Janda Penyalur TKW Dihabisi Perampok

andree_erlangga

New member
Diduga dirampok, seorang janda muda yang berprofesi sebagai penyalur tenaga kerja wanita (TKW) ditemukan tewas di rumah kontrakannya, Jalan Tebet Timur Dalam RT 11/6 No 7 Tebet, Jakarta Selatan. Saat ditemukan, korban yang bernama Rusmiyati (35) itu hanya mengenakan pakaian dalam dengan posisi tertelungkup di kamar. Kepalanya remuk, di lehernya ditemukan luka jeratan, sedangkan hidung dan telingannya mengeluarkan darah.

Dugaan sementara, korban dirampok lalu dibunuh. Bukti-bukti di TKP, sejumlah barang berharga hilang. Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Manggunkusumo (RSCM) untuk diotopsi.

Penemuan mayat korban pertama kali diketahui Hadi Sunarto (36), teman korban, sekitar pukul 06.30 WIB. Pagi itu dia bermaksud memberitahukan keberangkatan beberapa TKW ke Arab Saudi. Setelah beberapa kali dipanggil dan diteriaki tidak juga ada suara, Hadi Sunarto nekat mendobrak pintu rumahnya. Ternyata seluruh isi rumah itu sudah berantakan.

"Begitu saya masuk ke kamar korban, tubuhnya hanya mengenakan pakaian dalam. Karena takut, penemuan ini saya laporkan ke warga dan polisi," kata Hadi Sunarto.

Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Nurdin Arrahman mengaku belum mengetahui motif pembunuhan tersebut. Kendati demikian, polisi sudah memeriksa tiga orang saksi yang diduga mengetahui kasus tersebut.

suarakarya-online.com
 
Back
Top