Indonesia negara terpintar di dunia
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #51   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

Laku bangetss ni trhead..
pdahal yang jawab cuma as-nyop aja,,,
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
       





    #52   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

indonesia ku is the best
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #53   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

Kutip:
Oleh 7610modem View Post
Indonesia negara terpintar di dunia

kenapa gua bilang indonesia negara terpintar di dunia
karena walau negara indonesia telah di jajah oleh bangsa asing kaya belanda, japan, portugis dan lainya ............tapi negara kita pintar
gak ada tuh satupun budaya belanda yang masuk negeri ini ..............

kita liat deh kaya malaysia, singapura, yang beLAGU KAYA orang inggris
padahalkan mereka itu aslinya bangsa melayu ................sama kayak indonesia

jadi kita harus bangga dengan negara INDONESIA.............ok bro...
hmmmmmmmm kereeennnn

bener sekali,,,,!
MINA
MINA MINA is offline
World Level

Post: 12.532
 
Reputasi: 402

__________________
mintul






    #54   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

Kutip:
Oleh 7610modem View Post
Indonesia negara terpintar di dunia

kenapa gua bilang indonesia negara terpintar di dunia
karena walau negara indonesia telah di jajah oleh bangsa asing kaya belanda, japan, portugis dan lainya ............tapi negara kita pintar
gak ada tuh satupun budaya belanda yang masuk negeri ini ..............

kita liat deh kaya malaysia, singapura, yang beLAGU KAYA orang inggris
padahalkan mereka itu aslinya bangsa melayu ................sama kayak indonesia

jadi kita harus bangga dengan negara INDONESIA.............ok bro...
Aku mengambil posisi membantah aja ya, biar nggak membebek...

Ini jelas pendapat yang sangat2 salah besar. Nggak mungkin dengan ratusan tahun memerintah Belanda nggak sama sekali meninggalkan "sesuatu" entah itu budaya, sosial kemasyarakatan dll.

Ambil contoh sederhana aja. Budaya makan (tata caranya, resep2nya) itu peninggalan belanda. Atau mau contoh yang lebih kompleks? Coba cari tahu KUHP dan KUH Perdata yang menjadi kitab hukum di Indonesia itu yang menyusun siapa? Orang Indonesia kah? atau produk Belanda?

Arsitektur2 bangunan itu juga wujud akulturasi budaya belanda. Banyak kata2 dalam bahasa Indonesia yang juga merupakan serapan dari kata2 bahasa belanda.

Jangankan Belanda yang ratusan tahun menjajah, lha wong portugis yang cuma sekedar mampir aja meninggalkan budaya yang akhirnya jadi salah satu ciri khas bangsa ini kok. Tau musik keroncong kan? Hayooo cari tau itu berakar dari budaya bangsa mana?


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






    #55   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

hukum indo pake hukum belanda loh
saikgila saikgila is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






    #56   Report Post  

Re: Indonesia negara terpintar di dunia

Waaahh maap..lama fakum jadi sempat patrol sekarang deh ;p

tentang trhread ini sangat setuju ma pendapat mbak dipi
Kutip:
Ini jelas pendapat yang sangat2 salah besar. Nggak mungkin dengan ratusan tahun memerintah Belanda nggak sama sekali meninggalkan "sesuatu" entah itu budaya, sosial kemasyarakatan dll.
mari ditinjau kembali dari segi bahasa, dan kebudayaan yang sudah ada di Indonesia... dan contoh simpelnya, kalau Indonesia tidak dijajah, mungkin tidak ada jalan darat yang bisa digunakan untu menempuh dari 1 tempat ke tempat lain, dsb

thanks buat partisipasinya buat TS, tapi berhubung ii juga sekarang sudah menjadi forum dunia, maka thred ini saya closed.

bisa bikin perang nih kalau terbaca warga negara lain
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
J. Pradana Mailoa, siswa terpintar fisika dunia 2006 yang rendah hati dudumpas Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia 11
mau tahu orang terpintar di dunia osangasing19 Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia 19
Pejek Ri Orang Terpintar Seindonesia Dan Calon Tokoh Dunia. Hendi_Permana_Kusuma Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.