Vitamin C dan Wanita Hamil Perokok

nurcahyo

New member
Vitamin C dan Wanita Hamil Perokok

Mengkonsumsi vitamin C selama masa kehamilan akan sangat membantu para ibu yang memiliki kebiasaan merokok saat mengandung. Temuan tim dari 'the Oregon Healt & Science University' juga menyarankan agar para ibu perokok sebaiknya menghentikan kebiasaannya itu saat hamil.

Hasil penelitian tim pimpinan Dr Elliot Spindel ini membuktikan bahwa Vitamin C mampu menghadang efek negatif akibat aktifitas merokok yang dilakukan oleh sang ibu hamil. Dalam dosis yang tinggi, vitamin C mampu melindungi kerusakan yang ditimbulkan oleh `nicotine` yang dihasilkan dari rokok.

Hasil penelitian tim pimpinan Dr Elliot ini dipublikasikan melalui `the American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine`. Selama percobaannya kepada binatang Dr Eliot Spindel melihat hubungan nicotin dengan aliran udara pada paru-paru.

Sementara kepada kera, tim peneliti memberikan vitamin C kepada ibu kera hamil dan bayi kera itu memiliki aliran udara paru-paru yang normal. Sukses di penelitian pada binatang membuat tim ahli merasa yakin bahwa penemuan mereka bisa mencapai sukses serupa jika diaplikasikan kepada manusia.

Meski demikian Dr Michael Gravet yang menjadi asisten penelitian ini tetap memberiakn saran sebaiknya seorang ibu hamil harus berhenti merokok demi keselamatan sang bayi. (mydoc/t2t)
 
Vitamin C emang banyak banget manfaatnya :)
Tapi kita juga harus tau manfaat Vitamin A, B, D, E, dan lainnya :)
Eh, tapi kalo kebanyakan vitamin juga gak bagus loh..
 
Back
Top