Jawaban Dari "penyimpangan dari ajaran Alkitab??"

prabowo_prabowo

New member
Saya Bukanlah Seorang Pendeta atau Pastur,Tetapi saya Adalah Seorang Anak Tuhan..dan belajar dari firman Tuhan

I Tesalonika
5:14 Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.

II Timotius 4
4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.




penyimpangan dari ajaran Alkitab??
Setelah saya baca Alkitab, ternyata banyak isi Alkitab saat ini tidak dilaksanakan atau berbeda total dalam praktek Gereja Kristen dan Katolik. Saya tidak menyalahkan para Pendeta, Pastur atau umat Kristen dan Katolik karena mereka mendapat pelajaran memang sudah berbeda. Namun demikian tugas para Pendeta, Pastur dan umat Kristen serta Katolik adalah untuk meletakkan kembali praktek ke Kristenan dalam rel Alkitab bukan pada ajaran diluar Alkitab, karena Alkitab adalah kitab suci kita.


Terima Kasih Anda sudah membaca isi dari Alkitab...
1.Sudah berdoakah anda untuk mendapat bimbingan Roh Kudus sebelum membacanya?
2.Sudah Tahukah anda mengenai Makna Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru?



Dosa yang paling besar adalah kalau kita sudah tahu bahwa praktek tersebut salah atau bertentangan dengan Alkitab namun tidak kita lakukan dan bahkan mengajarkan yang salah tersebut kepada orang lain.


Benar
Wahyu
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.


22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.


tetapi benarkah praktek sekarang menyimpang dari koridor Alkitabiah?
mari kita belajar bersama



Dalam ulasan ini mohon agar para pembaca jangan langsung marah tetapi mohon agar berfikir objektif dan jernih, karena umat Kristen dan Katolik adalah penyabar sebagaimana tabiat Yesus yaitu sabar.

tentu saudaraku,Tuhan kita Tuhan penuh Kasih
Matius 5
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.




Beberapa hal yang saya lihat menyimpang dari ajaran Alkitab adalah :

1.Penyimpangan Perintah (hukum) ke 2. terdapat dalam Keluaran 20 ayat 4 - 6. JANGAN MEMBUAT BAGIMU PATUNG YANG MENYERUPAI APAPUN YANG ADA DI LANGIT ATAS, ATAU YANG ADA DI BUMI BAWAH............... JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA ............DST.


Didalam Gereja Katholik memang ada banyak patung,tetapi itu tidak lebih hanya sebagai simbolisasi penghargaan,Umat katholik tidak pernah menyembah Patung-patung tersebut.
seperti..Maaf...Kiblat"...
apakah Umat Muslim dengan sujud ke arah Kiblat mereka itu praktis dianggap menyembah Kabah..?
Jawaban mereka pasti Tidak!
itu hanyalah bentuk simbolik saja. fokus nya tetap kepada Tuhan Yang Maha Esa.
bisa dipahami bukan.




2.Penyimpangan Perintah (hukum) ke 4: yang terdapat dalam Keluaran 20 ayat 8 - 12 yaitu INGATLAH DAN KUDUSKANLAH HARI SABAT........... DST. Hari Sabat itu ternyata adalah hari Sabtu bukan hari Minggu.


Hari Minggu diambil umat Kristiani bukan dengan maksud menyingkirkan Hari Sabat.....Benar,Sabat adalah Sabtu...
Tetapi kunci Kekristenan adalah Kebangkitan Yesus Kristus...
Hari apa Yesus Kristus Bangkit?
Hari Minggu.
itulah alasan kenapa,sekarang banyak umat Kristen merayakan Ibadah mereka pada hari minggu,karena,hari minggu adalah hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.Hari dimana kemenangan Umat manusia akan terbebasnya dari Kutuk Dosa,dengan kebangkitan Yesus dari kematianNya.
Hari Sabat masih diperingati oleh orang-orang Yudaisme,yaitu keyakinan orang-orang Israel.
tetapi Bagi pengikut Kristus,Hari Minggulah yang dirayakannya denagn dasar seperti diatas tadi


3. Pelanggaran Makanan Halal dan Haram. Ternyata dalam Alkitab terdapat makanan halal dan haram. Makanan halal dan haram ini ternyata bukan produk Islam tetapi produk Alkitab. Pada waktu jaman Nuh telah ada makanan halal dan haram seperti ayat ini :
Kejadian 7 ayat 2. Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kau ambil 7 pasang, tetapi dari binatang yang haram 1 pasang. Ini perintah Tuhan kepada nabi Nuh.


Sekali lagi...itu adalah perjanjian Lama saudara yang ada di dalam kitab Taurat.

I Timotius
4:4 Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatu pun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,

di dalam perjanjian Baru,ada ayat seperti tertera diatas.
Yesus ada di dunia,salah satu tujuanya adalah,menyempurnakan Hukum Taurat


Imamat 11 ayat 1 - 47. Inilah binatang haram dan halal. Misalnya Babi apakah haram atau hahal ? Imamat 11 ayat 2-4. yang bisa dimakan dari binatang berkaki empat adalah kalau berkuku belah dan memamah biak. Babi kakinya berkuku belah namun tidak memamah biak oleh karenanya haram. Itulah sebabnya dalam upacara kurban, Alkitab tidak pernah menulis tentang babi tetapi biasanya adalah domba, kambing, lembu.

