Kenapa...kok,mesti.....?

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

saya menyatakan bahwa al-Quran adalah formulasi nabi Muhammad???
bang depson, saya terlepas dari segala tuduhan keji yang anda tujukan terhadap saya.. semoga Allah berkenan mengampuni anda..

sekali lagi yang meformulasi dan mengkondisikan itu ALLAH SWT,dan semoga ALLAH SWT mengampuni setiap kalam yang anda ucapkan.

nb:coba anda lihat yang saya tanya itu ali imran,alquran,karena itu kalam anda salah,kalo itu yang saya pertanyakan al hadis (karena benar itu formulasi muhammad dalam ibadah dan mermuamalah)konteks kalam anda benar,jadi tolong dipikirkan dulu sebelum berucap.
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

anda yakin seorang muslim??? saya melihat anda ada mempost di tread agama lain yang berbeda isi keyakinannya??? kalo anda bukan muslim saya bersyukur anda menyakini isa binti maryan hanya seorang nabi bukan lebih dari itu,itu tanda anda ahli kitab yang dalam alquran sebagian kecil

Kenapa anda menanyakan seperti itu?
Muslim Atau Bukan,itu hak saya...
Anda tahu arti"Muslim"?
coba jelaskan......
ini bukan masalah saya yakini IIsa Binti Maryam itu seorang nabi atau bukan,ini masalah ,seharusnya seorang Islam melakukan hal-hal yang tertulis dalam Surat Ali Imran...bisa dipahami...jangan mengalihkan Topik,seperti orang munafik lainnya.....
Maaf...
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

baik jika sudah di baca,apa yang anda baca,coba anda baca ayat 2-6,itu kalo bagi para sastra mengatakan narasi awal dari surah ini buat menjelaskan tujuan surah ini di turunkan....
dan disini juga sebagai bukti muhammad SAW (liat ayat 6 itu pernyataan ALLAH kepada MUHAMMAD dan manusia bahwa kita itu manusia bukan tuhan)itu bukan menjadikan alquran itu omongannya tetapi tu wahyu(jadi kagak ada formulasi dari muhammad tetapi ini sudah di atur oleh ALLAH SWT)

kemudian kita lihat kasus perkasus dalam surah ini (karena bahasan ini berkaitan bagaimana sikaf prilaku dan tindakan muhammad SAW dalam bersinggungan dengan dengan para ahli kitab(dimana pada surah ini para ahli kitab menanyakan kasus/masalah yang sebenarnya ada di dalam kitab mereka tetapi mereka ingin muhammad membenarkan tindakan mereka terhadap ihtihaj mereka dalam kasus perkasus),

pertanyaan kenapa mesti ali imran bukan al baqarah ato annisa
walau sama-sama ayat yang turun saat hijrah tetapi narasi awalnya yang kelak bagi umat ahli kitab mereka akan tersinggung:
lihat narasi albaqarah(dengan membenar kan alquran (walau memang benar) kelak nanti jadi perdebatan) sedangkan annisa (narasinya sudah pada pokok-pokok permasalahan syariat yang sama kelak jadi perdebatan bahwa ini untuk umat muslim bukan untuk semua umat ahli kitab) makanya saya menggunakan surah ali imran.

ketika anda melihat surah ini adalah sejarah saya melihat surah ini sebagai cara dakwah muhammad dalam menghadapi kasus-kasus para ahli kitab sehingga pd ayat 20 turun lah ayat itu: muhammad cuma menyampaikan urusan diterima ato tidak janganlah kamu ya muhammad bermuram durja sampai memikirkan berlebihan(ini narasi saya dalam ayat ini untuk ucapan allah kepada muhammad),
jadi muhammad tidak diam,kalo ada yang bilang sebaiknya diam maka itu lah orang-orang yang selemah-lemahnya iman,

lihat cerita ali imran,cerita maryam,cerita zakaria,muhammad mengatakan secara gamblang tidak anda yang di tutupi tidak ada yang lebihkan ato di kurangkan karena ini firman ALLAH SWT bukan crita karangan muhammad SAW.
dan lebih utama lihat surah al iqra(karena itu awal islam dan ibadah,ada gak kata diam,adanya iqra,katakan jadi dasar umat islam itu katakan,ucapkan lantanglah bukan diam)
awal ibadah kita itu takbiratur ihram(ini ucapan yang didalamnya terlapis niat)

maka orang yang diam dan menganjurkan diam itu selemah-lemahnya iman,kalo tau kebenaran katakan,ucapkan itulah islam.

