Camat Chairil Jadi Tersangka Kasus Pencurian Mobil

andree_erlangga

New member
Setelah melakukan penyidikan terhadap saksi dan barang bukti yang ada, penyidik Polda Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akhirnya menetapkan Camat Jatinegara, Chairil Astapraja, sebagai tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kepala Satuan Kendaraan Bermotor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Niko Afinta, membenarkan tentang peningkatan status dari saksi menjadi tersangka Camat Chairil. Dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Menurut Kompol Niko Afinta, Chairil ditetapkan sebagai tersangka karena dia kedapatan menggunakan mobil hasil curian, yakni Toyota Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi B 8905 TE.

Kendati demikian, polisi juga masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mencari tersangka lain yang kemungkinan terkait dengan kasus tersebut.

Kasus yang menyeret Camat Jatinegara itu sendiri mencuat ketika ada seorang warga yang melaporkan nomor polisi mobil yang dilaporkan hilang ada di Manggarai, Jakarta Selatan.

Mobil itu dilaporkan hilang beberapa waktu lalu dan ada catatan kehilangan di Kepolisian Sektor Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Mengetahui ada laporan warga tersebut, polisi pun memeriksa nomor rangka dan nomor mesin kendaraan. Setelah dicocokkan dengan daftar kendaraan yang hilang, ternyata hasilnya sesuai.

suarakarya-online.com
 
Back
Top