Keluarga Ideal Menurut Anda?

resi_dj

New member
[<:) Haloooo,,,,,,,,, Menurut anda semua, apa dan bagaimana definisi / makna sebuah keluarga yang ideal (baik yang sudah ada maupun yang anda inginkan) ?

@-->@--> please dishare yak,,
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

Materi cukup, istri 1, anak 2, akur sama keluarga sendiri maupun keluarga pasangan
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

hmmm makasih pendapatnya incarus,,,,

ada yang mo share lagi....??
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

keluarga yang idela tidak mengenal ada berapa anak ,atau berapa jumlah keluarga, tapi bagaimana keluarga itu menjalani hidupnya . seperti di film keluarga cemara. aku suka tipe keluarga seperti itu!!!
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

yups keren juga tuh keluarga cemara...iyah kembaranku, tiap orang pasti punya pandangan sendiri- sendiri dengan yang disebut keluarga ideal...thanks yak komennya
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

keluarga yang idela tidak mengenal ada berapa anak ,atau berapa jumlah keluarga, tapi bagaimana keluarga itu menjalani hidupnya . seperti di film keluarga cemara. aku suka tipe keluarga seperti itu!!!
kalo aku senengnya cinderella man :)

udah ada yang pernah nonton/baca novel atau nonton filmnya?
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

Sedikit gugahan tentang keluarga Ideal.......

BERSATU DAN KOMPAK
Keluarga ideal bukanlah kehidupan keluarga tanpa riak, gelombang, ombak dan pasang surut. Melainkan keluarga yang mampu mengenali serta mengarungi riak, gelombang, dan pasang surut tersebut. Sebagaimana keluarga tersebut dapat mengenali masalah yang terjadi, mengelola masalah kemudian menyelesaikannya dengan tetap mengandalkan kekompakan anggota keluarga.

Sehingga keluarga yang ideal terlihat dalam kekompakan masing-masing anggota keluarga. Nilai kekompakan dapat dilihat dengan berfungsinya struktur keluarga secara sinergi dan dinamis melalui komunikasi yang dibangun oleh masing-masing anggota. Komunikasi yang dibangun pun akan semakin efektif dan lebih kuat dengan perilaku orang tua yang secara langsung menjadi teladan bagi anak-anaknya, di samping fungsi sebagai suami dan istri.

Dengan berusaha mengenali setiap permasalahan yang terjadi, tak perlu lagi bersusah payah untuk mencari jalan keluar dengan berbicara dengan piahk asing. Sadari bahwa setiap anggota keluarga memupnyai potensi yang sama untuk memberikan kontribusi jalan keluar dari sebuah persoalan yang melanda.

Menunjukan kekompakkan keluarga tak perlu Anda keluar dengan tema atau baju batik yang seragam, karena simbol kekompakkan bukanlah seragam, melainkan bersatunya setiap anggota menjadi kekuatan yang mencerahkan, berarti membantu satu dengan lainnya tanpa dimintai pertolongan pendahulu.

Ambil contoh ketika adik bertengkar dengan teman mainnya yang kebetulan juga tetangga Anda. Sebelum ia menghampiri dengan tangis, tertawalah di depannya dan ajak ia untuk berdamai dengan temannya. Hal ini lebih baik jika Anda bersikap protektif dengan memarahi temannya dan menyuruh adik untuk tidak bermain kembali dengannya. Karena, dengan cara yang kedua, Anda akan mengajari anak untuk menjadi egois, serta rasa manja. Jadi setiap kali ia menemui permasalahan ia akan menghampiri Anda.

Membantu sebelum meminta pertolongan adalah bersikap perhatian. Terkadang betapapun dekatnya Anda dengan setiap anggota, mereka seringkali memiliki permasalahan yang mereka anggap sebagai rahasia, dan enggan berbagi.

Dengan demikian Anda takkan mampu mengetahui permasalahan yang menimpanya. Tetapi seperti setiap orang yang memiliki permasalahan, tentu ada perubahan pada pribadinya. Entah raut wajah, kegelisahan, serta pelit berbicara. Inilah sedikit tanda yang dapat Anda lihat sebagai perubahan karakternya.

