati...
kayaknya aku pernah di tampar ama jeng bla3...tapi udah aku maafin kok..!
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

ya syukurlah kalo sudah maafin, kemarin tuh aku namparnya ga sengaja juga kok, pakai tanaman kaktus, maaf sekali lagi ya abang IDED....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

hmm
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Menyakiti Itu Menyakitkan

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
kalo aku sih yakin aja kalo balas dendam ya di luarnya mungkin emang bangga dan bahagia, tapi kalo mau jujur dari lubuk hati yang terdalam, pasti merasakan ketidaktenangan, karena terus memikirkan cara untuk membuat orang yang telah menyakitinya agar merasakan lebih sakit dari yang ia rasakan. Dan otomatis itu membuat ia mengingat2 juga sakit yang pernah dia alamin. hmm, sakit juga kan? Kalau kita nampar orang lain aja, tangan kita pasti ikut sakit, semakin keras kita menampar orang, semakin sakit tangan kita. Bisa diibaratkan kek gitu juga.. tu baru dalam hal fisik, lom hati...
hmm yupi jeng siiip..siip,,, nah masalahny kira- kira brapa yak presentase orang yang menyadari / juga merasakan bahwa menyakiti orang lain itu sebenarnya malah menyakiti diri sendiri?? hmmm

klik buatmu jeng...


Kutip:
Oleh giapianawati View Post
ehm, menyakiti orang lain jika memang diri kita tidak mempunyai sifat demikian rasanya akan sakit banget dibandingkan dengan kita menyakiti seseorang.
pernah gw alami
dan gak akan terulang kembali
siiip semoga ga terulang lagi non,, makasih yak komennya

@ abang IDED: klo menurut bang IDED gimana?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.