baru liat sifat-sifat muhammad lain dalam bermuamalah ayat 159-164,dia muhammad yang lemah lembut tutur katanya etc....

makanya saya tidak ingin melewati konteks bahasan tentang sifat muhammad SAW,dan umat islam dalam menghadapi kaum ahli kitab,bukan diam tapi bicara katakan dan ucapkan,karena itulah kebenaran.

yang lain tentang isi lain mukadimah yang di ucapkan tentang ali imran di bahas lain kali kalo ada yang buka tread lain,karena ini tread ini TS bertanya kenapa muslim........

jadi tolong umat muslim kalo emang mau ngejunk jangan deh di tread islam ato agama,juga pendapat yang anda kagak bisa pertanggung jawabkan,bukankah anda yang merasa belajar sufiiah pernah di ajarkan ucapan itu kalam mu jadi jaga ucapanmu jangan asal terlihat keren gaul terus menutupi kebenar yang ada dalam alquran,maka baru kalo anda tidak punya ilmu itu" diam itu adalah emas" artinya kagak usah posting cukup nimbrung aja.
buat yang merasa tersakiti hati dan perasaannya saya minta maaf saya hanya ingin menegakkan apa yang ada dalam kebenaran agama saya,mari kita sama-sama kembali membaca al quran jangan sampai kita jadi kaum yang terasing dari kitab kita sendiri dan tidak mampu membenarkan kebenaran (bukan menyanggah karena al quran berisi salah satunya kebenaran) agama kita.

jadi, kesimpulannya ketika nih kita dalam situasi panas dalam forum debat, kita memang harus bicarakan kebenarannya seburuk apapun kondisinya. Gitu kan maksud bang devson? dan saia juga rasa sependapat. Nah, TS ini mengatakan kenapa mesti kita "meluapkan emosi berlebihan"? Berarti sudah di simpulkan bagi gw, kalau itu gw rasa kembali ke individu masing-masing (bukan masalah kurangnya pengetahuan agama didirinya). Dengan nada tinggi atau nada rendah. Dengan telunjuk atau jempol pokoknya selama itu benar, harus kita ungkapkan.

yang intinya kesemuanya bertujuan "untuk mengungkapkan kebenaran dan jangan di tutupi sama sekali".

Jadi, kalau di pikir-pikir lagi, yang perlu memahami situasi dan kondisi, adalah orang-orang yang mendengar kebenaran itu. Mampu gag ia menghadapi sikap alami manusia yang beragam di hadapannya. Terkadang, karena salah intonasi saja, informasi bisa menjadi miss communication. Tentu saja, sebagai pendengar kita harus mampu mendengar maksud apa dibaliknya . . . Jadi, jika ada umat muslim yang menjelek2an agama lain, gw rasa "itu emang caranya kok untuk menunjukkan agama yang di pilihnya itu benar" tapi, kamu bisa terima gag? (untuk yang merasa di ejek)


@bang Devson
aduh, jangan terlalu kritis bang ampe berhalusinasi. Disana bang Nizhami tulis
gak tahu bagaimana nabi Muhammad memformulasikan 'syariat' Islam dg politik, kenegaraan, bermasyarakat, menjaga keamanan negara, kerukunan antara umat beragama, pajak dll yg termaktub dlm surah2 yg turun di Madinah..
dari situ, maksudnya bagaimana nabi Muhammad menanam nilai-nilai islami di kehidupan sehari-harinya, yang didapat dari gambaran di dalam surah2 yang turun di Madinah
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

iya... dan gak usah pada sok benar sendiri sendiri.. xixixixixi
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

walah kok malah jadi jauh begini.... ke topik dulu aja deh...
hmmm... peace... saudara saudaraku....
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

assalamu'alaikum....
addah yang maw pesen smoothie juice ga??? biar addem suasanna nya....
recomended user : apple smoothie juice....
aha...aha..aha... (^_^") basi!


