Bahas Tentang Autisme
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kutip:
Oleh fudinpang View Post
Jb. gak mesti juga ada ketertarikan seperti itu. seperti anak-anak normal lainnya kan bisa menemukan suatu ketertarikan untuk mengunjungi tempat tersebut, namun mereka cenderung tidak memahami kemana dan dimana mereka pergi pada awalnya, setelah beberapa kali kunjungan mereka baru mengerti tujuan untuk mengunjungi tempat tersebut, beda dengan anak normal lainnya, otak mereka cenderung lebih lamban dan kurang berkembang.. biasanya mereka hanya mengikuti jadwal yang sudah ditentukan saja.
oh seeppp! Yang pasti asalkan mereka bisa memenuhi rutinitas mereka, mereka bisa saja diajak yah. hmm, btw di Indonesia ada asosiasinya yang nampung gitu gag, seperti yang tadi sebuah komunitas kayak sekolah gitu. Gw pengen ketemu langsung~ dari dulu nyari. Kata temen gw mungkin di YPAC? masak YPAC? --"

terus, oh iya. bang funding bisa menceritakan kisah seorang anak autis yang sedang tantrum gag? Gw gag punya gambaran. Kalo di "rainman", si hoffman dia tantrum gara2 dipaksain naek pesawat. . .aduhh. . .gw bingung kalo harus menulis keadaan ini >
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

wah! tapi apa ada anak autis yang "normal"?
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #13   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kutip:
Oleh bjhe View Post
anak autis juga bisa jadi anak normal. Anak autis tidak permanen, karena otak mereka juga berkembang. Ada contohnya banyak autis yang udah dewasa nulis buku, dapet kerjaan, dan punya istri. Gw punya salah satunya
Jb. punya salah satunya.. maksudnya apa.. heheh..

Kutip:
Oleh bjhe View Post

mereka tidak berimajinasi. Gambaran yang paling tepatnya, mereka terjebak dalam dunia sendiri. Jadi, dia bisa melihatmu, sama seperti gambaran yang nyata, cuma mereka membatasinya dengan "kaca2" sehingga tidak sembarang orang bisa memasukinya, memasuki rutinitasnya.
Jb. maksudnya kaca kaca apa yach pak..

semoga bahgia

psikolog/sinshe fudin pang
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kutip:
Oleh bjhe View Post
oh seeppp! Yang pasti asalkan mereka bisa memenuhi rutinitas mereka, mereka bisa saja diajak yah. hmm, btw di Indonesia ada asosiasinya yang nampung gitu gag, seperti yang tadi sebuah komunitas kayak sekolah gitu. Gw pengen ketemu langsung~ dari dulu nyari. Kata temen gw mungkin di YPAC? masak YPAC? --"

terus, oh iya. bang funding bisa menceritakan kisah seorang anak autis yang sedang tantrum gag? Gw gag punya gambaran. Kalo di "rainman", si hoffman dia tantrum gara2 dipaksain naek pesawat. . .aduhh. . .gw bingung kalo harus menulis keadaan ini >
Jb. ya di medan banyak kok yayasan sekolah autisme apalagi di Jakarta atau Indonesia pada umumnya..searching saja di google dan anda bisa melihat banyak anak autis disana.. di praktek saya juga banyak anak autis.. namun praktek saya tidak menyediakan sekolah khusus anak autis. saya lebih menggunakan terapi psikologi antara saya dengan pasien dan terapi tradisional laiinnya...

saya gak pernah lihat film rainman dan hooffman loch dan saya jga belum pernah mendengar kata tantrum. kalo boleh tau apa ya pengertiannya... setelah tau pengertiannya mungkin saya bisa menjelaskannya..


Kutip:
Oleh shisio View Post
wah! tapi apa ada anak autis yang "normal"?
Jb. yang dinamakan autis yach tidak normal.. autis dikategorikan dalam buku pedoman diagnosa gangguan kejiawaan sebagai gangguan konsentrasi atau autisme...

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kehidupan adlah sebuah janji, tepati. Kehidupan adalah keindahan, kagumi, kehidupan adalah kebahagiaan, cicipi, kehidupan adalah sebuah mimpi, wujudkan, kehidupan adalah sebuah tugas, usaikan. Kehidupan adalah sebuah permainan, mainkan, kehidupan adalah sebuah duka cita, atasi, kehidupan adalah sebuah lagu, nyanyikan, kehidupan adalah sebuah tragedy, hadapi. Kehidupan adalah sebuah petualangan, tantang. Kehidupan adalah keberuntungan, ciptkan, kehidupan terlalu berharga, jangan menghancurkannya. Kehidupan adalah hidup, berjuanglah untuknya
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

