Kenapa...kok,mesti.....?

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Hehehe, alhamdulillah neng abbie. Tambahan dikit dari video si irene, dia benar seorang mualaf, yang kalau misalnya kmu tanya ke komunitasnya yang dulu pasti kenal siapa si irene. Sedangkan kalo video yang sebaliknya, yang ngaku murtad, kebanyakan dari mereka tidak dapat dibuktikan tentang lingkungan sebelumnya.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

melukai diri sendiri tdk boleh apalagi orang lain tp islam wajib menyampaikan keberanan meski terkadang orang lain terluka yg sebenarnya tdk bermaksud utk melukai. dokter saja terkadang harus melukai pasien utk menyembuhkan penyakit gitu dennnnnnnnn.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

melukai diri sendiri tdk boleh apalagi orang lain tp islam wajib menyampaikan keberanan meski terkadang orang lain terluka yg sebenarnya tdk bermaksud utk melukai. dokter saja terkadang harus melukai pasien utk menyembuhkan penyakit gitu dennnnnnnnn.



Kita mesti bercermin pada nabi Muhammad Saw, Beliau membawa ajaran kebenaran dengan resiko yang begitu besar.
Kita sebagai seorang muslim tentu mengetahui penderitaan Nabi Muhammad ketika mengenalkan Islam.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Makin seru, nih. Youk kita de vide et impera... siap ga?

Aduuh... jangan terulang lagi deh, peristiwa etnis jadi pertumpahan darah apalagi di ii tercuinta ini. Ga kapok pa ama pengalaman pait bangsa kita dijajah dengan jalan agama ala Van DER PLAS, kiai kiriman Belanda dulu yang sudah sukses menjajah kita sekian abad lamanya.

Mau berapa lama lagi kita dijajah atas nama agama?
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

saya mau ngomentarin yg buka posting aja....back to topic :D



Didalam alquran menceritakan hanya semua hal2 yang baik tentang nabi2 yahudi dan nasrani,yaitu musa, daud, ya'kub, sulaiman dll
Bahkan umat islam menghormati mereka dengan menambahkan Alaihissalam pada nama2 nabi tersebut (musa as, daud as dsb) yang artinya salam kesejahteraan kepadamu

didalam islam juga diatur bagaimana cara berdebat dengan pemeluk agama lain,
QS al-ankabut ayat 46
Dan janganlah kamu berdebat dengan AhliKitab, melainkan dengan cara yang paling baik,kecuali dengan orang-orang lalim di antara mereka,dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri"

berikut bukti bahwa agama lain juga pernah menyinggung agama islam,bisa didownload ebook2nya

sebenarnya ebook karya irena handono ini sudah pernah saya posting di thread lain,tapi biar jelas saya ulangi lagi...
Islam_dihujat.jpg

Download Ebook Islam Dihujat (494 Kb)

Ebook Islam Dilecehkan

E-book ini hadir untuk memberikan jawaban sekaligus tantangan atas beredarnya VCD di masyarakat yang menampilkan ceramah seorang yang murtad yang bernama Mohamad Ali Makrus Attamimi (MAMA). Orang itu mengaku mantan aktivis FPI, keturunan langsung Nabi Muhammad SAW dan pernah menjadi anggota Pemburu Hantu yang tampil di TV.

VCD tersebut berisi cerita MAMA yang meresahkan kaum Muslimin dengan memutarbalikkan fakta serta ajaran Islam yang sesungguhnya. E-book ini menjawab semua bantahan dan kebohongan MAMA.

download 797kb




terus...menurut anda...ajaran Islam yang sebenarnya bagaimana?
supaya yang lain tidak tersamar.
semua harus ada dalil.
jangan hanya bisa bilang "ini salah" atau"ini benar".
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Gag ada yang namanya ajaran islam yang sebenarnya. Ajaran islam ya ajaran islam. Tidak ada dualisme atau tigalisme atau berapa2 yg laen. Yg beda cuma sudut pandang, dan semuanya benar jika berpegang tguh pada kitab (alquran dan kitab trdahulu) dan tingkah laku nabi (sunah). Dan kalau tidak mengerti tanyakan alim ulama stempat. Diluar itu, kafir! (misalnya mengakui nabi lain stlah nabi penutup akhir zaman)

Nah, tentang debat dngan agama lain, memang tidak dapat dipungkiri bkal trjadi. Seperti uraian bang masyakur di al ankabut 46. Soalnya, mrka pikir mereka benar, kita pikir kita benar.

