Curhat Center - Tanya Psikolog
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #391   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

saya anak kedua dari 3 saudara, dan anak perempuan tunggal.

saya seorang yang rentan stres dan memikirkan terlalu dalam, pribadi saya tidak terlalu introvert dan tidak terlalu ekstrovert, saya tidak gampang terbuka,

saya memiliki masalah terkait dengan hubungan anak dan ibu, ibu saya seorang wanita karir yang pergi pagi pulang malam. pribadi ibu saya cukup cuek dan sedikit tomboi. ibu saya selalu mengajarkan saya untuk menghadapi masalah sendiri dan tidak terlalu peka dengan hidup saya atau bisa dibilang tidak peduli. kenapa saya bisa anggap seperti itu ? karena sehari2 dia tidak terbuka dengan saya, jarang bertanya soal pribadi dengan saya, saya bagaimana?dekat dengan siapa?dan persoalan terkait masalah kecil tentang perempuan beranjak dewasa. tetapi, setiap saya mencoba bertanya tentang hal yang sensitif menurut ibu saya, beliau selalu teriak itu saya anggap dia menolak terbuka atau menjawab pertanyaan saya.

saya merasa kehidupan saya itu tidak terlalu baik, karna saya pernah kecewa dengan ibu saya. dahulu saat saya mengenal yang namanya cowok dia selalu menentang saya , padahal mungkin itu masa pubertas saya, saya bingung harus bercerita bagaimana. saya selalu dibentak. saya berusaha optimis bahwa itu salah satu didikan ibu saya, tapi setelah kejadian dibentak itu beliau menjauh lagi layaknya ibu yang kerja pagi dan pulang malam, pulang pun langsung tidur. kalau saya ingin perhatian saya membuat masalah yaitu pacaran saat sma, reaksinya pun sama yaitu dibentak. saya tau kenapa dia tidak setuju pacaran karna memang saya harus fokus belajar, tapi saya hanya butuh perhatian.

sampai pada akhirnya saya muak semua perlakuan ibu saya, jujur ini bukan kekerasan fisik dia tidak pernah memukul saya, mencubit saya pun tidak pernah. tapi, caranya ibu saya membentak saya itulah seperti tamparan hebat untuk saya. sampai akhirnya saya benar2 tidak tau cara menghormati ibu saya, saya mulai menghina ibu saya, membentak dengan cara yang sama, bahkan saya mempunyai niat tidak baik terhadap ibu saya.

kelemahan saya kalau sudah stres sering melihat hantu dan sering menangis.

pertanyaan saya :
1. apakah saya termasuk bipolar atau berkepribadian ganda?
2. kenapa kalau ada anak yang mencoba membela diri dianggap tidak hormat dan dianggap anak durhaka?
3. bagaimana caranya saya berubah agar tidak memiliki amarah dalam hati saya ?

tolong jawabannya untuk saya. terimakasih
dinda1212 dinda1212 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #392   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh dinda1212 View Post
saya anak kedua dari 3 saudara, dan anak perempuan tunggal.

saya seorang yang rentan stres dan memikirkan terlalu dalam, pribadi saya tidak terlalu introvert dan tidak terlalu ekstrovert, saya tidak gampang terbuka,

saya memiliki masalah terkait dengan hubungan anak dan ibu, ibu saya seorang wanita karir yang pergi pagi pulang malam. pribadi ibu saya cukup cuek dan sedikit tomboi. ibu saya selalu mengajarkan saya untuk menghadapi masalah sendiri dan tidak terlalu peka dengan hidup saya atau bisa dibilang tidak peduli. kenapa saya bisa anggap seperti itu ? karena sehari2 dia tidak terbuka dengan saya, jarang bertanya soal pribadi dengan saya, saya bagaimana?dekat dengan siapa?dan persoalan terkait masalah kecil tentang perempuan beranjak dewasa. tetapi, setiap saya mencoba bertanya tentang hal yang sensitif menurut ibu saya, beliau selalu teriak itu saya anggap dia menolak terbuka atau menjawab pertanyaan saya.

saya merasa kehidupan saya itu tidak terlalu baik, karna saya pernah kecewa dengan ibu saya. dahulu saat saya mengenal yang namanya cowok dia selalu menentang saya , padahal mungkin itu masa pubertas saya, saya bingung harus bercerita bagaimana. saya selalu dibentak. saya berusaha optimis bahwa itu salah satu didikan ibu saya, tapi setelah kejadian dibentak itu beliau menjauh lagi layaknya ibu yang kerja pagi dan pulang malam, pulang pun langsung tidur. kalau saya ingin perhatian saya membuat masalah yaitu pacaran saat sma, reaksinya pun sama yaitu dibentak. saya tau kenapa dia tidak setuju pacaran karna memang saya harus fokus belajar, tapi saya hanya butuh perhatian.

