Masalah Jerawat Dan Perawatannya

nurcahyo

New member
Masalah Jerawat Dan Perawatannya


KapanLagi.com - Yang namanya jerawat pastinya sering bikin Anda senewen, jadi bersyukurlah bagi Anda yang tak pernah memiliki masalah dengan si 'nakal' yang satu ini. Sebenarnya perawatan alamiah terhadap jerawat sangat dibutuhkan. Perawatan alamiah ini cenderung tidak mahal dan efektif bagi beberapa orang.

Ada banyak cara untuk melakukan perawatan alamiah pada masalah jerawat, dan banyak tersedia di toko-toko. Perawatan semacam ini biasanya berisi ekstrak yang bekerja untuk mengeringkan jerawat dan membuat kulit mulus kembali. Sebagian besar dari produk-produk ini berisi vitamin E, minyak anggur, sari bunga calendula, lidah buaya atau essential oil. Sebagai contoh, minyak pohon teh diketahui berkasiat untuk jerawat telah ditemukan sejak ratusan tahun silam.

Atur makanan sehat di dapur Anda dengan berbagai macam buah-buahan, sayur mayur dan padi-padian penuh. Makan-makanan yang berisi minyak Omega-3, seperti yang terdapat dalam jenis ikan-ikanan. Minum air putih delapan gelas tiap hari. Konsumsi vitamin A, B, C dan E demikian juga makanan yang mengandung zat besi, karena semua makanan itu berguna untuk mengatasi dan mencegah jerawat.

Dan hindari makanan manis-manis, yang digoreng dan kaya lemak (seperti susu, atau produk-produk susu, metega dan segala jenis yang mengandung minyak. Beberapa orang menemukan cokelat, kafein, makanan berkarbohidrat, garam beryodium, kerang-kerangan, produk kacang-kacangan dan susu memperburuk jerawat mereka.

Stress juga jadi masalah populer yang dikaitkan dengan jerawat. Untuk mengatasinya lakukan Yoga, olahraga atau teknik pernafasan lain, pijak dan meditasi. Tapi untuk pijat ini direkomendasikan bagi orang-orang yang mengalami masalah kulit, karena ini dapat membantu meningkatkan peredaran darah dan mempercepat pemulihan kulit.

Saat berbelanja kebutuhan kosmetik dan peralatan mandi, pilihlah yang ber-label 'non-comedogenic.' Hindari menggunkan dasaran make-up tebal. Bagi orang yang memiliki masalah jerawat sebaiknya memilih menggunkan produk bedak tabur daripada yang berbentuk krem, karena produk dalam bentuk ini tidak meyebabkan iritasi dan non-comedogenic. Dan yang terpenting, jangan menusuk, merenggangkan, memencet atau menekan jerawat, terutama yang sudah meradang. (articlebiz/erl)
 
nah lalu menurut dirimu produk pa yg bgus yg saat ne byk beredar d pasaran yg cocok untuk mengatasi jerawat ?
diriku sudah kesal sekali dg jrwat ne yg gk ilang2..kecil2 memang,tp jd gk pede..
pgn ng0batin jrwtnya tp gtw produk pa yg bgus?w tkt pake pr0duk smbrangan ne jrwt mlah mkin parah lg...
 
Back
Top