Contoh:
Nah, dari segi pandang kita bahwa agama samawi sblum yg diperkenalkan kembali dngan nabi Muhammad, kita akui juga sejarahnya. BANYAK HAL REKAYASA DALAM KITAB MEREKA YANG BEREDAR SEKARANG (sori, pengennya gw bold tp mles ngetik di hape cuy). Kbnykan dri debat, brusaha mluruskan hal ini. Pencemaran kitab mereka dngan ideologi kemanusiaan. Tpi, ksannya malah menghina. Apa boleh buat. . .Intinya, dngan debat itu sebenarnya bertujuan mempersatu.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Jadi inget kisah nabi ibrahim A.S. Yang ketika itu datang menghancurkan semua patung sembahan berhala dan ditinggalkan yang paling besar. Apa yang trjadi kalau waktu itu ia memikirkan tentang agama tempat itu? Ia tidak memikirkannya. namun, mengajak orang2 berpikir sepertinya. Iya gag?

Terkadang dalam mengungkapkan kebenaran harus bisa langsung menyentuhnya. Salah satunya, yaitu menyerang seperti nabi ibrahim.
Sungguh cerita para nabi untuk dijadikan tauladan bagi kehidupan skrng. Amin. . .
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Yah udah dijawab semua sama bang bjhe... :D
aku jg akses dr hp,jadi gak perlu nulis banyak2 lg :D
Ajaran agama islam sebenarnya adalah yg sesuai alquran dan sunnah rasul
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Menyerang?? Menyerang yg bagaimana? Lama2 ente akan brpikir Indonesia adalah negara kufur krn tidak sesuai dg al-Quran dan Hadits, seperti teroris yg katanya 'mengorbankan' sdikit nyawa untuk tujuan besar. Indonesia adalah negara Demokrasi Pancasila, bukan negara Islam. Hargailah perbedaan.

Special thanks to Walisongo.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Menyerang inti kpercayaan mereka. Itu mksudnya. Bukannya seperti itu yang ada di cerita nabi ibrahim? Mksud gw menceritakan itu, untuk meluruskan bahwa umat islam bukannya menjelek2an agama lain. Ketika mereka(yg tidak memahami) berpikir dari yang sbenarnya pada pola agama mereka, disanalah kelihatan bagi mereka bahwa kita menghina. Yang padahal kita ingin menceritakan apa yang terjadi dan memberikan contoh. Bukankah hal trsbut slalu trjdi ketika antar umat bragama memperdebatkan sesuatu? Bukankah dalam crita nabi banyak gambaran seperti itu? gitu loh.

Wah tentu aja gw gag berpikir bgitu. Gw juga sadarin ini negara demokrasi. Dimanapun tempatnya, yang dipakai ya hukum ditempat itu.

Sori bung, gw sangat menghargai perbedaan. Situasi diatas tntu hanya diruang debat, gw stujunya.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Perbedaan hanya bisa dipadukan, tetapi tidak bisa disamakan. demikian pula dalam hal pemahaman agama
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

eh, gw browsing di internet dan khusus bagi yang percaya agama kita, silahkan liat kutipan saya:

Doktrin utama Islam juga dipinjam dari agama Yudaisme, dan ini beberapa contoh yang paling jelas:

KEESAAN TUHAN
Seperti yang telah ditulis dalam sejarah, keesaan Tuhan merupakan hal yang baru bagi kaum pagan Arabia. Meskipun begitu paham Tuhan yang esa dari Yudaisme yang tak kenal kompromi begitu mempesona Muhammad sehingga akhirnya dia pun berkhotbah tentang Tuhan yang Esa.
============================================================================================

Sisanya saia tidak ingin post kan. Terlalu menyakitkan bagi gw

nah, itu contoh yang mengapa tidak ada hentinya pertikaian antara umat beragama. Karena keduanya membenarkan apa yang mereka pilih dan memang hakikatnya manusia seperti itu. . .

tentang penghujatan lainnya lengkap di forum murtad itu yang di prakarsai oleh wiki: klik disini

merasa timpang? Tidak, karena agama kita memang di hujat habis-habisan . . .

