Pil KB Pria Aman Dan Efektif Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pil KB Pria Aman Dan Efektif

Pil KB Pria Aman Dan Efektif
Lihat Gambar

KapanLagi.com - Jika selama ini wanita dituntut selalu mengkonsumsi pil KB saat berhubungan seksual, kini kewajiban tersebut bisa digantikan oleh pria. Studi di Inggris menemukan pil kontrasepsi pada pria terbukti aman dan efektif untuk mengontrol kelahiran.

Percobaan yang dilakukan pada 1.500 pria menemukan tingkat sperma mereka akan 'pulih' dalam periode waktu tiga bulan setelah mereka tak mengkonsumsi pil tersebut. Pernyataan ini dimuat dalam jurnal 'The Lancet' yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

"Studi ini makin meningkatkan keyakinan bahwa pil kontrasepsi juga bisa dilakukan oleh pria. Selain bisa berpartisipasi menekan angka kelahiran, pil ini juga turut membantu mengatur program keluarga berencana, yang selama ini lebih banyak didominasi wanita," papar Peter Liu dari Universitas Sydney.

Sementara itu Fred Wu dari Universitas Manchester mengatakan pada surat kabar Daily Mail, pil-pil tersebut diharapkan mulai beredar di pasaran sekitar lima sampai delapan tahun mendatang.

Studi dan riset tentang pil KB pada pria ini pernah dilakukan pada 2002 lalu, oleh para dokter di Universitas Washington dalam usahanya mengembangkan pil KB khusus pria sebagai alternatif lain selain menggunakan kondom.

Mereka meminta 50 pria untuk meminum tablet yang mengandung hormon untuk 'mengakali' sistem tubuh mereka. Seperti halnya pil yang biasanya dikonsumsi wanita, pil ini bisa menekan jutaan sperma yang diproduksi pria setiap harinya.

"Sebetulnya agak lebih sulit, secara biologis, untuk mematikan produksi semua sperma itu," kata Dr William Bremner, direktur Male Contraception Research Center pada Universitas Washington, yang mengaku menghabiskan dana sekitar US$9,5 juta selama lima tahun penelitian.

Bremner sendiri sudah mempelajari pil kontrasepsi selama 25 tahun, namun penelitian di bidang ini bisa dibilang sangat lamban, karena seluruh masyarakat dan industri farmasi di Amerika masih percaya dengan keyakinan bahwa pencegahan kehamilan itu semata-mata hanya urusan wanita.

Bagaimana pil tersebut bekerja?

"Seperti kita tahu testikel (buah pelir) memproduksi testosteron dan sperma," kata Dr. John Amory dari Universitas Washington. Pil ini memanfaatkan testosterone eksternal yang memberi isyarat pada otak dan kemudian meminta testikel untuk berhenti memproduksi sperma dan testosteron.

Penambahan progestin turut memperbaiki keefektifan pil tersebut hampir sekitar 95 persen, meskipun para peneliti masih terus menguji apa yang bisa mengontrol sperma berhenti berproduksi.

Penelitian akan terus dikembangkan untuk menghentikan produksi sperma namun tanpa mengurangi gairah seksual, metabolisme normal tubuh serta mengurangi resiko gangguan prostat. (sciencedaily/rit)
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pil KB Pria Aman Dan Efektif

Kok bagus ya ada pil kb pria ityu yang namanya tanggung jawab sebagai keluarga tidak hanya wanita yang dijadikan percobaan ya yhooo sip
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pil KB dan Bercak Coklat Setelah Haid nurcahyo Kesehatan 1
Pil KB bagi pria andy_baex Kesehatan 1
Buat pria-pria yang bosen ngejomblo vahn_18 Cinta & Romantis 13
Pria dan Operasi Plastik: Perlukah? nurcahyo Kesehatan 0
Tips Mudik Aman dan Nyaman nurcahyo Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.