Filosofi Hidup
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #111   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Kutip:
Oleh bjhe View Post
kalau sepengetahuan saia, ambisius itu merupakan kata sifat yang menggunakan kata dasar ambisi~ sedangkan tambahan us untuk menekankan keinginan yang kuat

contoh:

orang itu sangat berambisi untuk meraihnya.
orang itu ambisius untuk meraihnya.

keduanya artinya sama bukan?

iya bukan?
kalau menurut saya sih,bukan.
kan udah saya jelasin diatas pengertian "ambisius" diatas.
tapi mgkn saja saya salah krn saya bukan psikolog. hi..hi..hi..
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

__________________
Fallen Angel

Logikaku Terlalu Kecil Dan Terbatas untuk Mengerti Keberadaan-Nya
       





Reply With Quote     #112   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Kutip:
Oleh bjhe View Post
kalau sepengetahuan saia, ambisius itu merupakan kata sifat yang menggunakan kata dasar ambisi~ sedangkan tambahan us untuk menekankan keinginan yang kuat
Kutip:
Oleh bjhe View Post
contoh:

orang itu sangat berambisi untuk meraihnya.
orang itu ambisius untuk meraihnya.
Kutip:
Oleh bjhe View Post
iya bukan?
bukan...

xixixixi..

itu contoh penggunaan bahasa indonesia yang salah..
ambisi itu kata kerja.. verb.. ambisius itu kata sifat.. sampai sejauh ini bjhe benar..
pas udah dibilang tambahan us berarti keinginan yang kuat.. xixixi udah ngaco..
kata us hanya merubah kata kerja menjadi kata sifat...
itu saja...
soo....
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #113   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Kutip:
Oleh bjhe View Post
kalau sepengetahuan saia, ambisius itu merupakan kata sifat yang menggunakan kata dasar ambisi~ sedangkan tambahan us untuk menekankan keinginan yang kuat

contoh:

orang itu sangat berambisi untuk meraihnya.
orang itu ambisius untuk meraihnya.

keduanya artinya sama bukan?

iya bukan?
ehehe kayakna lom ada tuh tambahan (akhiran) us di penggunaan bahasa Indonesia,,,,,kalaupun ada,,,selain us apa dunk.......
spirtus=> wakaka masak spirit + us... ehehe muup ngaco dah aku,,,

jadi ceritanya nanyanya dari segi bahasa nih,,hmmm ninja ahli bahasa juga tuh..

@ fudinpang yang baik hati,,,klik 2 untuk anda (yang lainnya bantuin klik bintang juga dunk buat om fudinpang )
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #114   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Filosofi Hidup

satu, dua, tiga, empat . . . ada 19 kata penting disini. . . .20 sama yang quote si bang red

Jb.wau..ini apa ya..kok ada satu sampei 19..apa artinya ya.. thanks

dok, muncul pertanyaan baru nih dari saia. Bergunakah memiliki sifat ambisius? apa itu ambisi?

Jb..pengertian ambisi ya kayaknya harus cari di kamus bahasa indonesia ya.hehehe..bagi saya, ambisi adalah melakukan sesuatu secara mengebu-gebu.... sebenarnya hidup di dunia ini berambisi itu tidaklah terlalu baik karena berambisi akan membuat orang menjadi hancur dan tidak tahu kebenaran dan arah apalagi yang terlalu ambisi namun jika tidak mempunyai ambisi maka seseorang sulit untuk termotivasi juga.. jadi menurut saya yang sedang-sedang saja... hehehe.... berambisi boleh tapi ingat kemampuan kita, yang penting adalah belajar terus menerus.. occ..

numpang komentar ya,Bjhe...
kalau "ambisi" nya sih bagus yaitu keinginan untuk mencapai sesuatu target/cita2.
tapi kalau saya menilai "ambisius" agak mengarah kearah yg negatif.
karena terlalu fokus pada hasil yg ingin dicapai tanpa memperdulikan caranya.
Orang ambisius biasanya akan mempergunakan segala cara untuk mencapai keinginannya(CMIIW).
Nb: bagi bintangnya kalo bener,ya...^,^
__________________


Jb. sudah kubagi bintangnya.. ternyata benar juga ambisi biasanya arahnya adalah negatif..gimana kalo kita ganti kata ambisi dengan kata berusaha saja... oc kan. hehehe

kalau sepengetahuan saia, ambisius itu merupakan kata sifat yang menggunakan kata dasar ambisi~ sedangkan tambahan us untuk menekankan keinginan yang kuat

contoh:

orang itu sangat berambisi untuk meraihnya.
orang itu ambisius untuk meraihnya.

keduanya artinya sama bukan?

iya bukan?