********************************************************************************************

sebaiknya ketika meluncur ke TKP didampingi dengan ahli agama masing-masing dan kepercayaan yang teguh
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

gw semakin heran link seperti itu ada di situs sebesar wiki . . . hmmmm~~
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Albaqoroh : 120
"wa lan tardho anka yahudu wan nashoro hatta tattabi'a millatahum"
"tidak akan senang (redha) kaum yahudi dan nasrani kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka"
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

saya tidak berhalusinasi,seperti dari awal yang saya ucapkan dan pertanyakan tentan sifat muhammad SAW dalam ali imran,jadi konteksnya alquran ,jika konteksnya al hadis kalam itu benar,jadi saya waras saya sadar,
sekali lagi al quran itu kalam ALLAH SWT dan muhammad tidak ada kaitannya baik itu dalam hal formulasi ato apapun,jika itu hadis baru lain halnya.

saya cuma ingin menyadarkan agar jangan sembarang posting cuma demi rasa ujub,ingin di puji sehingga tanpa berpikir,crmati kenapa masih ada ujub

kalo ada yang marah silahkan marah itu hak anda saya cuma menyampaikan




muslim artinya berserah diri,makanya saya menanyakan apakah anda telah berserah diri(nb:saya menanyakan itu karena anda menposting di 2 tempat dimana pada tread agama lain anda membenarkan agama lain(https://indonesiaindonesia.com/f/68658-truth-truth/)) dilain pihak anda menggunakan bahasa-bahasa doa untuk salam dan doa,oleh sebab itu saya menanyakan apakah anda muslim ato munafik seperti yang simpulkan) tolong jangan permainkan agama kami dan doa doa agama kami??
alquran itu kalam ALLAH SWT dan bukan buatan muhammad,kami cukup menyampaikan saja anda terima boleh anda tidak terima itu hak anda tapi tolong sekali lagi dengan ilmu teologi anda seperti yang saya posting di tread lain sebutkan dasar anda mempelajari alquran,(jika dasar anda untuk mencari-cari keburukan anda salah tempat).

dan cukuplah tread ini,buat momod tolong kembali cermati,waspada banyak teolog-teolog yang menyusup,bahaya sampai ada ajaran yang tersimpangkan
ali imran:(inilah sifat kami umat muslim)
19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

20. Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku." Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi[190]: "Apakah kamu (mau) masuk Islam." Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.


mari kembali membaca alquran ini adalah bukti nyata,rahmat itu sulit untuk diterima walau mereka ahli dan pandai membaca.

kita cukupkan dengan jangan ada posting sembarangan lagi ya di tread-tread agama,[/QUOT


mmm...jadi anda tahu kahn arti muslim...
muslim bukan berarti Islam....
tetapi seorang Islami pastilah muslim...
jangan sarkasme lah dalam menilai seseorang bung Devson.
semua orang berhak belajar dan mempelajari.

apakah anda yakin juga sudah berserah diri?
kenapa masih ada rasa "Suudzon"di hatimu?

kalau anda bilang"kami" berarti anda mengesampingkan saya dan anda menuduh saya mempermainkan ayat?

tunjukan satu saja yang saya simpangkan?


Islam juga milik semua orang yang mau menerimaNya.....
bukan milik anda sendiri saudara Devson.
maaf
saya hanya mengkritik cara penanggapan anda yang cenderung "sarkasme"dalam menilai orang lain

Berserah atau belum yang menilai Allah,bukan anda!
mohon..lebih diperhalus tata bahasa anda,supaya dalam forum ini jadi lebih nyaman.

