Filosofi Hidup
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

jiakakakkaka.. baru tau gw kalo ninja takut ma kadal

mo kabur kemana dikau om Pop??!!


Kejaaaaaaaarrr.. then
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________
       





Reply With Quote     #22   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Filosofi Hidup

wah jadi ngaco topik ini.. ini topik yang berhubungan dengan kebijaksanaan hidup tapi gak papa dechh. biar tambah rame dan tebar tebar bintang disini. hhehehe

makasih jawabannya... nah saya nny lagi nggak apa2 yak,,,jai begini, inti jawabannya kan tergantung pilihan masing- masing orang dan mencari serta mengetahui bakat dan minat yang akan/ lebih kita inginkan untuk dikembangkan...nah mencarinya/ mengetahui kalau satu hal tersebut adalah sesuatu yang memang sebetulnya kita butuhkan/ lebih tepat untuk dikembangkan terlebih dahulu itu bagaimana den??

Jb. begini jika anda tidak begitu mengetahui dimana bakat dan minat anda, anda dapat melakukan tes psikologi kepada psikolog setempat.. itulah maksud adalah pemeriksaaan psikologi untuk mengetahui kepribadian seseorang. nah. saya akan bantu anda untuk mengetahui bakat anda.. minat itu terdiri dari banyak bidanya. seperti minat menulis bisa jadi penulis,. minat mengobati orang lain bisa jadi dokter, minat untuk mengajari orang lain bisa jadi guru, apalagi.. hehehe.. minat untuk personal kontek atau pelayanan sosial, nah bisa jadi bidang makerting atau personalia... dsb.. baca dech di toko buku banyak dech untuk mengetahui bagaimana mengali minat dan bakat anda.. tetapi sebenarnya semua tergantung oleh pilihan anda dan ketertarikan anda. jika anda sudah tertarik maka kejarlah sampai dapat.. walaupun di kolong jembatan.. hehehe.. becanda.. jika anda tidak mengetahui dimana ketertarikan anda. cobalah baca baca buku.. tertarik di bidang mana.. kesehatan kah. hukum kah. dsb..... de el del.. sudah heng.. heheheh

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #23   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Threadnya oke! Gw ikut tanya boleh ya

1.apa itu bijaksana?
2.Bgaimana caranya menjadi bijaksana?

Hiks, tolong ya dok. Soalnya lagi pengen buat karakter bijaksana di naskah saia. Kalo gag tw cara menjalani hidup seperti orang bijak, berbicara seperti orang bijak, brtingkah laku seperti org bijak, tidak akan pernah bisa buat karakter ini. Ditambah, saia juga tidak bisa mendefinisikannya (btw, ini trmasuk filosofi hidup bukan ya? Soalnya gw sndri kurang ngerti apa itu filosofi )

salam kecup muah muah
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #24   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

@non resi

eke punya cara gampang. Coba kembali ke waktu kecil. Jaman2 ketika, "nanti adek gede mau jadi apa?"

inget kan momen itu? Kalau kejadian gw, gw dulu pengen jdi banyak hal. 1 gw pengen jadi astronot. Hampir tiap hari maen ptualangan luar angkasa. Terus, (bgyan ini yg perlu diinget) krena gw mrasa harus kenal benda angkasa, mka gw plajari buku astronomi. Gw jdi tw dikit tentang astronomi, bnda angkasa, tleskop, satelit2, dkk. Trus brubh lg, jdi polisi. Gw maen polisi2an ampir tiap hari. Karena bnyk kasus yg biasa aja, gw pengen yg spesial, gw baca dh buku misteri. Gw jd tw jnis2 peralatan forensik, tkp, tehnik2 menyeterilkan dll.

Inti cerita di atas adalah: ketika kamu tahu ada yang salah, sgera cari tahu. Cari tahu itu kunci mencari minat. Jangan khawatir, kalau salah ambil minat, paling tidak kita udah dpet ilmu. Rasa ingin tahu yang besar, dan keinginan untuk lebih tau lagi, pasti nuntun kita ke minat. Malahan itu udah menjadi minat.

Kalo gw, gw sering mengkondisikan diri gw ketika kecil seperti diatas. Seenggaknya, keknya brhasil buat gw. Ampe skrang loh! Ada yang bisa tebak cita2 gw??
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
hohoho.. are you so smart, boy?
you also,boy!!!
IDED
IDED IDED is offline
National Level

Post: 1.513
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #26   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

jiaah... malah pada boy boyan... oot oi...
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #27   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Filosofi Hidup

Salam buat semuanya

Threadnya oke! Gw ikut tanya boleh ya

1.apa itu bijaksana?
2.Bgaimana caranya menjadi bijaksana?

