Kenapa...kok,mesti.....? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Kenapa...kok,mesti.....?




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #41   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Kutip:
Oleh nizhami View Post
saya menyatakan bahwa al-Quran adalah formulasi nabi Muhammad???
bang depson, saya terlepas dari segala tuduhan keji yang anda tujukan terhadap saya.. semoga Allah berkenan mengampuni anda..
sekali lagi yang meformulasi dan mengkondisikan itu ALLAH SWT,dan semoga ALLAH SWT mengampuni setiap kalam yang anda ucapkan.

nb:coba anda lihat yang saya tanya itu ali imran,alquran,karena itu kalam anda salah,kalo itu yang saya pertanyakan al hadis (karena benar itu formulasi muhammad dalam ibadah dan mermuamalah)konteks kalam anda benar,jadi tolong dipikirkan dulu sebelum berucap.
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero

 

   






Reply With Quote     #42   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Kutip:
Oleh devson View Post
anda yakin seorang muslim??? saya melihat anda ada mempost di tread agama lain yang berbeda isi keyakinannya??? kalo anda bukan muslim saya bersyukur anda menyakini isa binti maryan hanya seorang nabi bukan lebih dari itu,itu tanda anda ahli kitab yang dalam alquran sebagian kecil
Kenapa anda menanyakan seperti itu?
Muslim Atau Bukan,itu hak saya...
Anda tahu arti"Muslim"?
coba jelaskan......
ini bukan masalah saya yakini IIsa Binti Maryam itu seorang nabi atau bukan,ini masalah ,seharusnya seorang Islam melakukan hal-hal yang tertulis dalam Surat Ali Imran...bisa dipahami...jangan mengalihkan Topik,seperti orang munafik lainnya.....
Maaf...
my_Faith
Village Level

Post: 41
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #43   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Kutip:
Oleh devson View Post
baik jika sudah di baca,apa yang anda baca,coba anda baca ayat 2-6,itu kalo bagi para sastra mengatakan narasi awal dari surah ini buat menjelaskan tujuan surah ini di turunkan....
dan disini juga sebagai bukti muhammad SAW (liat ayat 6 itu pernyataan ALLAH kepada MUHAMMAD dan manusia bahwa kita itu manusia bukan tuhan)itu bukan menjadikan alquran itu omongannya tetapi tu wahyu(jadi kagak ada formulasi dari muhammad tetapi ini sudah di atur oleh ALLAH SWT)

kemudian kita lihat kasus perkasus dalam surah ini (karena bahasan ini berkaitan bagaimana sikaf prilaku dan tindakan muhammad SAW dalam bersinggungan dengan dengan para ahli kitab(dimana pada surah ini para ahli kitab menanyakan kasus/masalah yang sebenarnya ada di dalam kitab mereka tetapi mereka ingin muhammad membenarkan tindakan mereka terhadap ihtihaj mereka dalam kasus perkasus),

pertanyaan kenapa mesti ali imran bukan al baqarah ato annisa
walau sama-sama ayat yang turun saat hijrah tetapi narasi awalnya yang kelak bagi umat ahli kitab mereka akan tersinggung:
lihat narasi albaqarah(dengan membenar kan alquran (walau memang benar) kelak nanti jadi perdebatan) sedangkan annisa (narasinya sudah pada pokok-pokok permasalahan syariat yang sama kelak jadi perdebatan bahwa ini untuk umat muslim bukan untuk semua umat ahli kitab) makanya saya menggunakan surah ali imran.

ketika anda melihat surah ini adalah sejarah saya melihat surah ini sebagai cara dakwah muhammad dalam menghadapi kasus-kasus para ahli kitab sehingga pd ayat 20 turun lah ayat itu: muhammad cuma menyampaikan urusan diterima ato tidak janganlah kamu ya muhammad bermuram durja sampai memikirkan berlebihan(ini narasi saya dalam ayat ini untuk ucapan allah kepada muhammad),
jadi muhammad tidak diam,kalo ada yang bilang sebaiknya diam maka itu lah orang-orang yang selemah-lemahnya iman,

lihat cerita ali imran,cerita maryam,cerita zakaria,muhammad mengatakan secara #####ang tidak anda yang di tutupi tidak ada yang lebihkan ato di kurangkan karena ini firman ALLAH SWT bukan crita karangan muhammad SAW.
dan lebih utama lihat surah al iqra(karena itu awal islam dan ibadah,ada gak kata diam,adanya iqra,katakan jadi dasar umat islam itu katakan,ucapkan lantanglah bukan diam)
awal ibadah kita itu takbiratur ihram(ini ucapan yang didalamnya terlapis niat)

maka orang yang diam dan menganjurkan diam itu selemah-lemahnya iman,kalo tau kebenaran katakan,ucapkan itulah islam.

