Memilih Jalan Hidup

EsterAntonia

New member
Berhari-hari... berhari-hari aq berpikir... ah... bukannya tidak terpikir.. hanya saja... kenapa semuanya tampak begitu rumit??

Aq selalu berpikir bahwa banyak orang melalui jalan yang tidak dia inginkan... yah bagiku bukan itu masalah sebenarnya...

Masalah yang utama adalah apakah jalan itu mengarah ke tempat yang diinginkan... tidak masalah harus melewati jalan seperti apapun... yang penting jalan itu mengarah ke tempat yang kuinginkan...

Masalah kedua adalah dari sebegitu banyak jalan yang bisa kulewati, aq harus memilih yang mana?

OMG lebih mudah memilih mau makan apa hari ini daripada memilih jalan mana yg harus kupilih untuk menghadapi masa depan... (ya iyalah dasar dudulss)

Ada buku yang bilang... "Selama kamu fokus pada tempat yg kamu tuju, kamu pasti akan menemukan jalan yang tepat ke tempat itu"

Ada juga buku lain yang bilang...."Klo kamu tidak tahu ke mana kamu mau pergi, kamu harus menunggu sampai hatimu mengatakan kemana kamu harus pergi. Ketika waktu itu tiba, segeralah bergerak ke tempat hatimu mengarahkan."

Hmm... aq masih bingung...(ya ampun kapan sih kamu ga bingung)
Baiklah kesimpulannya... (kesimpulann??)

belum belum mencapai kesimpulan... masih ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab sebelum menemukan "jalan" itu...

bagaimana klo aq sudah mati saat hatiku mulai menunjukkan arah? (itu tidak mungkin bodoh... untuk apa lagi hatimu menunjukkan arah klo kamu sudah mati... saat hatimu sudah menunjukkan arah, saat itu juga dia memberitahumu klo apapun yg terjadi kamu akan sampai ke tempat itu, jadi jangan berhenti bergerak sebelum sampai ke tempat itu... kamu akan selalu punya kekuatan, energi, tenaga atau apapunlah namanya itu yg bisa membuatmu terus bersemangat mencapai "tempat" itu).

terus jalan untuk mencapai kesana bagaimana?
sudah dibilangkan... saat memikirkan jalan mana yg mau kamu ambil, kamu harus pikirkan "tempat" seperti apa yg ingin kamu tuju. selanjutnya pikirkanlah cara yg paling efektif dan efisien dan menyenangkan untuk mencapai ke sana... dengan sendirinya "jalan itu" akan menunjukkan dirinya di hadapanmu.

aq jadi takut...
Memang benar, itu masalah yang paling mengganggu... ah, aq lebih suka menyebutnya gangguan dalam perjalanan, lebih tepatnya gangguan yang membantu.. Ketakutan manusia akan menggiring manusia menjauhi "tempat" yg ingin dia tuju... bukannya setan atau apapunlah kalian menyebutnya.... kalau kamu bertindak atas dasar ketakutan kamu akan terdampar di tempat yg ga jelas, nowhere dimana yang tersisa hanyalah kepedihan, luka , kesedihan, kemurungan dan hal2 lainnya...
Kalau kamu bertanya kenapa ketakutan itu harus ada, kenapa Tuhan menciptakan hal merepotkan macam itu? kamu sudah tahu jawabannya...benar... ketakutan ada untuk membuatmu merasakan dengan jelas cinta dan kebahagiaan yang akan membantumu mencapai "tempat" yang kamu inginkan....
Yah, manusia sering salah mengintpretasikan hal2 yang negatif macam itu. Pokoknya kamu hanya perlu yakin bahwa kamu pasti akan sampai ke tempat itu tidak peduli apa yang terjadi di sekitarmu. Oleh karena jika hatimu sudah berkata dan kamu mengikutinya, kamu pasti bisa sampai ke tempat itu. Kamu hanya perlu berterima kasih dan bersyukur pada Tuhan bahwa kamu pasti bisa sampai ke tempat itu....


Baiklah sekian dulu... jangan salahkan aq klo kamu ga ngerti tulisan di atas... aq hanya mengungkapkan apa yg ada dipikiranku... mungkin klo kamu membaca ulang dan meresapi (sapi??) tulisanku kamu akan mendapatkan sesuatu..... dan jangan berpikir aq berkepribadian ganda karena aq ngga! (hah, memang siapa yang berpikir demikian???)