sampai pada akhirnya saya muak semua perlakuan ibu saya, jujur ini bukan kekerasan fisik dia tidak pernah memukul saya, mencubit saya pun tidak pernah. tapi, caranya ibu saya membentak saya itulah seperti tamparan hebat untuk saya. sampai akhirnya saya benar2 tidak tau cara menghormati ibu saya, saya mulai menghina ibu saya, membentak dengan cara yang sama, bahkan saya mempunyai niat tidak baik terhadap ibu saya.

kelemahan saya kalau sudah stres sering melihat hantu dan sering menangis.

pertanyaan saya :
1. apakah saya termasuk bipolar atau berkepribadian ganda?
2. kenapa kalau ada anak yang mencoba membela diri dianggap tidak hormat dan dianggap anak durhaka?
3. bagaimana caranya saya berubah agar tidak memiliki amarah dalam hati saya ?

tolong jawabannya untuk saya. terimakasih
met siang dinda
sebagai anak tentu kita dituntut untuk menghargai orang tua terutama ibu. sayangnya non dinda tidak menyebutkan usia dan dimana ayahnya berada sekarang.

menurut pandanganku, ibumu masih menganggapmu belum dewasa sehingga ia merasa blm ingin membicarakan soal pacar. Jika kita menuntut ibu perhatian terhadap kita mungkin sang ibu jg punya pandangan lain soal perhatian. Dengan ia bekerja siang malam itu juga bentuk perhatian demi menafkahi anak2nya.

coba sedikit mengalah, datangi ibu waktu ibu sedang tidak ke kantor (berlibur). Datang padanya dan minta waktu untuk bicara. Ak yakin dengan sedikit mengalah ibu akan mendengarkan keluhan2 non dinda dan akan memberi jalan keluar.


Kutip:
pertanyaan saya :
1. apakah saya termasuk bipolar atau berkepribadian ganda?
2. kenapa kalau ada anak yang mencoba membela diri dianggap tidak hormat dan dianggap anak durhaka?
3. bagaimana caranya saya berubah agar tidak memiliki amarah dalam hati saya ?
1. dari ungkapan non dinda diatas, tidak termasuk bipolar
2. tidak selamanya jika kita membela diri terhadap org tua dianggap tak hormat asalkan pengungkapannya secara santun
3. jika ingin berubah maka carilah kegiatan positif, kembangkan hobby yang ada. Dan biasakan membaca buku2 motivasi (bukan kata2 motivasi Mario Teguh) tapi buku2 yang membangun motivasi dan potensi diri, semacam buku : Berpikir Positif, karangan Norman Vincent Peale.


salam sukses
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.557
 
Reputasi: 1525

n1ngs1h: udah jadi murid pi din pang nih kira2...





Reply With Quote     #393   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

hr ini istri sy curhat sm sy,..
krna sy dan istri msh tinggal dirumah mertua, istri sy dr sejak sblum nikah sampe skarang mesih suka berantem sm mamanya, selama istri tinggal dirumah ortunya selalu aja ada yg bagi mamanya itu masalah, dia bilang, akhirnya dia makin ga betah dirumah lalu ngajak sy supaya pindah rumah/ngontrak,
sayangnya dari dulu orang tuanya ga pernah mau ngizinin kita pindah, malah maksa harus tinggal dirumah,..
hmm sy bingung sbg suaminya, apa tindakan sy? apa harus nurutin istri buat maksain pindah walaupun mertua bakal sakit hati?
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #394   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

wah.. perlu kok waspadai! napa harus tinggal dirumah ga boleh pindah?
(padahal istri selalu berantem sama mamaknya)
...
jangan2 mamaknya jato ati nih sama kamu!

- n1 -
cxixixixi... kawin 2 ibu sama anak? lucah! boleh pa engga harus hengkang.
persiapkan dari saat ini kebutuhan hidup sendiri dirumah kontrak.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.512
 
Reputasi: 427






Reply With Quote     #395   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
wah.. perlu kok waspadai! napa harus tinggal dirumah ga boleh pindah?
(padahal istri selalu berantem sama mamaknya)
...
jangan2 mamaknya jato ati nih sama kamu!