Waktu saya tanya hal ini kepada rekan saya, beliau mengatakan ayat dalam Kisah para rasul 10 ayat 15 apa yang dinyatakan Allah halal tidak boleh dinyatakan haram. Tetapi setelah saya baca seluruh fasal 10 tersebut ternyata itu hanya kiasan saja. Kejadiannya adalah perwira Kornelus yang bukan Jahudi yang saat itu di anggap sebagai najis sebab bukan orang Jahudi. Jadi bukan artinya bahwa makanan haram jadi halal, coba baca seluruh Kisah para rasul pasal 10 tsb.

Yang terjadi saat ini adalah umat Kristen dan Katolik memakan segala sesuatu padahal ini dilarang oleh Tuhan.

hal ini juga terjawab seperti diatas saudara


4. Penyembahan pada bunda Maria. Didalam Alkitab saya tidak menemukan ayat yang menyuruh untuk menyembah bunda Maria apalagi membuat patungnya. Dalam Ketuhanan hanya ada Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus. Jadi tidak ada bunda Maria.

Untuk yang satu ini,biarlah saudara2 dari Katholik yang menjawabnya,karena sebagai seorang Protestan,Kita tidak pernah diajarkan dan tidak pernah melakukannya


5. Baptisan. Johanes dan Yesus memberi contoh baptisan di sungai Jordan dengan cara di selam. Baca Matius 3. Namun saat ini upacara baptisan hanya dipercik saja.

Apakah jaman sekarang Relefan untuk melakukan Babtisan di sungai saudaraku?
yang banyak pencemarannya.
Pada hakekatnya,Pembabtisan adalah pemateraian Umat Kristiani akan janji dan pengakuannya kepada 3 Karya Besar yaitu,Bapa,Yesus Kristus,dan Roh Kudus.dengan ujud "Air"..Air adalah lambang kehidupan.....dengan cara apapun,selama medianya air,adalah pernyataaan dan penyerahan Hidup Manusia kepada Tuhan.
Yang terpenting disini adalah Pemahaman akan arti Pembabtisan.....
Yaitu penyerahan Iman dalam pertobatan.

Matius
3:11 Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Kisah Para Rasul 1
1:5 Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."

adakah sekali bicara mengenai "Sungai"?atau "Selam"
yang ada hanya "Air"
jadi percik atau selam..adalah hal yang sama...air adalah dan hanya media saja.

Babtisan ada 3
Air
Api dan
Roh

Lukas 3
3:16 Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Bukan air yang mensucikan,tetapi kuasa Roh Tuhan dan Api(Penggemblengan Tuhan/ujian2 dari Tuhan)




Banyak lagi praktek praktek yang ada di Gereja bertentangan dengan Alkitab. Memang untuk mengikuti perintah Tuhan bukanlah hal yang mudah. Itulah sebabnya Yesus Kristus mengatakan dalam Matius 7 ayat 21 yaitu : BUKAN SETIAP ORANG YANG BERSERU KEPADAKU : TUHAN, TUHAN ! AKAN MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA, MELAINKAN DIA YANG MELAKUKAN KEHENDAK BAPA KU YANG DI SORGA.

Jadi walaupun kita mengaku orang Kristen dan Katolik yang berseru kepada Yesus Tuhan Tuhan, belum tentu masuk kedalam Sorga. Yang masuk Sorga hanyalah yang melakukan kehendak Bapa yang di Sorga saja. Apa itu kehendak Bapa di Sorga yaitu : 10 perintah (perintah artinya sesuatu yang harus dilakukan. Perintah Presiden saja harus dilakukan apalagi perintah Tuhan).


Yang dimaksud disini adalah....."Pelaku Firman"
Biarpun Kita berdoa setiap hari,sujud,menangis...tanpa menjadi pelaku Firman yaitu melakukan Kehendak(Bukan Perintah)...apa itu
"Hukum Kasih"
Berdoa baik,akan lebih baik lagi,tunjukkan dengan perbuatan yang nyata.
Mengasihi orang lain,dan mengasihi Tuhan...Bukan karena kewajiban,melainkan kesadran karena kasih,jadi tidak dengan terpaksa.
dan...."Kerendahan Hati"

Jadi..Menjadi seorang Kristen tidak menjamin masuk surga...Benar!
Tetapi melakukan Kehendak Kristus...itulah kuncinya.
Bukan Agamanya...melainkan Praktek Firmannya!
Tetapi....

Yohanes 14
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Tanpa melewati dan melalui yesus juga tidak akan masuk surga...jadi....
Jadilah Pelaku Firman..dialam Nama Yesus Kristus...karena Firman=Yesus


Melihat praktek penyimpangan Alkitab ini, bersama ini saya himbau agar Gereja/umat, para Pendeta dan Pastur agar kembali ke ajaran Alkitab.

Kepada rekan rekan saya tidak bermaksud menggurui, tetapi mari kita sama sama mencari kebenaran. Mohon maaf kalau tulisan ini kurang berkenan. Salam.



Jadi tidak ada Penyimpangan sedikitpun sadara.....
yang ada hanya anda belum memahami kekristenan....karena kekristenan bukanlah "Agama"
Tetapi "Keselamatan"
Cobalah belajar mendengar Suara Roh...ia yang akan membimbing Engkau.memahami segala kehendak Tuhan.


Akhir kata,kepada semua saudara-saudara netter di forum ini,Mohon koreksi dan maaf jika ada kesalahan penulisan atau penafsiran.
Tuhan Memberkati Engkau Saudaraku


GSPdI Bethesda Filadelfia
 
Last edited:
Bls: Jawaban Dari "penyimpangan dari ajaran Alkitab??"

semua thread anda, aku baca...
hanya satu...bintang penghargaan buat anda.
 
Back
Top