baru liat sifat-sifat muhammad lain dalam bermuamalah ayat 159-164,dia muhammad yang lemah lembut tutur katanya etc....

makanya saya tidak ingin melewati konteks bahasan tentang sifat muhammad SAW,dan umat islam dalam menghadapi kaum ahli kitab,bukan diam tapi bicara katakan dan ucapkan,karena itulah kebenaran.

yang lain tentang isi lain mukadimah yang di ucapkan tentang ali imran di bahas lain kali kalo ada yang buka tread lain,karena ini tread ini TS bertanya kenapa muslim........

jadi tolong umat muslim kalo emang mau ngejunk jangan deh di tread islam ato agama,juga pendapat yang anda kagak bisa pertanggung jawabkan,bukankah anda yang merasa belajar sufiiah pernah di ajarkan ucapan itu kalam mu jadi jaga ucapanmu jangan asal terlihat keren gaul terus menutupi kebenar yang ada dalam alquran,maka baru kalo anda tidak punya ilmu itu" diam itu adalah emas" artinya kagak usah posting cukup nimbrung aja.
buat yang merasa tersakiti hati dan perasaannya saya minta maaf saya hanya ingin menegakkan apa yang ada dalam kebenaran agama saya,mari kita sama-sama kembali membaca al quran jangan sampai kita jadi kaum yang terasing dari kitab kita sendiri dan tidak mampu membenarkan kebenaran (bukan menyanggah karena al quran berisi salah satunya kebenaran) agama kita.
jadi, kesimpulannya ketika nih kita dalam situasi panas dalam forum debat, kita memang harus bicarakan kebenarannya seburuk apapun kondisinya. Gitu kan maksud bang devson? dan saia juga rasa sependapat. Nah, TS ini mengatakan kenapa mesti kita "meluapkan emosi berlebihan"? Berarti sudah di simpulkan bagi gw, kalau itu gw rasa kembali ke individu masing-masing (bukan masalah kurangnya pengetahuan agama didirinya). Dengan nada tinggi atau nada rendah. Dengan telunjuk atau jempol pokoknya selama itu benar, harus kita ungkapkan.

yang intinya kesemuanya bertujuan "untuk mengungkapkan kebenaran dan jangan di tutupi sama sekali".

Jadi, kalau di pikir-pikir lagi, yang perlu memahami situasi dan kondisi, adalah orang-orang yang mendengar kebenaran itu. Mampu gag ia menghadapi sikap alami manusia yang beragam di hadapannya. Terkadang, karena salah intonasi saja, informasi bisa menjadi miss communication. Tentu saja, sebagai pendengar kita harus mampu mendengar maksud apa dibaliknya . . . Jadi, jika ada umat muslim yang menjelek2an agama lain, gw rasa "itu emang caranya kok untuk menunjukkan agama yang di pilihnya itu benar" tapi, kamu bisa terima gag? (untuk yang merasa di ejek)


@bang Devson
aduh, jangan terlalu kritis bang ampe berhalusinasi. Disana bang Nizhami tulis
Kutip:
gak tahu bagaimana nabi Muhammad memformulasikan 'syariat' Islam dg politik, kenegaraan, bermasyarakat, menjaga keamanan negara, kerukunan antara umat beragama, pajak dll yg termaktub dlm surah2 yg turun di Madinah..
dari situ, maksudnya bagaimana nabi Muhammad menanam nilai-nilai islami di kehidupan sehari-harinya, yang didapat dari gambaran di dalam surah2 yang turun di Madinah
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 37

__________________





Reply With Quote     #44   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

back to topic
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 172






Reply With Quote     #45   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

iya... dan gak usah pada sok benar sendiri sendiri.. xixixixixi
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #46   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

iyolah sing waras ngalah.. -_-
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151






Reply With Quote     #47   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

walah kok malah jadi jauh begini.... ke topik dulu aja deh...
hmmm... peace... saudara saudaraku....
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #48   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

assalamu'alaikum....
addah yang maw pesen smoothie juice ga??? biar addem suasanna nya....
recomended user : apple smoothie juice....
aha...aha..aha... (^_^") basi!


back to topik-hidayat ea...
Kutip:
my_Faith:: maaf..saudara-saudara,setiap saya masuk forum Agama,banyak orang Islam selalu menyinggung dan menjelek-jelekkan Agama lain...tetapi dalam Agama lain tidak pernah menyinggung tentang Agama Islam,atau menjelek-jelekkannya,apakah tidak ada yang bisa dibahas selain mengurusi Agama orang lain?
terlepas orang Islam jelekin agama lain di Forum nie..