Ah, omong2 "tempat" yang ingin kamu tuju, memangnya kamu ingin ke "tempat" yang seperti apa?
Itu..... yah ada sih... mmm... nanti saja kuceritakan di thread selanjutnya...
 
Last edited:
Bls: Memilih Jalan Hidup

hidup adalah perjuangan bro teruslah berjalan walu kau tak bisa menahan kesakitan karena perjuangan
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

saat memikirkan jalan mana yg mau kamu ambil, kamu harus pikirkan "tempat" seperti apa yg ingin kamu tuju. selanjutnya pikirkanlah cara yg paling efektif dan efisien dan menyenangkan untuk mencapai ke sana... dengan sendirinya "jalan itu" akan menunjukkan dirinya di hadapanmu.


nice nice
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

huehehehe . . . jangan lupa harus berani melepaskan harapan. (quote seperti di film avatar chapter 12 book of earth "serpent way")
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

aq jadi takut...

Aku tidak mau takut. Aku tidak mau melakukan sesuatu karena takut. Aku tidak mau menjadi manusia yang bergerak karena takut, berlari, melangkah, melompat dan bernapas. Aku ingin menjadi seorang manusia yang bebas. Manusia yang digerakkan oleh tujuan....
Bahwa rasa takut adalah emosi yang dapat memberikan motivasi yang kuat bagi manusia untuk melakukan sesuatu. Dan tahukah kamu bahwa banyak benda – benda tercanggih sepanjang peradaban manusia diciptakan pada masa perang? Secara sadar atau tidak sadar seringkali manusia melakukan sesuatu atas dasar ketakutannya terhadap hal lain; takut tidak lulus ujian, takut kehilangan orang yang dicintai, takut dipandang sebelah mata, takut tidak bisa menghasilkan uang, dan ketakutan – ketakutan lainnya.
Semua adalah rasa takut yang wajar untuk dialami, dan adalah sesuatu yang wajar juga apabila seseorang melakukan sesuatu atas dasar rasa takut yang ia miliki. Akan tetapi sadarkah kita bahwa ketika kita melakukan sesuatu atas dasar rasa takut, pilihan kita akan terbatas pada dua jenis respon yang kedua-duanya berakar pada keinginan untuk menyelamatkan diri sendiri?. Dalam hal ini pilihan tersebut adalah lari untuk menyelamatkan diri sendiri atau melawan yang memiliki kecenderungan untuk mendegradasikan apapun yang berhubungan dengan sumber ketakutan kita.
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

kita jangan sering2 berkata: ak ikuti kata hati aja deh
kadang2 yang kita lakukan adalah jalan keliru,
kita bilang itu kata hati padahal itu hanyalah sebuah ego
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

ikuti kata hati, eling lan waspodo..........

cerdik terhadap kesempitan yang bisa jadi kesempatan..Lanjutkan!! Lebih Cepat lebih baik :)
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

hidUP AdaLah PiLIhan....
AntaRa baik dan Buruk..
TerganTUng Gmn Kitra MenyikapinYa Ajja........
Dan Yg Mna Yg harus di Ambil....






 
Bls: Memilih Jalan Hidup

Bila ingin jadi pohon besar siaplah diterpa angin dan badai,
jika tidak jadilah rumput yang hidup dibawah pohon besar.
Namun kau akan selalu diinjak-injak orang…
Jika tidak ingin ditumbangkan angin dan diinjak-injak orang, jadilah semak belukar.
Namun suatu saat kau akan dirabas orang…

Yah… hidup adalah pilihan…
dan hidup ini terlalu singkat untuk dilalui dengan pilihan yang salah…
 
Bls: Memilih Jalan Hidup

Bila ingin jadi pohon besar siaplah diterpa angin dan badai,
jika tidak jadilah rumput yang hidup dibawah pohon besar.
Namun kau akan selalu diinjak-injak orang…
Jika tidak ingin ditumbangkan angin dan diinjak-injak orang, jadilah semak belukar.
Namun suatu saat kau akan dirabas orang…

Yah… hidup adalah pilihan…
dan hidup ini terlalu singkat untuk dilalui dengan pilihan yang salah…

ssiiiiiiipppp.......=b==b==b=
 
Back
Top