back to topik-hidayat ea...
my_Faith:: maaf..saudara-saudara,setiap saya masuk forum Agama,banyak orang Islam selalu menyinggung dan menjelek-jelekkan Agama lain...tetapi dalam Agama lain tidak pernah menyinggung tentang Agama Islam,atau menjelek-jelekkannya,apakah tidak ada yang bisa dibahas selain mengurusi Agama orang lain?

terlepas orang Islam jelekin agama lain di Forum nie..

ga sah hadist/ appa.... nie urusan aquw samma loe my_faith

kitta,,,,,, orang Islam, selalu open-fine2 aja sama orang non Islam..
orang non Islam, nyebarin agama-nya di daerah mayoritas muslim, umat islam tenang2 ajjah tuh!! (like indonesia -> negara kitta)
sedangkan kalo umat Islam nyebarin agama Islam di daerah mayoritas non muslim (thailand, filiphine), ummat Islam ga di trima dengan baik... selalu ada penolakan... bisa2 dianggap teroris!! iya kan??

to my_Faith: kamu ga pernah taw rasa-nya di hina-di lecehin gara2 agama-mu Islam secara langsung???...
kalo kamu pernah, kamu ga kan awali post-kamu dengan kata seperti itu...
di forum seperti ini.
masih jauh lebih kasar, masih jauh lebih zolim orang2 di luar forum nie (khususnya yg jelekin agama Islam)

aq pernah diludahin gara2 aq ISLAM... aku pernah di caci maki gara2 aku ISLAM... bla...bla...bla....

apakah kamu masih maw bilang....-> banyak orang Islam selalu menyinggung dan menjelek-jelekkan Agama lain...tetapi dalam Agama lain tidak pernah menyinggung tentang Agama Islam??????

NB: 1..,, heh, my_faith, inget nie....,,, bagie "mereka"- orang Islam (kyk kita) is Nothing&emang pantes di lecehin.... (keluargaQ bnyk non muslim soalnya...), agamanya appa?? RHS dunk(emangnya loe.. my_faith)
2. temen-Q jdi korban "mereka" yg benci Islam.. temenku... diii...


udah dulu ah, mik es jus dulu biar addeeeemmmm..... esmosi nie...
manjain dirrri aaahhhhh
allways say,
wassalam ^_^



my real name :: abby javeline caecillia zahra,
call me: abie_ndut
peace.... V
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Yang pernah nonton slum dog millionere pasti tw, kalau mslah "mnjelek2an" bukan msalah agamanya. Itu mslah kepribadian suatu kaum di negaranya.

Di slum dog millionere, mengkondisikan keadaan di india tentang kehidupan seorang muslim (malik) yang tinggal di daerah kumuh, di diskriminasi oleh pemerintah dan agama lain.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

assalaamu'alaikum
yup.... aquw setuju... (tp.., ada agama yg bener2 jelek2in Islam koq).. doeloe.....bgt----->>>>>aqquw selalu denger risalah (khotbah) agama itu...


aq ga suka da orang blg, banyak orang Islam bla...bl;a...bla...
sakit baca-nya....
sappa sieh yg post pertammaaaa????


jadi inget amma... perang serbia-bosnia.... laki2-islam (orang tua / anak2) di bantai... yang cewek2 islam di perkosa....


jaga Islam Di hati Qitthaa maasiinx2 ea....
bener2.... di jaga....
appah-phoen yang therjaddie... pertahanin Islam di Hatimoe...
akuw seneng bs jd orang Islamm.... ^_^...