Hiks, tolong ya dok. Soalnya lagi pengen buat karakter bijaksana di naskah saia. Kalo gag tw cara menjalani hidup seperti orang bijak, berbicara seperti orang bijak, brtingkah laku seperti org bijak, tidak akan pernah bisa buat karakter ini. Ditambah, saia juga tidak bisa mendefinisikannya (btw, ini trmasuk filosofi hidup bukan ya? Soalnya gw sndri kurang ngerti apa itu filosofi )

salam kecup muah muah
Reply With Quote


Jb. bijaksana adalah arif adalah bisa mengetahui mana yang buruk dan bagus, bisa menilai mana yang baik dan buruk..

cara menjadi bijaksana memang adalah suatu perjalanan yang sangat panjang sekali, sebenarnya gampang setelah mengetahui bagaimana pengertian bijaksana maka kita sudah tau bagaimana caranya.. mengerti bijaksana memang bagus namun melakoninya yang agak sulit.. oleh sebab itu dikatakan orang orang yang suci adalah orang orang yang bijasksana.. kadang kala manusia yang belum mencapai pencerahan ini.. yang salah juga kita lakoni karena tidak tau atau belum merasa pengalaman itu... namun ada yang pepatah yang mengatakan bahwa jika kita mengetahui kesalahan dan memperbaiki kesalahan kita adalah bijaksana loch...

eke punya cara gampang. Coba kembali ke waktu kecil. Jaman2 ketika, "nanti adek gede mau jadi apa?"

inget kan momen itu? Kalau kejadian gw, gw dulu pengen jdi banyak hal. 1 gw pengen jadi astronot. Hampir tiap hari maen ptualangan luar angkasa. Terus, (bgyan ini yg perlu diinget) krena gw mrasa harus kenal benda angkasa, mka gw plajari buku astronomi. Gw jdi tw dikit tentang astronomi, bnda angkasa, tleskop, satelit2, dkk. Trus brubh lg, jdi polisi. Gw maen polisi2an ampir tiap hari. Karena bnyk kasus yg biasa aja, gw pengen yg spesial, gw baca dh buku misteri. Gw jd tw jnis2 peralatan forensik, tkp, tehnik2 menyeterilkan dll.

Inti cerita di atas adalah: ketika kamu tahu ada yang salah, sgera cari tahu. Cari tahu itu kunci mencari minat. Jangan khawatir, kalau salah ambil minat, paling tidak kita udah dpet ilmu. Rasa ingin tahu yang besar, dan keinginan untuk lebih tau lagi, pasti nuntun kita ke minat. Malahan itu udah menjadi minat.

Kalo gw, gw sering mengkondisikan diri gw ketika kecil seperti diatas. Seenggaknya, keknya brhasil buat gw. Ampe skrang loh! Ada yang bisa tebak cita2 gw??


Jb. cita-cita eke adalah analisis penelitian ilmu pengetahuan..

jiaah... malah pada boy boyan... oot oi.

Jb. kayaknya semua boy disini.. hehehehehehehe

semoga bahagia

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #28   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

jiakakkaka....
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

makasih dok, mengetahui baik dan salah yah. Hmmm, kira-kira ada gag ya yang bisa menjadi contoh dalam kehidupan sekarang? maksudnya gini, ketika seseorang bijaksana, apa dia pure menjadi seorang yang melakukan segala hal baik dan menjauhi segala hal buruk di jaman sekarang? Maksudnya lagi, berarti apakah bijaksana itu bisa menjadi sifat permanen, atau angin-anginan saja?

tengkyu~



wakwakwkakwkawkakwkaw . . . sama ngakak juga, pas di bilang
Kutip:
Oleh fudinpang View Post

cita-cita eke adalah analisis penelitian ilmu pengetahuan..
kita kan baru kenal dok, yang bener adalah pemilik production house yang bisa mengalahkan orang2 india di Indonesia. . .wekwekwekwek

maka dari itu, sekarang lagi pendalaman karakter orang-orang dan mengimajinasikan kalau saia adalah penulis.
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #30   Report Post  

Bls: Filosofi Hidup

wew...makin mantabz aja semua jawaban di sini...

@ om pop: sesuai janjiku padamu (cieeeee...) tuing klik bintang buatmu,,

@ fudinpang: klik bintang untuk anda

@ bjhe: siiiipp!! setubuh,, eh setuju maksudnya,, sedikit banyak aku juga nerapin kayak gitu,, klo back ke jaman kecil, pengen jadi dokter...sampai beli mainan peralatan dokter- dokteran, gambar- gambr organ tubuh, suka pelajaran eksak, biologi, hingga SMA belajar mencintai kimia yang mpe bikin otak makin tambah dodol...haha,,, alhasil sekarang dah bergeser deh pengennya apa...
hmmm klo misalnya nih aku suka hal- hal yang berbau perpetiran.....kan kudu tahu hal- hal berkaitan dengan petir dan sebagainya...so, kudu rela kesambar petir juga ga nih wakyakyakyakyakya...hehe becanda deng..
okay thanks juga sarannya....nih klik bintang buatmu
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 34
adlymf, agus72, akbar54, awan biru, baguscandra, cah02, Cyber404, danzierg, Daud18, edsewrwe, Elin_A, gustianalamsyah, ianpunky, ibamfx, jakartawebhosting.com, Kalina, kembarpro, Molangciputat, msyahrul, Muh.Ridwan, n1ngs1h, NanaNaara, rioobes, rohman_suratman, romashinta, salimpirlo, SANTITAN, syahrezaa, tiani, Tonisanjaya, Tsanie, umrohpromo
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Filosofi Bambu GMediator Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 15
6 Filosofi Bisnis Ala Hok-kian gusrus Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.