Resin + Catalyst = Fiberglass !!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Jual & Beli > Pengumuman, Press Release, Petisi & Review Produk

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

Untuk membeli bahan bahan Fiberglass ( Mat, Resin, Catalyst, Pigment, Wqx, dll ) dapat dibeli di toko-toko kimia yang ada baik di Jakarta maupun di kota-kota lain.
Untuk pembelian dalam quantity yang besar dapat membelinya langsung kepada produsen, importir maupun ke agen penjualan.

Untuk cara pembuatan Fiberglass itu sendiri tergantung dari produk yang akan dibuat.

Proses pembuatannya secara umum adalah sebagai berikut.
Pertama-tama harus ada cetakan (Moulding) untuk membuat bentuk yang diinginkan.
Lalu permukaannya diberi wax yang fungsinya sebagai release agent.
Setelah itu diberi gelcoat (resin yang sudah dimix dengan pewarna/pigment).
Biarkan beberapa saat untuk gelcoat mengering.
Dan diatasnya dilapisi kain mat, kemudian diberi resin yang sudah diberi campuran catalyst sampai keseluruh permukaan mat.
Tunggu hingga resin menggering, produk fiberglass siap dilepas dari cetakan dan selesai.

Ini salah satu proses pembuatan produk fiberglass. Masih ada beberapa proses pembuatan tergantung produk yang dibuat.

Kiranya dapat bermanfaat.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

Saya baru dapet satu buku, judulnya "Kerajinan berbahan Fiberglass" pengarangnya Dalil/Sangarang. Di jual di toko2 buku Gramedia, Gunung agung, dll. tapi kliatannya stocknya cuman sedikit.
Bukunya tipis dan kurang lengkap, ada yang bisa kasi rekomendasi buku yang lebih lengkap.. atau sumber2 lain untuk belajar(dari internet misalnya..) pls share..
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

Aku Dari Medan Ni Mau Naya..
Cara Bikin Cetakanya Itu Gimana Ya....?dan Sekalian Bahanya Itu Apa....? Ya Soalya Aku Da Nyari Nsrasumber Tapi Gaada Yang Tau .....tolongdong........!
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

ada yang tau bagaimana caranya membuat kerjainan resin? itu loh yang kumbang-kumbang di lapisi resin dan dijadikan gantungan kunci, aku suka memelihara kumbang, tapi ketika mereka mati(umurnya hanya 3 bulanan) aku ingin mengabadikannya(walaupun tiada sesuatu pun yang abadi) nah aku bingung, bagaimana mengeraskan resin tersebut, maksudnya komposisinya, dan bagaimana perlakuannya agar jadi halus, apa di amplas atau yang lainnya, sekedar informasi, aku tidak berniat komersil di bidang kerajinan resin, aku hanya tidak ingin kehilangan kumbang kumbangku......

thx
semoga semua mahkluk berbahagia.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

Hi, gw ada reverensi lumayan lengkap tentang resin dan fiberglass. Orang ini nulis diblognya tentang cara-cara fiberglass, ngemodif motornya sendiri di rumah. bukugambar.wordpress.com ..semoga membantu
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

hai semua..............
aku lg ada masalah nih
tolong bantuin ya.................
velg motor yang aku bikin saat mo aku cat pada bolong kecil2 banget 0,3mm an. Ada resin sejenis yang bisa ngebungkam ni bolong gak ya....
sejenis dempul gitu.....
Dempul udah menyerah....gak bisa masuk.....coz kecil bangety
Ada yang tau gak yah........
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

please, ada yang dapat memberi info lebih jelas tentang ukuran atau jumlah resin dan bahan lainnya dalam pembuatan kerajinan fiberglass!
trims,
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

bro, kalo mo info lengkap tonton aja di www.youtube.com. ntar ada videonya jdi bisa langsung praktek. kl tuk komposisi coba kunjungi www.hobbysilicone.com kali aja bisa bantu bro semua.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

Catalystnya apa??? Ini prosesnya apa??? sol-gel kah???
cat_girl
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

jual resin drum-druman yang murah dimana ya (jakarta)
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
The Catalyst - Linkin Park theater Musik & Lagu 2
AMD Hadirkan Driver ATI Catalyst Terbaru xraith Komputer 1
Fiberglass Custom Product endo_nesia Pakaian, Aksesoris & Sepatu 0
jual lampu hias resin bergambar Yesus deon_wox Elektronik 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.