- n1 -
cxixixixi... kawin 2 ibu sama anak? lucah! boleh pa engga harus hengkang.
persiapkan dari saat ini kebutuhan hidup sendiri dirumah kontrak.
wkwkwk ga nyampe kesitu juga kalee, masa iya emaknya jato ati
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #396   Report Post  

saya citra,umur 18 th,sedikit tomboy,
tpi saat brsama doi saya kadang feminim karna saya tidak mau doi tau kalo saya tomboy, tapi tanpa saya sadari saya sering trlihat tomboy

saya naksir sama seseorang wktu kelas X dia jurusan ipa dan saya ips,namanya Vino(samaran) dia ramah,tidak sombong,mudah bergaul,sopan,bijak,kreatif , banyak yg naksir dia,tpi dia blum prnah pacaran

kmi saling mengenal saat di ekstra pramuka. saya sering menunjukkan perasaan saya, sampai2 dia tau kalo saya naksir dia,tapi dia seperti tidak peduli, dia juga tau bahwa ada adik kelas nama nya iin(samaran) jga naksir, tp terkadang dia memperlakukan saya beda dri yg lain,dia peduli,bahkan selalu menjaga perasaan ku,mngkin krna dia tau kalo saya naksir, tp aneh nya dia tidak menjaga perasaan iin malah dia sering membuat iin cemburu

pertanyaan
1.gimana sih perasaan dia sama saya ?
2.sekarang saya satu kampus sama dia,gimana sikap yg harus saya lakukan ?
3. bagaimana caranya supaya dia peka, sdangkan dia belum pernah pacaran?

terimakasih
citra_citcit citra_citcit is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #397   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

nurut jimat yg tak punya sebaiknya gunakan usiamu buat nekuni mata kuliah kampus. kamu akan jadi orang top di negeri ini.
jalan hidup alternatif, kalo kok tekuni pacaran bakalan hamil sebelum nikah n jadi orang biasa2 saja paling buka warung kelontong pun kecil; kuliah s1 gak selesai.
....
mau tau cocok enggaknya perlu tgl lahir masing2.

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.512
 
Reputasi: 427

spirit:





Reply With Quote     #398   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh citra_citcit View Post
saya citra,umur 18 th,sedikit tomboy,
tpi saat brsama doi saya kadang feminim karna saya tidak mau doi tau kalo saya tomboy, tapi tanpa saya sadari saya sering trlihat tomboy

saya naksir sama seseorang wktu kelas X dia jurusan ipa dan saya ips,namanya Vino(samaran) dia ramah,tidak sombong,mudah bergaul,sopan,bijak,kreatif , banyak yg naksir dia,tpi dia blum prnah pacaran

kmi saling mengenal saat di ekstra pramuka. saya sering menunjukkan perasaan saya, sampai2 dia tau kalo saya naksir dia,tapi dia seperti tidak peduli, dia juga tau bahwa ada adik kelas nama nya iin(samaran) jga naksir, tp terkadang dia memperlakukan saya beda dri yg lain,dia peduli,bahkan selalu menjaga perasaan ku,mngkin krna dia tau kalo saya naksir, tp aneh nya dia tidak menjaga perasaan iin malah dia sering membuat iin cemburu

pertanyaan
1.gimana sih perasaan dia sama saya ?
2.sekarang saya satu kampus sama dia,gimana sikap yg harus saya lakukan ?
3. bagaimana caranya supaya dia peka, sdangkan dia belum pernah pacaran?

terimakasih
1. bisa saja perasaannya sama denganmu, cuman dia lbh memilih fokus utk kuliah ketimbang pacaran. rasa suka itu tak harus berwujud dengan pacaran

2. sikap terbaik harus dilakukan adalah jalin komunikasi dengan baik tanpa harus menyatakan cinta. Dengan menjalin komunikasi maka akan terlihat perilaku dia sesungguhnya apakah ia pas buatmu atau hanya cocok utk jadi teman aja

3. bergaulah dengannya secara alamiah aja, dia akan peka seiring perjalanan waktu


semoga membantu
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.557
 
Reputasi: 1525






Reply With Quote     #399   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

saya mau nanya bang . gimana ya cara ngadapin pasangan kita yg keras kepala
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.650
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #400   Report Post  

Re: Curhat Center - Tanya Psikolog

Kutip:
Oleh Elin_A View Post
ingin bunuh diri
ADUH JANGAN BUNUH DIRI DI BENCI SAMA ALLAH
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.650
 
Reputasi: 15

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?) bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 22
Saya Harus ke Psikolog atau Psikiater? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.