Presiden SBY Isyaratkan Agum Gumelar Maju Terus

andree_erlangga

New member
Kalau Partai Keadilan Sejahtera sudah secara terbuka mencalonkan Adang Daradjatun sebagai calon gubernur DKI, Partai Demokrat (PD) DKI yang notabene punya cukup suara mengajukan calon dalam pilkada DKI ternyata masih adem ayem.

Kendati begitu, isyarat PD akan mendorong dan memberikan dukungan terhadap Agum Gumelar tak bisa ditutup-tutupi dari klangan kader mudanya. Konon Presiden SBY pun sudah memberi lampu hijau pada mantan Menteri Perhubungan itu untuk menggantikan Sutiyoso.

"Kita mendukung Agum Gumelar sebagai calon tunggal gubernur DKI dari Partai Demokrat," kata Ketua Umum Kader Muda Demokrat Aswin Ali Nasution, di Jakarta.

Ia mengatakan, pihaknya akan mendesak DPP Partai Demokrat agar Agum dipilih dari empat nama bakal calon gubernur yang muncul yakni, Fauzi Bowo, Agum Gumelar, Abdul Rozak, dan Sarwono Kusumaatdja.

Aswin menatakan, dukungannya terhadap Agum Gumelar itu, bermula dari hasil rapat kerja daerah (rakerda) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta pada 3 sampai 4 Januari yang merekomendasikan empat nama sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

berpolitik.com
 
Back
Top