Jb.kayaknya iya ya.coba tanya guru bahasa indonesia.. hehehe

ehehe kayakna lom ada tuh tambahan (akhiran) us di penggunaan bahasa Indonesia,,,,,kalaupun ada,,,selain us apa dunk.......
spirtus=> wakaka masak spirit + us... ehehe muup ngaco dah aku,,,

jadi ceritanya nanyanya dari segi bahasa nih,,hmmm ninja ahli bahasa juga tuh..

@ fudinpang yang baik hati,,,klik 2 untuk anda (yang lainnya bantuin klik bintang juga dunk buat om fudinpang )


Jb..aduh.. thanks banget dibilang fudinpang yang baik hati dan diberikan bintangnya gede lagi.. thanks balik ya..semoga saya dapat mempersembahkan jawaban yang baik disini...

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #115   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

awkkawkakwkakw, enggak enggak. . .

eke itu nanya serius, kok malah ngebahas bahasa?



gw nonton avataar dan ngulik azura, gw rasa itu yang namanya ambisius. Nah, gw pengen tau lebih jauh tentang ambisius, memiliki ambisi, apa itu berguna?
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #116   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

wah beda dikit sama si dokter,

Kutip:
Oleh fudinpang View Post
satu, dua, tiga, empat . . . ada 19 kata penting disini. . . .20 sama yang quote si bang red

Jb.wau..ini apa ya..kok ada satu sampei 19..apa artinya ya.. thanks
kata penting yang ditulis. Berarti itu memang sangat "penting". Itu ampe diulang 19x kata penting-nya.

Kutip:
dok, muncul pertanyaan baru nih dari saia. Bergunakah memiliki sifat ambisius? apa itu ambisi?

Jb..pengertian ambisi ya kayaknya harus cari di kamus bahasa indonesia ya.hehehe..bagi saya, ambisi adalah melakukan sesuatu secara mengebu-gebu.... sebenarnya hidup di dunia ini berambisi itu tidaklah terlalu baik karena berambisi akan membuat orang menjadi hancur dan tidak tahu kebenaran dan arah apalagi yang terlalu ambisi namun jika tidak mempunyai ambisi maka seseorang sulit untuk termotivasi juga.. jadi menurut saya yang sedang-sedang saja... hehehe.... berambisi boleh tapi ingat kemampuan kita, yang penting adalah belajar terus menerus.. occ..
oh tidak tahu kebenaran maksudnya itu, karena menghalalkan cara apapun demi tujuan. Walaupun orang berambisi ini fokus sama tujuannya. oke-oke, eke catet
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #117   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Filosofi Hidup



gw nonton avataar dan ngulik azura, gw rasa itu yang namanya ambisius. Nah, gw pengen tau lebih jauh tentang ambisius, memiliki ambisi, apa itu berguna?


Jb. berambisi itu gak bagus dech .. ini beberapa filsafat hidup buat anda agar dapat membantu anda merangkum apa itu ambisi. hehehe

Ambisi adalah keinginan yang begitu kuat di dalam dada manusia, sehingga betapa pun tinggi kita mencapainya, kita tidak pernah terpuaskan (Nicolo Machiavelli)

Dalamnya laut tidak bisa diukur, demikian juga jalan hidup seseorang, dalam mengejar ambisi, seseorang tidak tahu kapan harus berhenti, astaga ! yang diperoleh bukan kepuasaan dan kenyamanan, tapi rasa takut yang terus menerus dan bencana akan menimpannya (Lao Zi)

Kegemaran mengambil pekerjaan besar untuk mendapat pujian dan ketenaran disebut ambisius, menganggap diri benar dan penting disebut congkak, mempertahankan kesalahan dan menolak nasihat orang lain disebut keras kepala, dan akhirnya mendukung orang berpendapat sama dengan kita dan mengutuk mereka yang pendapatnya berbeda disebut fanatik. Ini merupakan kekurangan manusia (Zhuang Zi).

