Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)


Kuchisake Onna (wanita bermulut sobek) adalah salah satu urban legend yang ada di Jepang dan sangat terkenal dia antara anak-anak dan para remaja Jepang. Youkai (siluman) ini memiliki cirri khas memakai masker bedah dan membawa gunting atau belati. Kuchisake Onna ditakuti karena ia adalah pembunuh berdarah dingin yang tidak segan untuk menculik dan memutilasi korbannya dengan cara sama yang pernah ia alami. Namanya pertama kali mencuat ketika pada musimsemi dan musim panas 1979. Berbeda dengan youkai lainnya, Kuchisake Onna cenderung menampakkan diri saat matahari masih bersinar, khususnya sore hari saat anak-anak baru pulang sekolah. Isu kemunculan Kuchisake Onna kembali menyeruak pada bulan oktober 2007 ketika ahli forensic menemukan benang merah antara peristiwa 1979 dengan ditemukannya jasad seorang wanita. Wanita itu ditemukan dengan kondisi mulut sobek menganga dari telinga kiri ke telinga kanan. Berdasarkan para saksi, sebelum meninggal wanita berpenampilan mencurigakan itu tengah menculik seorang anak kecil, namun tewas tertabrak mobil saat menyebrang jalan. Tidak hanya di Jepang, di Korea juga terdengar isu kemunculan Kuchisake Onna namun bedanya memakai masker berwarna merah.
Kisahnya dilator belakangi banyak versi. Versi pertama dikisahkan ratusan tahun lalu di periode Heian hidup seorang wanita muda yang berparas cantik. Wanita itu adalah istri seorang samurai. Karena kecantikkannya yang luar biasa, banyak laki-laki yang tertarik padanya dan wanita itu diam-diam selingkuh. Mengetahui hal itu, sang suami cemburu dan sangat murka hingga nekad menganiaya wanita itu dengan cara menyobek mulutnya sambil berteriak “Nah… sekarang siapa yang akan berpikir kalah kamu cantik?”. Wanita itu kemudian tewas akibat luka tusuk. Arwahnya yang tidak tenang kemudian membawa dendam dan meneror orang-orang di sekitarnya. Versi lain dari Kuchisake Onna adalah korban percobaan bedah kosmetika. Dokter yang melakukan malpraktek membuang mayatnya ke suatu tempat. Ada juga yang menyebutkan Kuchisake Onna adalah wanita yang dibunuh oleh saudara perempuannya yang iri akan kecantikkannya.
Memakai masker bedah di Jepang untuk aktifitas sehari-hari merupakan kebiasaan yang umum, terutama saat musim dingin atau musim flu. Karenanya, Kuchisake Onna bisa dengan mudah masuk ke kerumunan orang tanpa perlu dicurigai. Saat bertemu korbannya, Kuchisake Onna akan melontarkan pertanyaan “watashi kirei?” (apakah aku cantik). Jika sang korban menjawab “ya”, maka Kuchisake Onna akan membuka maskernya dan bertanya balik “walaupun wajahku seperti ini?”. Jika sang korban panic ketakutan, ia akan langsung membunuhnya. Begitu pula kamu menjawab tidak, Kuchisake Onna akan marah dan langsung melayangkan belatinya. Dalam bahasa Jepang, kata Kirei (cantik) dan Kire (memotong) merupakan homofon.


Tahun 1996, film Kuchisake Onna dirilis dengan kisah yang lebih modern berlatar belakang bedah plastic. Lalu pada tahun 2007, film Kuchisake Onna dirilis kembali dengan sutradara Koji Shiraishi (silahkan liat di sini ). Tidak sedikit pula anime yang mengadaptasi Kuchisake Onna ke dalam kisah-kisahnya. Berdasarkan hasil survey, 9 dari 10 pelajar di Jepang mengetahui legenda Kuchisake Onna. Berkat kepopulerannya, di Shigeru Mizuki-dori yang terletak di daerah Sakaiminato, Tottori terdapat patung Kuchisake Onna yang sedang tertawa menyeringai.

shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

ya ampoooonnnn
nyampe juga ke forum misteri..
dah.. di forum tv dan film udah cukup menegangkan dengan thread satu ini..
sekarang.. ditaroh di forum Misteri..
semoga mba DJ bisaa tahaaan
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

temanku yang nyiar di radio waktu dia liat ni gambar langsung teriak (padahal lagi live)!!!
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

hiiii
lo tunjukin gitu?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

Wow, Harus Extra Hati2 Kalau Njawab Pertanyaan Cantik Dan Tidak, Untunglah Aku kalau ditanya oleh perempuan cantik atau tidak selalu aku jawab cantik. jadi aman aja deh...... mau donk yang lebih serem lagi
aphe02 aphe02 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

ada filmnya.. masih di bioskop si..
yang terbaru.. ada di forum tv dan film baru gue post beberapa minggu yang lalu

gila buset dahhh

menunggu reaksi :S
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

astagfirullah tuh foto ngangetin aja, lo liat kan sekarang jam berapa??? jadi rada2 iseng nih! dah jam sebelas lagi!!!
whatea
whatea whatea is offline
National Level

Post: 1.455
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

Whatea..
Nekat yaa
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

ternyata whatea kaget juga ya wkwkwkwkw
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Kuchisake Onna (Urban Legend from Japan 1)

emang kisah nyata ya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.