BlackBerry CDMA Tersedia di Indocomtech

mashon92

New member
BlackBerry CDMA Tersedia di Indocomtech


78983_blackberry_curve_8330_cdma_300_225.jpg






VIVAnews - Ponsel pintar berjudul BlackBerry sedang menjadi tren saat ini. Meski demikian, produk BlackBerry yang sudah hadir di pasaran Indonesia seluruhnya merupakan ponsel berbasis GSM.

Bagi pengguna layanan CDMA, Smart Telecom sudah menghadirkan produk BlackBerry khusus untuk jaringan tersebut di tanah air. Produk ini sendiri akan dipajang di pameran komputer rutin di penghujung tahun yakni Indocomtech yang tahun ini diselenggarakan pada 4 sampai 8 November.

“Dengan senang hati kami ingin meningkatkan pengalaman teknologi smartphone berbasis CDMA,” kata Gregory Wade, Managing Director for South East Asia, RIM, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 2 November 2009. “Kami juga ingin memperluas jangkauan layanan berbasis BlackBerry pada pelanggan CDMA di Indonesia,” ucapnya.

“Dengan diluncurkannya layanan BlackBerry Curve 8830 dari Smart, kami sangat berharap masyarakat dapat menikmati layanan BlackBerry CDMA yang didukung jaringan 1x EV-DO untuk pertamakalinya di Indonesia,” kata Tom Alamas Dinharsa, Head of Service Technology & Special Projects, Smart Telecom.

Tom menyebutkan, pelanggan yang berminat bisa mengunjungi booth pameran Smart di Indocomtech di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan.

Dari spesifikasi handset, serupa dengan BlackBerry Bold 9000, Curve 8330 dilengkapi keyboard Qwerty dengan navigasi trackball, kamera flash 2 megapiksel berfitur 5x zoom serta video recording. Layar 320x240 piksel yang digunakan mendukung 65 ribu warna.

Dari sisi baterai, RIM mengklaim bahwa Curve 8300 bisa bertahan lebih dari 11 hari dalam modus standby, dan 4 jam ketika digunakan untuk berbicara.

Ponsel memiliki memori internal sebesar 96MB. Kartu memori eksternal sebesar 1GB yang disediakan bisa diupgrade hingga 8GB.
 
Dan untuk tahun 2019 ini sudah tidak lagi seperti dulu gan, ganti dengan yang lainnya di segmen android. Karena memang lebih menarik dan fitur lengkap, tapi melalaikan.
 
Back
Top