Islam ada karena untuk menyempurnakan agama2 terdahulu....
Islam sempurna.....
dari kita bangun tidur, mandi, pergi, makan, ke belakang, &maw tidur lagi, semuanya ada aturannya.... ada doa-nya....
Allah sungguh Maha Pengasih & Sempurna...
Allah selalu membimbing kita... mengarahkan kitta agar disiplin (sholat 5 waktu),, mengarahkan kitta agar dermawan (sedekah),, dll........
Allah pengen kitta jadi manusia yang baik untuk semua.. karena fitrah kita memang baik...
come to Islam... ^_^
kebenaran yang hakiki hanya Allah, Dia-lah Yang Maha Benar...
Alqur'an adalah ILmu dari segala ILmu....



yg seneng angkat keteknya...... \(^_^)

keteknya dua diangkat semua..... \(^_^)/

wassalam
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

jadi, kesimpulannya ketika nih kita dalam situasi panas dalam forum debat, kita memang harus bicarakan kebenarannya seburuk apapun kondisinya. Gitu kan maksud bang devson? dan saia juga rasa sependapat. Nah, TS ini mengatakan kenapa mesti kita "meluapkan emosi berlebihan"? Berarti sudah di simpulkan bagi gw, kalau itu gw rasa kembali ke individu masing-masing (bukan masalah kurangnya pengetahuan agama didirinya). Dengan nada tinggi atau nada rendah. Dengan telunjuk atau jempol pokoknya selama itu benar, harus kita ungkapkan.

yang intinya kesemuanya bertujuan "untuk mengungkapkan kebenaran dan jangan di tutupi sama sekali".

Jadi, kalau di pikir-pikir lagi, yang perlu memahami situasi dan kondisi, adalah orang-orang yang mendengar kebenaran itu. Mampu gag ia menghadapi sikap alami manusia yang beragam di hadapannya. Terkadang, karena salah intonasi saja, informasi bisa menjadi miss communication. Tentu saja, sebagai pendengar kita harus mampu mendengar maksud apa dibaliknya . . . Jadi, jika ada umat muslim yang menjelek2an agama lain, gw rasa "itu emang caranya kok untuk menunjukkan agama yang di pilihnya itu benar" tapi, kamu bisa terima gag? (untuk yang merasa di ejek)


@bang Devson
aduh, jangan terlalu kritis bang ampe berhalusinasi. Disana bang Nizhami tulis

dari situ, maksudnya bagaimana nabi Muhammad menanam nilai-nilai islami di kehidupan sehari-harinya, yang didapat dari gambaran di dalam surah2 yang turun di Madinah
saya tidak berhalusinasi,seperti dari awal yang saya ucapkan dan pertanyakan tentan sifat muhammad SAW dalam ali imran,jadi konteksnya alquran ,jika konteksnya al hadis kalam itu benar,jadi saya waras saya sadar,
sekali lagi al quran itu kalam ALLAH SWT dan muhammad tidak ada kaitannya baik itu dalam hal formulasi ato apapun,jika itu hadis baru lain halnya.

saya cuma ingin menyadarkan agar jangan sembarang posting cuma demi rasa ujub,ingin di puji sehingga tanpa berpikir,crmati kenapa masih ada ujub

kalo ada yang marah silahkan marah itu hak anda saya cuma menyampaikan


Kenapa anda menanyakan seperti itu?
Muslim Atau Bukan,itu hak saya...
Anda tahu arti"Muslim"?
coba jelaskan......
ini bukan masalah saya yakini IIsa Binti Maryam itu seorang nabi atau bukan,ini masalah ,seharusnya seorang Islam melakukan hal-hal yang tertulis dalam Surat Ali Imran...bisa dipahami...jangan mengalihkan Topik,seperti orang munafik lainnya.....
Maaf...

muslim artinya berserah diri,makanya saya menanyakan apakah anda telah berserah diri(nb:saya menanyakan itu karena anda menposting di 2 tempat dimana pada tread agama lain anda membenarkan agama lain(https://indonesiaindonesia.com/f/68658-truth-truth/)) dilain pihak anda menggunakan bahasa-bahasa doa untuk salam dan doa,oleh sebab itu saya menanyakan apakah anda muslim ato munafik seperti yang simpulkan) tolong jangan permainkan agama kami dan doa doa agama kami??
alquran itu kalam ALLAH SWT dan bukan buatan muhammad,kami cukup menyampaikan saja anda terima boleh anda tidak terima itu hak anda tapi tolong sekali lagi dengan ilmu teologi anda seperti yang saya posting di tread lain sebutkan dasar anda mempelajari alquran,(jika dasar anda untuk mencari-cari keburukan anda salah tempat).

