Curhat Center - Tanya Psikolog
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #301   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh Fajar.Ocer View Post
bagaimana cara mengatasi org yg bersifat keras kepala, pemarah, nekat, slalu berfikir negatif N gk suka di beritahu jika di beritahu slalu gk prduli n bahkan mlah tmbah marah ?
mending cuekin aja den
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





Reply With Quote     #302   Report Post  

Kutip:
Oleh cinta_rahasiaku View Post
saya mau nanya pa?
jika seorang cwe berniat tidak akan menikah selamanya?
apa dia normal?
mungkin dia mengalami trauma dengan pria
laily13 laily13 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #303   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh laily13 View Post
mungkin dia mengalami trauma dengan pria
bener kata aden
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #304   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

pak fudin. saya mahasiswa . saya untuk smester yang sekarang kesulitan.saya belajar sejak liburan, tapi waktu ujian hasil keluar saya nggak lulus dan harus mengulang ujian.ini terjadi di hampir semua pelajaran kuliah

dan 2 minggu terakhir ini,waktu jadwal ujian lagi padat padatnya, entah kenapa saya malah malas belajar. rasanya ada keengganan yang sangat untuk tidak belajar.saya paksakan belajar pun,ada saja penghalang, seperti melamun dsb

bagaimana agar saya bisa menangani hal ini, karena sudah dekat akhir smester.. saya tidak ingin mengulang tahun depan



*yg ini ada juga di tempat lain sebenernya.tapi saya baru tahu ada trid pak fudin,mungkin beliau hanya aktif di thread ini,jadi saya post disini juga,karena urgent..
Mr.Lincoln Mr.Lincoln is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #305   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

coba ke blognya pak fudin. diawal thread ada keterangannya, disamping no hp juga disertakan. bisa dihubungi.
---
kalo saya pribadi bilang, ke rs.yg gede(cipto jkt. karyadi smg, dr.sutomo sby. mana yg deket).. temuin dokter neurolog. sampaikan keluhan minta saran/penyelesaian. ntar dikasih pemicu agar otak ga males2 belajar. misal cerebrofit etc. obat jalan. atau mungkin perlu inject. ntar dia yg tau.
perbaiki gizi juga, terutama yg berhubungan dg kinerja otak.
ke dukun/tabib buang2 duit percuma.(ini ga seharusnya dilakukan seorang ilmuwan/mahasiswa)

- n1 -
nasihat dari dukun ga sukses!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #306   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Nah itu dia. masalah utama saya disitu. jadi saya punya orang tua psikiater. jadi ndak boleh kalau ke psikiater lain, disangka menghina gitu. Tapi dia nangani nya kurang senang gitu. setengah setengah.mungkin karena sibuk kerja,jarang ketemu di rumah,paling 2 jam,pasti capek juga

biasanya sehari hari kalau ada masalah psikologis jawabannya singkat singkat..
misal saya kan susah tidur sejak 3 tahun lalu,tiap saya tanya solusi gimana ,jawabannya gini
"mau tidur ya merem(tutup mata,bahasa jawa) ngorok ngorok,selesai"
"ya harus bisa tidur"
gitu doang
kalau masalah pergaulan (ada juga masalah) saya hampir ndak pernah didengarkan. diagnosanya sama terus
"kamu terlalu pinter soalnya,pertanyaanmu susah mungkin ,jadi temenmu bingung menjawabnya"

padahal sudah saya jelaskan berulang ulang,bahwa saya pinter itu waktu sma. ketika kuliah sudah nggak bisa apa apa.jangankan nanya, ngerti aja nggak.apa yg bisa ditanya

nah yg masalah males ini pun,seperti itu juga. malah saya dimotivasinya pake sugesti negatif. seberti dipanggil babi (babi maksudnya bukan babi haram,tapi babi itu sifat gemuk dan pemalas ) , gembul (orang gemuk kan identik dengan malas) , goblok/bodoh (tiap pengumuman ujian yg saya ngulang ) ..

Jadinya masalah psikologis yang saya alami cenderung mengendap dan muter muter nggak jelas.sempat saya protes,kenapa nggak ditangani seperti pasien nya, atau sepeti artikel psikologis yang dia tulis,biasanya nggak dijawab.jarang didengerin.
Mr.Lincoln Mr.Lincoln is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #307   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

ojok nek psikolog rek! neurolog pas gae utekmu! nek karang menjangan budal dewe gak wani tah? jak cacakmu gae konco.
ojok ngomong2 pakmu. masio pakmu eruh ga bakal ngroweng.. ga podo profesi.
kon suroboyoe ndik endi? aku ndisik nek komplek al kenjeran. kuliah ndik wm. uadoh pol..dinoyo-kenjeran 12 km, muleh bengi2 motoran terus. masio dalane sepi+peteng ga wedi dewean rek...mosok kon arek lanang ijen ga wani mlebu kr.menjangan?

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #308   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

waduh, ternyata mempunyai orang tua psikolog juga ga menjamin dapat menyelesaikan/memberi solusi pada anaknya ya... jadi seperti pekerjaannya sebagai psikologi hanyalah "Tuntutan Pekerjaan" sedangkan untuk anak sendiri malah tidak di berikan solusi selayaknya Psikolog
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #309   Report Post  

[quote=Mr.Lincoln;1222023]
kemampuan otak kita ada batasnya dan jgn dipaksakan, trkadang menurun, utk menaikan kemampuan agar bisa konsentrasi penuh perlu dibantu dgn nutrisi yg sehat, ketenangan dan tekad kita dlm belajar, jauhi terlalu memikirkan yg mengganggu belajar misalnya masalah pergaulan ,keluarga dsb,upayakan jg dgn mmbentuk belajar kelompok dg teman.
jika dlm hati kita belum ada tekad yg bulat utk belajar,sebaiknya alihkan dulu utk melatih otak kiri kita yaitu dg belajar musik,ketrampilan dsb
swarlik
swarlik swarlik is offline
National Level

Post: 1.559
 
Reputasi: 45






Reply With Quote     #310   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

pak kalo saya punya saudara yg tidak mau di temui.. padahal kami ber2 hrs bermusyawarah u/ menyelesaikan bbrp urusan yg menyangkut warisan ortu... bagaimana mengatasi saudara saya yg keras kepala, semau2nya?
liaaa liaaa is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?) bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 22
Saya Harus ke Psikolog atau Psikiater? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.