ga sah hadist/ appa.... nie urusan aquw samma loe my_faith

kitta,,,,,, orang Islam, selalu open-fine2 aja sama orang non Islam..
orang non Islam, nyebarin agama-nya di daerah mayoritas muslim, umat islam tenang2 ajjah tuh!! (like indonesia -> negara kitta)
sedangkan kalo umat Islam nyebarin agama Islam di daerah mayoritas non muslim (thailand, filiphine), ummat Islam ga di trima dengan baik... selalu ada penolakan... bisa2 dianggap teroris!! iya kan??

to my_Faith: kamu ga pernah taw rasa-nya di hina-di lecehin gara2 agama-mu Islam secara langsung???...
kalo kamu pernah, kamu ga kan awali post-kamu dengan kata seperti itu...
di forum seperti ini.
masih jauh lebih kasar, masih jauh lebih zolim orang2 di luar forum nie (khususnya yg jelekin agama Islam)

aq pernah diludahin gara2 aq ISLAM... aku pernah di caci maki gara2 aku ISLAM... bla...bla...bla....

apakah kamu masih maw bilang....-> banyak orang Islam selalu menyinggung dan menjelek-jelekkan Agama lain...tetapi dalam Agama lain tidak pernah menyinggung tentang Agama Islam??????

NB: 1..,, heh, my_faith, inget nie....,,, bagie "mereka"- orang Islam (kyk kita) is Nothing&emang pantes di lecehin.... (keluargaQ bnyk non muslim soalnya...), agamanya appa?? RHS dunk(emangnya loe.. my_faith)
2. temen-Q jdi korban "mereka" yg benci Islam.. temenku... diii...


udah dulu ah, mik es jus dulu biar addeeeemmmm..... esmosi nie...
manjain dirrri aaahhhhh
allways say,
wassalam ^_^



my real name :: abby javeline caecillia zahra,
call me: abie_ndut
peace.... V
abie_ndut
Village Level

Post: 67
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #49   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

Yang pernah nonton slum dog millionere pasti tw, kalau mslah "mnjelek2an" bukan msalah agamanya. Itu mslah kepribadian suatu kaum di negaranya.

Di slum dog millionere, mengkondisikan keadaan di india tentang kehidupan seorang muslim (malik) yang tinggal di daerah kumuh, di diskriminasi oleh pemerintah dan agama lain.
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 37






Reply With Quote     #50   Report Post  

Bls: Kenapa...kok,mesti.....?

assalaamu'alaikum
yup.... aquw setuju... (tp.., ada agama yg bener2 jelek2in Islam koq).. doeloe.....bgt----->>>>>aqquw selalu denger risalah (khotbah) agama itu...


aq ga suka da orang blg, banyak orang Islam bla...bl;a...bla...
sakit baca-nya....
sappa sieh yg post pertammaaaa????


jadi inget amma... perang serbia-bosnia.... laki2-islam (orang tua / anak2) di bantai... yang cewek2 islam di perkosa....


jaga Islam Di hati Qitthaa maasiinx2 ea....
bener2.... di jaga....
appah-phoen yang therjaddie... pertahanin Islam di Hatimoe...
akuw seneng bs jd orang Islamm.... ^_^...


Islam ada karena untuk menyempurnakan agama2 terdahulu....
Islam sempurna.....
dari kita bangun tidur, mandi, pergi, makan, ke belakang, &maw tidur lagi, semuanya ada aturannya.... ada doa-nya....
Allah sungguh Maha Pengasih & Sempurna...
Allah selalu membimbing kita... mengarahkan kitta agar disiplin (sholat 5 waktu),, mengarahkan kitta agar dermawan (sedekah),, dll........
Allah pengen kitta jadi manusia yang baik untuk semua.. karena fitrah kita memang baik...
come to Islam... ^_^
kebenaran yang hakiki hanya Allah, Dia-lah Yang Maha Benar...
Alqur'an adalah ILmu dari segala ILmu....



yg seneng angkat keteknya...... \(^_^)

keteknya dua diangkat semua..... \(^_^)/

wassalam
abie_ndut
Village Level

Post: 67
 
Reputasi: 0

Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Malaysia mesti diapain? Megha Debat yang Sudah Selesai 30
salahkah? mesti gimana??? lira Cinta & Romantis 13
apa mesti ribut lelaki Musik & Lagu 3


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.