Jelang Kompetisi, Manajer Persebaya Mundur

andree_erlangga

New member
Menjelang diputarnya kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007, markas Persebaya Surabaya sedikit bergolak, menyusul pengunduran diri Indah Kurnia dari manajer tim.

"Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Pak Arif Afandi (Ketua Umum Persebaya, red) dan terhitung mulai 1 Februari, saya mundur dari jabatan manajer tim," kata Indah Kurnia Selasa malam.

Kabar mundurnya Indah Kurnia sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, namun yang bersangkutan masih sempat membantahnya. Penunjukan Lilik Soehartojo sebagai Pelaksana Harian Manajer Persebaya dan bergantinya penggunaan layanan jasa perbankan dari BCA ke Bank Mandiri untuk pembayaran kontrak dan gaji pemain, merupakan beberapa faktor penyebab mundurnya Indah Kurnia.

Keberadaan Pelaksana Harian Manajer di tim Persebaya pada musim 2007 ini, membuat peran dan wewenang Indah Kurnia yang sukses membawa "Green Force" menjuarai Divisi I tahun 2006 berkurang drastis.

Seluruh kendali tim, seperti pencarian pemain, negosiasi kontrak dan pembayaran gaji, ditangani Pelaksana Harian Manajer. Sementara Indah Kurnia selaku manajer umum, mendapat tugas mengurusi masalah eksternal tim.

Indah Kurnia sendiri enggan mengungkapkan alasan pengunduran dirinya. Namun, keputusan mundur itu sudah dipikirkan masak-masak dan tidak bisa diganggu gugat.

suarakarya-online.com
 
Back
Top