peringatan 20 thn runtuhnya tembok berlin

aderai

New member
Para Pemimpin Dunia Hadiri Peringatan Runtuhnya Tembok Berlin



Berlin_Walldlam.jpg




Para pemimpin dunia hari ini akan bergabung dengan masyarakat Jerman untuk memperingati 20 tahun runtuhnya Tembok Berlin.

Memori akan peristiwa 9 November 1989 itu mendominasi headlines koran-koran Jerman pada akhir pekan. Stasiun-stasiun televisi menayangkan program-program berisi rekaman dokumenter, kesaksian saksi mata dan panel-panel diskusi mengenai peristiwa runtuhnya Tembok Berlin yang telah mengubah wajah Eropa.

Tembok Berlin merupakan simbol nyata Perang Dingin yang memecah-belah kota dan benua.

Figur-figur penting dari era tersebut seperti mantan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev dan Lech Walesa, yang memimpin aksi protes anti-komunis di Polandia, akan ikut serta dalam perayaan yang diadakan di Berlin pada Senin, 9 November ini. Demikian seperti diberitakan kantor berita Reuters, Senin (9/11/2009).

Juga akan hadir sejumlah pemimpin dunia seperti Perdana Menteri (PM) Inggris Gordon Brown, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Adapun pemerintah Amerika Serikat akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Peringatan 20 tahun runtuhnya Tembok Berlin ini akan dipimpin oleh Kanselir Jerman Angela Merkel. Ribuan turis telah tumpah ruah ke Berlin untuk ikut memperingati peristiwa penting tersebut.


sumber :detik.com
 
Bls: peringatan 20 thn runtuhnya tembok berlin

tembok berlin, mpe pecahan temboknya aja laku dijual jadi cindramata
 
Back
Top