Penyanyi Dangdut Legendaris Maggie Z meninggal dunia

Kalina

Moderator
Berita duka datang dari penyanyi dangdut Legendaris Maggie Z meninggal dunia

Berita selengkapnya tunggu di sini
 
Bls: Penyanyi Dangdut Legendaris Maggie Z meninggal dunia

[ Jum'at, 23 Oktober 2009 ]
Meggy Z. Meninggal karena Serangan Jantung
JAKARTA - Penyanyi dangdut, aktor, sekaligus musisi senior, Meggy Zakaria, 64, tutup usia kemarin dini hari (22/10). Penyanyi yang namanya melejit lewat lantunan lagu ciptaan, Obbie Mesakh, Lebih Baik Sakit Gigi tersebut meninggal karena serangan jantung dalam perjalanan dari Cibitung, Bekasi, menuju Depok, Jawa Barat.

Pria kelahiran, Jakarta, 25 Agustus 1945, tersebut dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bunda, Margonda, Depok. Namun, dokter memastikan bahwa pemain film Asoy Geboy tersebut sudah tidak bernapas ketika sampai di RS.

Sekitar pukul 11.00, Meggy dimakamkan di TPU Cilangkap, Jakarta Timur, tidak jauh dari rumah istri pertamanya, Zainabun, di Kav DKI, Cipayung, Jakarta Timur. Sejumlah artis penyanyi dangdut dan sahabat mengiringi kepergiannya. Di antaranya, Rhoma Irama, Jaja Miharja, Mansyur S., Caca Handika, Mandra, Tukul, Camelia Malik, Ikke Nurjanah, dan Annisa Bahar.

Yus Yunus, penyanyi dangdut yang menemani almarhum dalam perjalanan pulang dari Pondok Pesantren Barokatul Qodiri, Cibitung, tak menyangka Meggy meninggal. Yus mengatakan, saat berangkat dari rumah, kondisi kesehatan sahabatnya tersebut baik-baik saja. Dalam perjalanan pulang, almarhum bahkan bercanda dan memilih beberapa lagu untuk dinyanyikannya.

"Waktu pulang, Bang Meggy tanya ke saya, 'Yus kamu mau dinyanyikan lagu apa?" ucap Yus menirukan perkataan almarhum. "Kan Abang lagunya banyak, terserah Abang saja," jawab Yus.

Setelah beberapa kali menyanyi, tiba-tiba Meggy langsung tertidur. Setelah sampai di kawasan Depok, Yus berusaha beberapa kali membangunkan, tapi tak berhasil. Karena panik, Yus yang saat itu ditemani adiknya langsung ke RS. "Di sana, Bang Meggy dinyatakan meninggal," cerita Yus.

Kepada Yus, Meggy bercerita tentang rencananya kembali meramaikan ranah musik. Meggy datang ke pondok pesantren itu untuk membahas rencana pembuatan lagu religi.

Zainabun mengatakan tidak memiliki firasat apa pun atas kepergian suaminya. Hanya, beberapa hari sebelumnya, Meggy menanyakan apakah dirinya mampu bertahan hidup hingga usia 70 tahun atau tidak. "Tapi, saya anggap itu pertanyaan biasa. Tidak ada petunjuk apa pun," ujarnya.

Selain Zainabun, Meggy menikah dengan tiga perempuan lain. Namun, istri kedua dan ketiganya sudah diceraikan. (ash/jpnn/ayi)
 
Saya amat sedih mendapat tahu penyanyi dangdut legendaris Maggie Z telah meninggal dunia. Pemergian beliau adalah satu kehilangan besar dunia dangdut di alam Nusantara ini. Saya amat meminati hampir semua lagu dangdut nyanyian beliau seperti 'Sedih','Semut merah','Terlanjur basah' dan banyak lagi. Seperti tajuk lagu beliau 'Sedih', begitulah perasaan saya apabila membaca khabar beliau meninggal dunia di blog ini. Kini beliau telah tiada cuma yang hanya tinggal lagu-lagu dangdut beliau yang beliau abadikan untuk kita semua. Jasa beliau menghibur kita melalui alunan suara lagu-lagu dangdut beliau satu jasa yang kita tak'dapat bayar. Oleh itu marilah kita sama-sama berdoa agar Tuhan mecucuri Rahmat ke atas roh beliau dan ditempatkan beliau bersama orang-orang saleh. Akhir kata 'Penyanyi Dangdut Legendaris Maggie Z' adalah 'SUPERSTAR DANGDUT' yang sukar dicari ganti...........MKiang, MDLD, Sabah, Malaysia.
 
Back
Top