Perbuatan sopan yang tidak tulus bukan kesopanan sejati. Perbuatan benar yang dilakukan untuk memenuhi ambisi seseorang bukan kebenaran sejati. Hanya orang yang cermat mampu membedakan perbuatan yang sungguh-sungguh sopan dan benar (Mencius).

Dalam menjalani kehidupan ini, mereka yang memiliki ambisi besar harus menggunakan energi yang besar pula untuk memuaskan kebutuhan mereka, sementara mereka yang memiliki ambisi dan keinginan sewajarnya, tidak banyak bercemas diri dan dapat menjalani hidupnya dengan tenang (Master Cheng Yen).

semoga tercerahkan ya,,,

oh tidak tahu kebenaran maksudnya itu, karena menghalalkan cara apapun demi tujuan. Walaupun orang berambisi ini fokus sama tujuannya. oke-oke, eke catet


Jb.catat dimana... hehehehe.... thanks

semoga bahagia

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #118   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Kutip:
Oleh fudinpang View Post

Jb. berambisi itu gak bagus dech .. ini beberapa filsafat hidup buat anda agar dapat membantu anda merangkum apa itu ambisi. hehehe

Ambisi adalah keinginan yang begitu kuat di dalam dada manusia, sehingga betapa pun tinggi kita mencapainya, kita tidak pernah terpuaskan (Nicolo Machiavelli)

Dalamnya laut tidak bisa diukur, demikian juga jalan hidup seseorang, dalam mengejar ambisi, seseorang tidak tahu kapan harus berhenti, astaga ! yang diperoleh bukan kepuasaan dan kenyamanan, tapi rasa takut yang terus menerus dan bencana akan menimpannya (Lao Zi)

Kegemaran mengambil pekerjaan besar untuk mendapat pujian dan ketenaran disebut ambisius, menganggap diri benar dan penting disebut congkak, mempertahankan kesalahan dan menolak nasihat orang lain disebut keras kepala, dan akhirnya mendukung orang berpendapat sama dengan kita dan mengutuk mereka yang pendapatnya berbeda disebut fanatik. Ini merupakan kekurangan manusia (Zhuang Zi).

Perbuatan sopan yang tidak tulus bukan kesopanan sejati. Perbuatan benar yang dilakukan untuk memenuhi ambisi seseorang bukan kebenaran sejati. Hanya orang yang cermat mampu membedakan perbuatan yang sungguh-sungguh sopan dan benar (Mencius).

Dalam menjalani kehidupan ini, mereka yang memiliki ambisi besar harus menggunakan energi yang besar pula untuk memuaskan kebutuhan mereka, sementara mereka yang memiliki ambisi dan keinginan sewajarnya, tidak banyak bercemas diri dan dapat menjalani hidupnya dengan tenang (Master Cheng Yen).
semoga tercerahkan ya,,,
Ceraaaahhh bangettt. . .

Ini yang gw carriii~~

yang gw bold, itu kena banget~ terutama yang Lao Zi


berarti bener kata bang AST


Kutip:


Jb.catat dimana... hehehehe.... thanks

semoga bahagia

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
catet di otak saia

bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #119   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Filosofi Hidup

Kesehatan adalah kekayaan sesungguhnya, bukan potongan-potongan emas dan perak
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #120   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

haemmmm haemmmm tanyaaa apa ya~
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 34
adlymf, agus72, akbar54, awan biru, baguscandra, cah02, Cyber404, danzierg, Daud18, edsewrwe, Elin_A, gustianalamsyah, ianpunky, ibamfx, jakartawebhosting.com, Kalina, kembarpro, Molangciputat, msyahrul, Muh.Ridwan, n1ngs1h, NanaNaara, rioobes, rohman_suratman, romashinta, salimpirlo, SANTITAN, syahrezaa, tiani, Tonisanjaya, Tsanie, umrohpromo
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Filosofi Bambu GMediator Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 15
6 Filosofi Bisnis Ala Hok-kian gusrus Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.