Tweetie 2 Untuk Iphone Di App Store

Zenman

New member
Tweetie, aplikasi Twitter untuk iPhone telah mendapat update baru-baru ini. Sebagai salah satu aplikasi Twitter yang paling diminati dan juga pemenang Apple Design award 2009, kehadiran Twetie 2 sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya dan juga oleh para pengembang lain karena pengembang Tweetie, Loren Brichter, merupakan seorang pengembang yang berani menggunakan konsep dan implementasi yang baru di platform iPhone.

Tweetie 1 diluncurkan di bulan November 2008 dan dengan cepat mencapai puncak daftar penjualan aplikasi terlaris di App Store. Bahkan sempat beberapa waktu menjadi Featured App. Tweetie 2 merupakan perombakan ulang dari dasar dengan memanfaatkan hal-hal yang terdapat di Tweetie untuk Mac.

Walaupun aplikasi ini bernama Tweetie, Brichter memutuskan untuk menjadikan Tweetie 2 sebagai apikasi baru di App Store, bukan upgrade untuk Tweetie 1 karena banyaknya perubahan yang perlu ia lakukan. Pemilik Tweetie 1 pun diminta untuk membeli kembali Tweetie 2. Alasannya adalah seperti software pada umumnya, update skala kecil memang digratiskan namun update skala besar berarti pemilik software versi lama perlu membeli kembali jika ingin memiliki yang terbaru.

Tweetie 2 menghadirkan mode offline yang menyimpan tweets yang telah muncul sehingga jika tidak ada koneksi internet, pengguna tetap dapat membaca, membalas, dan menandai tweet yang ada. Fungsi draft pun hadir mendukung offline mode ini di mana pengguna dapat menyimpan pesan yang belum akan dikirim atau tidak terkirim karena tidak ada jaringan internet.

Selain itu ada tambahan fungsi geolocation, attachment video dan gambar lebih dari satu, pemindahan pengaturan dari aplikasi Settings ke dalam Tweetie sendiri, integrasi layanan bit.ly yang lebih jauh, sinkronisasi dengan daftar pencarian di situs Twitter, sinkronisasi dengan Tweetie 2 untuk Mac yang akan hadir dalam waktu dekat, dan juga penggunaan berbagai macam feature yang belum diluncurkan oleh Twitter sendiri.

Tweetie 2 dijual seharga US$2.99 di App Store. source:megindo.net

info baru buat yang punya iphone :D
 
Kalau ane belum pernah dengar atau menggunakan aplikasi ini, berhubung memang tidak menggunakan iphone. Kalau twitter sudah banyak digunakan memang.
 
Back
Top