dan cukuplah tread ini,buat momod tolong kembali cermati,waspada banyak teolog-teolog yang menyusup,bahaya sampai ada ajaran yang tersimpangkan
ali imran:(inilah sifat kami umat muslim)
19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

20. Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku." Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi[190]: "Apakah kamu (mau) masuk Islam." Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.


mari kembali membaca alquran ini adalah bukti nyata,rahmat itu sulit untuk diterima walau mereka ahli dan pandai membaca.

kita cukupkan dengan jangan ada posting sembarangan lagi ya di tread-tread agama,
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

saya tidak berhalusinasi,seperti dari awal yang saya ucapkan dan pertanyakan tentan sifat muhammad SAW dalam ali imran,jadi konteksnya alquran ,jika konteksnya al hadis kalam itu benar,jadi saya waras saya sadar,
sekali lagi al quran itu kalam ALLAH SWT dan muhammad tidak ada kaitannya baik itu dalam hal formulasi ato apapun,jika itu hadis baru lain halnya.

saya cuma ingin menyadarkan agar jangan sembarang posting cuma demi rasa ujub,ingin di puji sehingga tanpa berpikir,crmati kenapa masih ada ujub

kalo ada yang marah silahkan marah itu hak anda saya cuma menyampaikan




muslim artinya berserah diri,makanya saya menanyakan apakah anda telah berserah diri(nb:saya menanyakan itu karena anda menposting di 2 tempat dimana pada tread agama lain anda membenarkan agama lain(https://indonesiaindonesia.com/f/68658-truth-truth/)) dilain pihak anda menggunakan bahasa-bahasa doa untuk salam dan doa,oleh sebab itu saya menanyakan apakah anda muslim ato munafik seperti yang simpulkan) tolong jangan permainkan agama kami dan doa doa agama kami??
alquran itu kalam ALLAH SWT dan bukan buatan muhammad,kami cukup menyampaikan saja anda terima boleh anda tidak terima itu hak anda tapi tolong sekali lagi dengan ilmu teologi anda seperti yang saya posting di tread lain sebutkan dasar anda mempelajari alquran,(jika dasar anda untuk mencari-cari keburukan anda salah tempat).

dan cukuplah tread ini,buat momod tolong kembali cermati,waspada banyak teolog-teolog yang menyusup,bahaya sampai ada ajaran yang tersimpangkan
ali imran:(inilah sifat kami umat muslim)
19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

20. Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku." Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi[190]: "Apakah kamu (mau) masuk Islam." Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.


mari kembali membaca alquran ini adalah bukti nyata,rahmat itu sulit untuk diterima walau mereka ahli dan pandai membaca.

kita cukupkan dengan jangan ada posting sembarangan lagi ya di tread-tread agama,[/QUOT


mmm...jadi anda tahu kahn arti muslim...
muslim bukan berarti Islam....
tetapi seorang Islami pastilah muslim...
jangan sarkasme lah dalam menilai seseorang bung Devson.
semua orang berhak belajar dan mempelajari.

apakah anda yakin juga sudah berserah diri?
kenapa masih ada rasa "Suudzon"di hatimu?

kalau anda bilang"kami" berarti anda mengesampingkan saya dan anda menuduh saya mempermainkan ayat?

tunjukan satu saja yang saya simpangkan?


Islam juga milik semua orang yang mau menerimaNya.....
bukan milik anda sendiri saudara Devson.
maaf
saya hanya mengkritik cara penanggapan anda yang cenderung "sarkasme"dalam menilai orang lain

Berserah atau belum yang menilai Allah,bukan anda!
mohon..lebih diperhalus tata bahasa anda,supaya dalam forum ini jadi lebih nyaman.