huehuehue. yg gw punya kisah anak autis yang jadi dewasa dan sukses. punya pekerjaan, bisa nulis buku, dll yang biasa dilakukan orang normal. yang gw punya, donna williams. nah, tntu saja~ sperti yang bang funding bilang. walau mrka bisa menjalani aktifitas org normal, ttap mrka tidak normal. contohnya ya, ada orang buta bisa mengantisipasi kndaraan di jalan biar gag nabrak dia. hal ini biasanya dilakukan orang yg mlihat situasi dngan matanya. ini kan brarti mrka juga mampu seperti org normal walau memang tidak normal. gitu yang gw maksud mrka bisa normal tapi kenyataannya tidak normal
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

nah, sdangkan maksud hidup di dunia kaca, itu perumpamaan paling tepat yang gw dapet di buku2. gw punya buku chriss williams dan barry wright: how to live with autism and asperger syndrom. Di bab 2nya menjelaskan bgaimana mereka melihat dunia. Tentang buta pikiran-memahami inti situasi-ketertarikan sensoris dan sensitivitas-imajinasi, waktu, rncna dan memori-bahasa. Nah, disini dijelaskan mrka sulit berimajinasi dengan menggambarkan angan2 bebas dan tidak nyata. Tapi mereka menyalurkan dngan hal brsifat logis sistematis dan ingatan. Coba bang fundingpang tanya kepada mereka 'apa yg ingin kamu lakukan skrng?' mrka akan sulit menjawab.
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

dinding2 kaca adalah istilah tepat. karena mereka tidak berimajinasi. mrka hdup di dunia kita juga bukan dunia fantasy. seolah ada dinding kaca transparan yang menghalangi kita dekat atau mereka mendekat. mrka slit mncari jwaban krna slit mengerti imajinasi itu. tidak ada permasalahan yg bisa dipecahkan krna mrka hanya mengitari itu2 aja, sprti melihat benda pajangan di etalase. dunia kita scara real, bgi mreka sebuah etalase raksasa dan kita objek mereka krena mereka juga tidak paham empati atau simpati. mangka itu juga mrka hanya tau itu balon itu kue tanpa bisa menerka kalau sedang pesta ultah. sedang tantrum itu artinya ya frustasi marah2. dan yg gag saia ngerti apa2 aja yg bisa nyebabin itu. gimana tu bang?
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






Reply With Quote     #19   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kutip:
Oleh bjhe View Post
dinding2 kaca adalah istilah tepat. karena mereka tidak berimajinasi. mrka hdup di dunia kita juga bukan dunia fantasy. seolah ada dinding kaca transparan yang menghalangi kita dekat atau mereka mendekat. mrka slit mncari jwaban krna slit mengerti imajinasi itu. tidak ada permasalahan yg bisa dipecahkan krna mrka hanya mengitari itu2 aja, sprti melihat benda pajangan di etalase. dunia kita scara real, bgi mreka sebuah etalase raksasa dan kita objek mereka krena mereka juga tidak paham empati atau simpati. mangka itu juga mrka hanya tau itu balon itu kue tanpa bisa menerka kalau sedang pesta ultah. sedang tantrum itu artinya ya frustasi marah2. dan yg gag saia ngerti apa2 aja yg bisa nyebabin itu. gimana tu bang?
Jb. anak autis biasanya sulit berbicara dan berbicara sepatah dua kata yang penting penting saja.. hehhe... kadang kadang perkataan mereka juga tidak mengandung makna..betul. anak autis biasanya sangat apatis dan susah untuk simpati... mereka juga mempunyai perasaan yang dangkal... namun dari ini semua sebenarnya tergantung oleh tingkat keparahan anak autis tersebut dan kateristiknya...

semoga bahagia

psikolog sinshe fudin pang
fudinpang
fudinpang fudinpang is offline
National Level

Post: 907
 
Reputasi: 6

__________________
Psikolog/sinshe Fudin Pang "Accurate" Health Center - www.accuratehealth.blogspot.com





Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Bahas Tentang Autisme

Kutip:
Oleh fudinpang View Post
Jb. anak autis biasanya sulit berbicara dan berbicara sepatah dua kata yang penting penting saja.. hehhe... kadang kadang perkataan mereka juga tidak mengandung makna..betul. anak autis biasanya sangat apatis dan susah untuk simpati... mereka juga mempunyai perasaan yang dangkal... namun dari ini semua sebenarnya tergantung oleh tingkat keparahan anak autis tersebut dan kateristiknya...

semoga bahagia

psikolog sinshe fudin pang
iya bener. . .salah pertanyaan gw. Maksud gw itu, gimana cara menanganinya. Metode-metode apa yang di gunakan di Indonesia buat menenangkan tantrum?
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.