Dakwah juga hak semua orang yang merasa berkewajiban...bukan cuma anda !
amati saja saya....jika memang menyimpang,tegur saya....
ini forum umum...semua kalangan boleh masuk dan memberikan pandangan...

kalau hanya untuk golongan tertentu....
pasti ada tulisan atau larangan "Stop..anda bukan"...."jadi dilarang masuk!"



jika memang anda orang yang"berserah"
pasti tidaklah punya rasa ego yg tinggi,penuh rasa memaafkan.
tunjukan dan buktikan.....
menulis seribu kata mudah...melakukan satu hal kebaikan kadang begitu sulit!



mohon dipahami
dan maaf jika ada yg menyinggung .

contoh bukankah sudah jelas,anda bukan beragama islam mempelajari islam tapi mengkritik islam,lihat sub berzina anda mempermasalahkan poligami,yang mungkin bagi sebagian penghuni ini belum mencapai ilmu itu tapi anda mempermasalahkan dan tekesan melarang,dan tolong jangan lagi pake doa kami,jangan lagi mengaku-aku islam lagi,
makanya saya bertanya apa dasar anda,kalo anda belajar untuk mempermasalahkan syariat kami,untuk apa?mencari keburukan?ato membuktikan bahwa islam itu tidak sesempurna yang ALLAH SWT kalamkan (almaidah ayat 3)
anda mengakui gak muhammad SAW itu nabi ALLAH SWT dan Tiada tuhan Selain ALLAH SWT.

dan buat moderator agama di cukupilah tread ini,di closed aja dari pada jadi ajang berkepanjangan,bukankah ayat ali imran ayat 19 dan 20 itu sudah sempurna,
dan buat yang lain saya tidak seuzhon tapi ini sudah menjadi fakta kaum-kaum misionaris dan teolog berkeliaran di banyak forum jangan sampai kita tertipu akan kesalahan tafsir mereka terhadap ayat kita dan membuat kita kufur.tolong di closed aja .
nb:buat sodara nizhami maaf kalo membuat anda jadi menjadi marah ,sesama muslim saya cuma berusaha mengingatkan saja,

dakwah itu hak mereka yang cukup ilmu,sehingga mampu mempertanggung jawabkan kelak di hari penghisaban.
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

depson said,
dakwah itu hak mereka yang cukup ilmu
hehehe.. oke oke, baiklah krn ente lebih berilmu maka saya memutuskan tidak akan posting disini lagi, pastinya ente nanti capek mengingatkan. Buat tmn2 smua, maaf bila ada postingan saya yg menyinggung tmn2 di forum Islam, forum yg saya kunjungi untuk pertama kali di ii.. semoga kita smua terhindar dari sifat2 munafik..

hasbi rabbi jalallah
mafi qalbi ilallah
alalhadi shalallah
laa ilaa ha illallah

wassalam..
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Aku gak ngerti pada ngobrol apaan :D
out of topic terus...

Intinya kita semua WAJIB menuntut ilmu agama agar bisa berdakwah dengan benar karena DAKWAH wajib hukummya bagi setiap muslim.

Maka dari itu,hal pertama adalah mempelajari bahasa arab,bahasa alquran,pondasi untuk memahami islam.
Silahkan gabung diforum bahasa arab https://indonesiaindonesia.com/f/arabic-arab/ ,disana udah ada mbak resi_dj dan mbak bla_bla_bla yg pinter bahasa arabnya :D
insyaallah materinya lebih bermanfaat buat kita semua.
 
Last edited:
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Tapi,...zaman sekarang kalau gwe harus milih salahsatu agama, lebih baik gwe atheis,deh... daripada ribet debat mulu ga ada juntrungannya.

Hidup itu suatu pilihan.
Begitu juga dengan agama. Kita hidup dalam masyarakat.
Jangan jadikan perbedaan itu suatu masalah besar.
 
Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

weeehh.. pada heboh ya di sini..

yuukkk.. kita bercermin kembali..
lihat diri kita sendiri..

"LA ILAHA ILALLAH MUHAMMAD RASULULLAH"
 
Back
Top