Seperti contoh sapu lidi, setiap anggota yang menyatu akan memberikan kekuatan kepada anggota yang lainnya, karena jika terpisah, tak ubahnya seseorang berkelana di tanah yang asing, tanpa panduan, pun tanpa pertolongan.

Kesendirian yang menyebabkan banyak keluarga menjadi makin asing dengan anggota lainnya, misalnya kakak yang asyik berkirim pesan singkat melalui telepon seluler bertepatan dengan waktunya makan malam bersama. Contoh lainnya, adik yang sibuk bermain sendiri sementara ibu mencuci piring di dapur.

Memang adik akan merasakan kenyamanan untuk menyalurkan imajinasi tanpa batasnya, tetapi ia akan merasa jauh lebih bahagia ketika ada ibu yang turut serta dalam membangun imajinasi, atau ayahnya juga tak masalah.

Membangun kekompakan keluarga sangat sulit, jauh lebih mudah membaca serangkaian reori atau naskah yang menyemangati Anda untuk menjadikan keluarga yang kompak nan asri. Untuk itulah, praktikan kehangatan dengan sikap toleransi yang sangat tinggi, memahami bahwa setiap anggota merupakan individu yang istimewa juga tak tergantikan posisinya.
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

[<:) Haloooo,,,,,,,,, Menurut anda semua, apa dan bagaimana definisi / makna sebuah keluarga yang ideal (baik yang sudah ada maupun yang anda inginkan) ?

@-->@--> please dishare yak,,

keluarga yang bisa saling mengerti dan saling memberi apabila ada salah satu anggaota keluarga yang membutuhkan.dan tidak saling menuntut pada anggauta keluarga yang lain.tapi berusaha selalu memberi:finger:https://indonesiaindonesia.com/images/smilies/nice/finger.gif
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

keluarga yang bisa saling mengerti dan saling memberi apabila ada salah satu anggaota keluarga yang membutuhkan.dan tidak saling menuntut pada anggauta keluarga yang lain.tapi berusaha selalu memberi
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

Keluarga Ideal itu berada di alam pikiran kita...

setiap orang memiliki gambaran mental tersendiri dalam memandang sebuah keluarga yang di anggap

ada yang beranggapan bahwa keluarga ideal itu adalah keluarga yang di dalam nya kita bisa merasakan kedamaian, kenyamanan dan kebahagiaan secara batiniah...

bagi pasangan yang baru menikah, biasanya gambaran mental yang terlintas mengenai makna keluarga ideal adalah ketika mereka dikarunia permata hati alias keturunan.

ada juga yang beranggapan bahwa keluarga ideal adalah keluarga yang serba tercukupi segala kebutuhan primer dan sekundernya...

selain beberapa contoh yang telah dikemukakan di atas, ada pula contoh yang sedikit lebih ekstrem mengenai gambaran keluarga yang ideal.. yakni.. ketika kita beranggapan bahwa keluarga orang lain jauh lebih ideal di mata kita daripada keluarga kita sendiri... (ada yang pernah beranggapan demikian??)




Sesungguhnya, tanpa kita sering sadari,,, sebuah keluarga yang ideal adalah keluarga kita sendiri.. mengapa??






















kita akan menemukan jawabannya.. ketika kita mau untuk merenunginya kembali.. saat kita melihat pancaran kedua bola mata orang tua kita,, senyum dan tawa saudara-saudara kita,, kebersamaan, ketenangan, dan seklumit problematika yang turut berada di dalamnya..

best regards...
seorang anak yang merasa bangga kepada keluarganya sendiri.
 
Bls: Keluarga Ideal di Mata Anda?

makasih semuanya yang sudah berpendapat...memang di sini aku maksudkan sesuai pandangan dan pendapat masing- masing...jadi ga ada yang salah dengan masing- masing jawaban...

@ red: waaaaahhh salut..keep ur lope buat kluarga yak....
sip sip
 
Back
Top