Berkat Si Marmut Hitam

Dewa

New member
Tidak ada kebahagiaan bagi seorang ibu selain melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan sehat. Begitu pula
dengan saya yang baru mempunyai buah hati. Seluruh perhatian dan waktu tercurah buat yang jagoan kecil. Semua tingkah laku dan kebiasaan si kecil menjadi & agenda tersendiri bagi ibu sebagai orang yang paling dekat dengan Si kecil
Canda, tawa, tangis, dan teriakan si kecil adalah irama terindah dalam ingatan dan hati seorang ibu. Ada pengalaman unik yang pernah saya alami bersama si kecil. Ceritanya,
anak saya yang bernama Alvin (2 tahun) benar benar susah gosok gigi. Dan sejak Alvin berumur satu tahun, yang namanya gosok gigi benar benar luar biasa susahnya.
Berbagai cara sudah saya coba, dan membeli pasta gigi berbagai rasa, membeli sikat gigi beraneka warna dan model sampai dengan cara dipegang tangan dan kakinya, tpi yang namanya Alvin tetap saja nggak mau digosok giginya. Setiap baru saya nggak bosan bosan merayu Alvin untuk mau menggosok giginya.
Sampai pada suatu hari (tepatnya pas sedang mandi pagi), saya mencobanya merayu alvin menggosok giginya, dan seperti biasanya alvin menggeleng "nggak mau" katanya tapi tanpa disangka tiba tiba muncul marmut berwarna hitam coklat mendekatinya, wah, kesempatan emas nih.
pikir saya waktu itu, saya pun langsung katakan pada alvin untuk segera menggosok giginya. "biar nggak digigit marmut" kata saya alhamdulillah, sejak kejadian itu, mandi dan menggosok gigi menjadi agenda rutin bagi alvin, saya pun tidak pusing lagi memikirkan cara cara baru untuk merayu alvin.
sekarang saya bisa bernafas lega karena tidak dihantui rasa takut lagi gigi alvin akan berlubang.
semoga pengalaman unik ini bisa menjadi pelajaran bagi semua ibu yang mempunyai problem serupa agar tidak patah semangat untuk memberi perhatian ekstra kepada buah hati tercinta.


Sumber : republika
 
Back
Top