Ruang Konsultasi Ajaran Buddha

jadi yang ini solusinya gimana dong pak? kan marah itu manusiawi

Jb. Marah sebenarnya merupakan energi negatif yang dikeluarkan oleh tubuh dan dapat membuat daya tahan tubuh dan pikiran anda menjadi melemah. Anda bisa melatih emosi anda dengan meditasi atau pernafasan, sehingga anda dapat mengendalikan kemarahan dan bersikap stabil dalam menjalankan segala aktifitas anda. Salah satu efek samping dari kemarahan adalah membuat anda tidak dapat berfikir realitis.

semoga berbahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
 
Menjadi "sesuatu" itu tidak pernah ditentukan dari apa yang anda sandang saat ini tetapi diputuskan dari apa yang bisa anda lakukan untuk orang lain dengan apa yang anda sandang.
 
Jangan meremehkan dirimu sendiri. karena αϑα orang yang merasa hidupnya lebih bahagia hanya karena senyummu hari ini
 
Segala sesuatu yang menjadi milik tidak akan pernah terlepaskan. Segala sesuatu yang bukan milik tidak akan pernah diperoleh. Semua mahluk hanya menerima segala yang memang sudah menjadi miliknya.
 
Tidak ada seorang pun yang sempurna di kehidupan ini. Maka, tak usah menghina kekurangan2 orang lain. Sebaliknya, tidak perlu menyombongkan kelebihan2 kita sendiri.
 
Sering kita mendengar orang-orang besar menciptakan sukses luar biasa karena mereka punya "mimpi besar". Jika kita juga mau sukses, punyai "mimpi besar" & siap "bayar harga" (berjuang habis-habisan)!
 
"Orang yang berani bukanlah orang yang tidak pernah merasa takut, melainkan orang yang saat merasa takut tidak dilumpuhkan oleh ketakutan itu dan tetap mampu berpikir jernih".
 
Luka hati karena dikhianati sering terasa nyeri hingga kini. Namun jangan biarkan limbah sakit hati menjadi racun mematikan. Mari, berusaha memaafkan & melupakan! Demi kesehatan dan kebahagiaan diri kita sendiri
 
Orang yang berhati baik pasti akan melakukan seluruh tindakan yang baik dan tindakan yang baik akan mendatangkan berkah
 
Daripada sibuk menghitung dosa orang lain,lebih baik gunakan waktu untuk menambah pahala diri sendiri.Tidak ada yg bisa menyucikan orang lain kecuali dirinya sendiri.Diri sendirilah penentunya.Diri sendiri yang berbuat diri sendirilah yang menerima
 
Tidak ada siapa pun dan apa pun yang bisa menyakiti kita kecuali kita terus memikirkannya sampai sakit hati.
 
Jika ingin menjadi orang yang optimis dan sukses, bersemangatlah setiap hari, jangan hanya bersemangat di hari minggu atau libur.
 
Kunci kebahagiaan ada 4 yaitu kejujuran, kemampuan untuk menyesuaikan keinginan dengan kenyataan, kesabaran dan kerelaan.
 
Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan atau pun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
 
Berdana adalah sifat kemuliaan. Berdana yang dilakukan dengan keyakinan penuh hormat,secara tepat waktu,ikhlas,tanpa merugikan diri sendiri ataupun pihak lain akan menghasilkan buah karma yang baik berupa kemakmuran kekayaan dan harta benda yang berlimpah
 
Sedekah itu harus bijaksana,yaitu dgn niat baik,pemberian berbentuk murni,seperti materi halal selain pemberian bentuk psikologi dan si penerima juga benar2 membutuhkan dan mempunyai moral baik. Intinya sedekah itu tepat sasaran. Tidak memberikan sedekah yang akhirnya dpt menghancurkan orang tsb atau sedekah kepada penipu.
 
Back
Top