Paedophilia gejala penyakit jiwa ?

audiodido

New member
:D:)siapa yang tau penjabaran tentang paedophilia, apakah paedophilia termasuk gejala penyakit jiwa atau normal ?[<:)
Thank you for your share, before...=b=:finger:
 
Bls: Paedophilia gejala penyakit jiwa ?

[<:) makasih partisipasinya,,,,,
ini ada sedikit penjabaran:

paedofilia adalah suatu kelainan seksual (dan kejiwaan) pada seseorang yang punya ketertarikan kepada anak di bawah umur. Kata paedofilia ini berasal dari istilah Yunani yaitu paidophilia yang berarti pais (anak-anak) dan philia (cinta, persahabatan).

Penderita paedofilia tidak terbatas kepada satu jenis kelamin saja. Umumnya, mereka tertarik dengan anak-anak yang belum masuk masa pubertas.

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab paedofilia tersebut. Salah satunya, si penderita adalah seseorang yang mempunyai sifat introvert atau tertutup. Penderita paedofilia ini punya kecenderungan takut untuk bergaul dengan orang-orang yang sebaya dengannya ( terjadi kegagalan individu saat penyesuaian diri dengan lingkungan sosial, gagal membina hubungan interpersonal). Mereka akan mencari orang yang lebih kecil dan lebih muda sehingga bisa dipengaruhi.

Tidak ada batasan umur pada penderita paedofilia. Artinya, penderita bisa berusia berapa saja, bahkan lanjut. Penderita paedofilia tidak hanya dialami orang yang belum mempunyai pasangan. Hal tersebut karena bisa terjadi yang sudah mempunyai pasangan bahkan punya anak.

Seorang paedofilia mempunyai beberapa sifat yang khas, yaitu obsesif, seorang paedofilia akan mengetahui semua hal yang berhubungan dengan korbannya. Paedofilia juga bersifat predatori yakni pelakunya akan melakukan segala upaya dan cara untuk memburu korban yang diinginkannya. Para paedofilia di Indonesia banyak menggunakan kedok adopsi atau orangtua asuh untuk menjerat korbannya.

Penderita paedofilia ini biasanya mempunyai kejiwaan yang kurang stabil dan mudah berubah-ubah. Mereka melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuannya.


So, menurut aku, pelaku paedofilia ini bisa dikatakan tidak normal yang memiliki kecenderungan penyakit jiwa. Dan paedofilia bisa dikategorikan seksual predator.

Ini thread terkaitnya https://indonesiaindonesia.com/f/56950-seksual-predator-orang-tua-aware-hindarkan/
 
Last edited:
Bls: Paedophilia gejala penyakit jiwa ?

kayak pujiono itu kan

>8o>8o muup kan...daku ketinggalan berita, pujiono tuh om/ pakdenya om lolo yang mana ya??:)) hehe pujiono sapa om lolo??

Thanks for your attention, it is I needed.

sami- sami den,,,,(wew senengnya ada bule partisipasi di sini:D)

kalau anda mau nambahkan, juga ga apa2 loh....atau ada yang kurang jelas?
 
Back
Top