Curhat Center - Tanya Psikolog
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Burung-burung tidak sekolah, tidak punya ijajah, ia juga tidak belajar rahasia-rahasia kesuksesan dan setiap hari ia bernyanyi dan berkicau
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com
       





Reply With Quote     #32   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Semua kesalahan batin kita, pementingan diri sendiri, ketidak-tahuan, keterikatan, perasaan bersalah, dan pikiran-pikiran lain yang menganggu- adalah sementara, tidak permanent dan abadi. Dan karena penyebab penderitaan kita, pikiran-pikiran kita yang menganggu dan kebiasaan kita untuk menutup-nutupi- adalah sementara, maka penderitaan kita juga sementara.
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #33   Report Post  

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

pak fudin yth saya mau curhat ni

ntah kenapa saya suka marah-marah besar kalo ada sedikit masalah yang menyinggung saya. misalnya, kalau saya nggak diundang ke ulang tahun temen deket, rasanya pengen marah2 n mencaci maki orang ittu.. dendaam banget. dan rasanya pengen bikin orang itu menderita seumur hidup karna saya anggap udah menghancurkan ketenangan hidup saya.

latar belakang keluarga saya memang keras sih. daridulu saya sering dimarahin kakak2, temen, dan terkadang ortu. tapi waktu itu saya selalu sabar. tapi kenapa sekarang udah nggak bisa sabar kayak dulu lagi ya?

mohon dijawab ya
farahday farahday is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #34   Report Post  

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

gimana cara meminimalisir kebencian dalam diri karena rasa kecewa pada orang lain?
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #35   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh farahday View Post
pak fudin yth saya mau curhat ni

ntah kenapa saya suka marah-marah besar kalo ada sedikit masalah yang menyinggung saya. misalnya, kalau saya nggak diundang ke ulang tahun temen deket, rasanya pengen marah2 n mencaci maki orang ittu.. dendaam banget. dan rasanya pengen bikin orang itu menderita seumur hidup karna saya anggap udah menghancurkan ketenangan hidup saya.

latar belakang keluarga saya memang keras sih. daridulu saya sering dimarahin kakak2, temen, dan terkadang ortu. tapi waktu itu saya selalu sabar. tapi kenapa sekarang udah nggak bisa sabar kayak dulu lagi ya?

mohon dijawab ya
Jb. mungkin dulu pada saat anda masih kecil, anda masih tidak bisa berbuat apa apa atau tidak bisa membangakan apa yang telah menjadi milik anda dan dipacu karena anda mempunyai masa kecil yang kurang menyenangkan dan kurang dihargai oleh sebab itu setelah dewasa timbullah rasa dendam dan rasa tidak menghargai terhadap orang lain, timbul perilaku yang kasar karena dulu sering dikasari juga.. itu merupakan akibat pola asuh yang kurang baik dari sebuah keluarga yang kurang menghargai dan bertindak kekerasan terhadap anaknya maka setelah anaknya besar maka anak itu juga akan menjadi kasar.

informasi yang anda berikan sudah cukup jelas mengapa anda menjadi seorang pribadi yang suka marah marah dan kurang bisa menghargai orang lain dan cepat emosi.. itu disebabkan oleh pola asuh keluarga anda pada masa lalu..

solusinya adalah janganlah terlalu sensitif terhadap perkataan dan perilaku orang lain, lebih banyak bersikap iklas dan sabar ya..

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #36   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh resi_dj View Post
gimana cara meminimalisir kebencian dalam diri karena rasa kecewa pada orang lain?
Jb. perbanyak memaafkan kesalahan orang karena setiap orang pernah berbuat salah begitu juga kita telah banyak berbuat salah dan dimaafin orang lain.. sebenarnya di dunia ini tidak ada orang yang bener benar jahat, orang berbuat salah dan membuat kita kecewa karena kebodohannya dan ketidak mengertiaanya atau kesalah pahamannya..

oleh sebab itu maafkan dirinya dan secara otomatis anda juga menjadi lebih tenang dan cobalah menerima keadaan diamana anda telah disakiti oleh orang itu dan maafkan diri anda juga karena lengah..buang kebenci anda dengan perbanyak menebarkan kasih kepada banyak orang....

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #37   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Jangan menganggap enteng kemampuan anda
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #38   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Janganlah berpegangteguh pada sesuatu dan jangan menolak apapun. Biarlah yang terjadi terjadilah dan biasakan menyesuaikan diri dengan keadaan itu, apapun kejadiannya. Jika timbul bayangan yang baik dalam batin kita, baiklah. Jika timbul citra yang buruk dalam batin kita, itupun baik-baik saja. Lihatlah ke kesemuaya sebagai sesuatu yang sama derajat, dan terimalah dengan nyaman aoaoun yang terjadi. Jangan menentang apa yang anda alami, perhatikan saja dengan segenap kesadaran
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #39   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

Air mengalir tidak pernah kembali – simpan keluhan-keluhanmu. Awan putih tidak tinggalkan bekas – jangan coba mengejar mereka.
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #40   Report Post  

Bls: Curhat Center - Tanya Psikolog

gini pak, saya ini kecanduan banget kalau online membuka situs2 p#rn# apalagi kalo ada problem. saya udah pernah vakum sih, tapi sekarang kambuh lagi dan saya rasa cara lama dah gak aktif lagi.
yang mau saya tanya bagaimana ya caranya agar terlepas dari sifat tersebut ?
makasih
miguel2020 miguel2020 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?) bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 22
Saya Harus ke Psikolog atau Psikiater? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.