Problema Sekitar Alis

bla_bla_bla

New member
Problema Sekitar Alis



a%20eyebrow-round.jpg

Sebagai salah satu aset penting pada wajah, alis tidak boleh diremehkan eksistensinya. Alis mata sudah sejajar dengan bagian-bagian lain yang terdapat di wajah. Namun, terkadang ada saja problema yang ditimbulkan bulu-bulu halus ini. Apa saja masalah diseputar alis dan bagaimana mengatasinya? Yuk kita lihat bersama.



- Alis botak

1. Untuk merapikan bentuk alis yang lebar dan jarang, alis bagian ujung bawah dirapikan sedikit agar tercipta ekor alis yang lebih lancip dan tegas. Agar tidak terkesan galak, puncak alis dibuat tidak terlalu tinggi.

2. Alis diisi dengan pensil alis warna cokelat tua dan perona mata warna serupa agar penampilan alis lebih alami.

3. Sebelum diisi, jangan mencabut atau mencukur terlalu banyak. Saat mengisi alis, baurkan perona mata lapis demi lapis agar tidak terkesan berlebihan. Gunakan kuas bulu khusus perona mata untuk hasil yang merata.



- Alis tipis segaris

1. Untuk memberi bentuk pada alis lurus, bagian ujung bawah alis dicukur membentuk sedikit lengkungan pada ekor alis. Puncak alis dibuat tidak terlalu tinggi agar wajah terlihat proporsional.

2. Alis sedikit ditebalkan dengan pensil alis cokelat tua dan perona mata warna gelap senada.

3. Gambar alis dengan tarikan tipis-tipis dari arah dalam ke arah luar. Baurkan perlahan dengan jari tangan untuk hasil alami.



- Alis botak separuh (karena tercukur)

1. Bagian ujung alis bawah dirapikan sedikit, kemudian ekor alis digambar dengan pensil alis tipis-tipis mengikuti tulang alis. Puncak alis dibuat sedikit lebih rendah dan tumpul untuk menyeimbangkan wajah segitiga.

2. Alis ditebalkan dengan pensil alis dan diisi dengan perona mata warna gelap. Konsentrasi pada bagian yang digambar (bagian yang botak).

3. Jangan lupa pensil alis ke mana pun Anda pergi. Pilih jenis waterproof agar tahan lama.



- Alis tidak beraturan

1. Bulu alis yang tumbuhnya tidak beraturan di pangkal dalam alis digunting dan dibentuk agar lebih rapi. Bagian bawah ekor alis juga dicabut sedikit.

2. Tetap dibubuhkan pensil alis dan perona mata warna gelap.

3. Alis lebat alami sedang tren. Jadi, sebaiknya tidak mencabut/mencukur alis terlalu banyak. Pertahankan kelebatannya, namun rapikan bentuknya.



- Alis yang telanjur ditato

1. Tutupi tato alis yang terlalu bold dengan alas bedak setingkat lebih tua dari warna kulit. Baurkan selapis demi selapis hingga warna alami yang diinginkan terlihat.

2. Bubuhkan pensil alis dan perona mata warna cokelat tua agar penampilan lebih alami.

3. Gunakan spons untuk mengaplikasikan alas bedak agar hasilnya lebih merata. Sentuhan akhir, pada bagian pinggir alas bedak, bubuhi dengan loose powder tipis-tipis.




maucantik.com
 
Bls: Problema Sekitar Alis

Alis gw gak ada masalah tapi aga sedikit gitu

Temen-temen gw nyaranin pakai kemiri gitu..
Btw kemirinya di apain ya?
Ada yang tahu tidak?
 
Bls: Problema Sekitar Alis

Yuupszzzzzz...... that good idea ;) :) Kemiri sangat bagus untuk menebalkan alis mata, So pakailah kemiri dengan teratur untuk mempertebal alis mata. Caranya ; kemiri dibakar sampai gosong, trus dihalusin dan oles dech... kealis mata setiap malam.
 
Back
Top