Dakwah juga hak semua orang yang merasa berkewajiban...bukan cuma anda !
amati saja saya....jika memang menyimpang,tegur saya....
ini forum umum...semua kalangan boleh masuk dan memberikan pandangan...

kalau hanya untuk golongan tertentu....
pasti ada tulisan atau larangan "Stop..anda bukan"...."jadi dilarang masuk!"



jika memang anda orang yang"berserah"
pasti tidaklah punya rasa ego yg tinggi,penuh rasa memaafkan.
tunjukan dan buktikan.....
menulis seribu kata mudah...melakukan satu hal kebaikan kadang begitu sulit!



mohon dipahami
dan maaf jika ada yg menyinggung .
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

baru tau bgmn si depson ya bang?? xixixi.. sudah ah ntar dicap cari 'ujub' ato ingin dipuji.. wkwkwkwk
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

dan cukuplah tread ini,buat momod tolong kembali cermati,waspada banyak teolog-teolog yang menyusup,bahaya sampai ada ajaran yang tersimpangkan

kita cukupkan dengan jangan ada posting sembarangan lagi ya di tread-tread agama,

waduh... mas Devson jangan nuduh sembarangan tanpa bukti,dong...
apakah ini arti dari "berbaik sangka" yg anda sering bilang?
Salam Damai...
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

mungkin maksudnya, "lebih baik mencegah"

sangat mungkin manusia berpindah agama karena suatu hal yang kecil. Karena kita ketahui agama sendiri adalah hal yang abstrak, seperti sebuah pendapat yang mulia.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

mudah mudahan keinginan bro depson adalah keinginan yang baik, yang terbaik malah.. hanya cara penyampaiannya saja yang bisa membuat orang salah dalam menerimanya..
soo kitanya yang jangan sampai salah menerima.. gitu..
peace to all mankind...
xixixixi
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

mudah mudahan keinginan bro depson adalah keinginan yang baik, yang terbaik malah.. hanya cara penyampaiannya saja yang bisa membuat orang salah dalam menerimanya..
soo kitanya yang jangan sampai salah menerima.. gitu..
peace to all mankind...
xixixixi

setuju sama mas Popoi,saya juga berharap demikian.
salam damai.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

saya mau ngomentarin yg buka posting aja....back to topic :D

tetapi dalam Agama lain tidak pernah menyinggung tentang Agama Islam,atau menjelek-jelekkannya,apakah tidak ada yang bisa dibahas selain mengurusi Agama orang lain?

Didalam alquran menceritakan hanya semua hal2 yang baik tentang nabi2 yahudi dan nasrani,yaitu musa, daud, ya'kub, sulaiman dll
Bahkan umat islam menghormati mereka dengan menambahkan Alaihissalam pada nama2 nabi tersebut (musa as, daud as dsb) yang artinya salam kesejahteraan kepadamu

didalam islam juga diatur bagaimana cara berdebat dengan pemeluk agama lain,
QS al-ankabut ayat 46
Dan janganlah kamu berdebat dengan AhliKitab, melainkan dengan cara yang paling baik,kecuali dengan orang-orang lalim di antara mereka,dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri"

berikut bukti bahwa agama lain juga pernah menyinggung agama islam,bisa didownload ebook2nya

sebenarnya ebook karya irena handono ini sudah pernah saya posting di thread lain,tapi biar jelas saya ulangi lagi...
Islam_dihujat.jpg

Download Ebook Islam Dihujat (494 Kb)

Ebook Islam Dilecehkan

E-book ini hadir untuk memberikan jawaban sekaligus tantangan atas beredarnya VCD di masyarakat yang menampilkan ceramah seorang yang murtad yang bernama Mohamad Ali Makrus Attamimi (MAMA). Orang itu mengaku mantan aktivis FPI, keturunan langsung Nabi Muhammad SAW dan pernah menjadi anggota Pemburu Hantu yang tampil di TV.

VCD tersebut berisi cerita MAMA yang meresahkan kaum Muslimin dengan memutarbalikkan fakta serta ajaran Islam yang sesungguhnya. E-book ini menjawab semua bantahan dan kebohongan MAMA.

download 797kb
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

gw ada filmnya tuh, si irene. gw juga ada video pengupasan tentang yang katanya, seorang muslim pindah ke agama lain. Disana (orang yang pindah itu) mengidentikkan islam dengan jin, sihir, poligami, dll yang merupakan salah pengartian ketika melihat suatu kondisi yang kebetulan orang itu muslim. Padahal, jika dilihat di negri luar, banyak juga agama lain yang sesat (melihara jin, dukun, poligami, dll). Dan ternyata orang itu ada yang palsu juga, pas di cek di KUA tentang statusnya. (Eh, yang ngedata agama di KTP, KUA kan?)
 
Back
Top