Film Hollywood: Sherlock Holmes

Kalina

Moderator
Penampilan terbaru dari tokoh terkenal karya Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes berkisah tentang petualangan terbaru Holmes (Robert Downey Jr.) dan mitra setianya Watson (Jude Law)

Mempertunjukkan kepandaiannya sebagai seorang intelektual, Holmes bertarung lebih hebat dari sebelumnya untuk menjatuhkan musuh barunya dan mengungkapkan sebuah rencana berbahaya yang dapat menghancurkan Negara tersebut



Jenis Film :
Drama/adventure
Produser :
Joel Silver, Susan Downey, Lionel Wigram
Produksi :
Warner Bros. Pictures
Homepage :
http://sherlock-holmes-movie.warnerbros.com/
Durasi :
139


Pemain :
Robert Downey Jr.
Jude Law
Rachel Mcadams
Mark Strong
William Hope
Hans Matheson
Sutradara :
Guy Ritchie
Penulis :
Michael Robert Johnson
Anthony Peckham
 
Last edited:
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

sherlock_holmes_2009_xl_01-film-a.jpg


sherlock-holmes-movie.jpg


robert-downey-jr-sherlock-holmes-05.jpg


sherlock-holmes-movie-6.jpg


sherlock_holmes_downey1.jpg


robert-downey-guy-ritchie-sherlock-holmes-2009.jpg
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

wah dah release ya? salah satu film yg gw tunggu2 penasaran bgt lihat filmny Downey, penasaran juga lihat tokoh yg dikagumi Conan Edogawa ini he he
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

iya Shrlock Holmes detektif abad 19 ato 18? yg terkenal bgt (setidaknya di masa itu)
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

di abad ke 21 ada ngak detektif yang terkenal yang berhasil memecahkan berbagai macam kasus
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

sherlock holmes is the best.
karya2 conan doyle memang keren tuh.
Filmnya yg bru blum nonton...huf
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

sir conan doyle inspiratornya Agatha christie tuh! he he ending novelnya hampir sama lagi si detektif dimatiin.
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

gue hanya mau detektif yang nyata detektif yang bisa mengunkap kasus pembunuhan nasrudin dan kasus bank century serta kasus kasus yang lain nya
ada ngak detektif yang hebat seperti Sherlock Holmes di dunia nyata
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

emang masih jaman ya detektif? di indonesia ada tuh cuam emang gak terlalu di blow up, bisa diincer detektifnya.
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

emang masih jaman ya detektif? di indonesia ada tuh cuam emang gak terlalu di blow up, bisa diincer detektifnya.

berarti ada ya detektif seperti Sherlock Holmes di indonesia
ayo para detektif di indonesia ungkap berbagai skandal yang ada di republik ku tercinta indonesia
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

[ Kamis, 24 Desember 2009 ]
Karakter Dr Watson dalam Versi Film Sherlock Holmes
LONDON - Para penggemar cerita detektif Sherlock Holmes pasti sedikit terkejut ketika menonton versi filmnya. Karakter Dr Watson yang biasanya diceritakan agak naif, agak gempal, puritan, objektif, dan selalu menjadi bayang-bayang sang tokoh utama ciptaan Sir Arthur Conan Doyle tersebut berubah total. Sebab, di film yang rilis 25 Desember mendatang itu, karakter tersebut diperankan aktor tampan Jude Law.

Maka, alih-alih terlihat gempal, penampilan Watson di sini justru memesona. Untuk perannya itu, Law sampai mendapatkan julukan baru Hotson, pelesetan dari Watson yang hot. Hanya, dia tampak kurang nyaman dengan julukan tersebut.

"Saya pasti 'panas' karena selalu mengenakan jas overcoat panjang dengan topi serta sarung tangan," katanya mengelak seperti dikutip dari AP. "Saya selalu yang paling berkeringat ketika syuting," imbuh pria yang akan berusia 37 tahun pada 29 Desember itu berkelakar.
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

Sherlock Holmes, Diadaptasi di 211 Film, Dimainkan 75 Aktor
Banyak ekspektasi yang muncul terhadap film Sherlock Holmes yang akan dirilis hari ini, tepat saat Natal. Sebab, nyaris selama satu abad, telah 211 film yang mengadaptasi karakternya. Tapi, belum ada yang benar-benar fenomenal, baik dalam sisi sinematografi maupun pendapatan, meski adaptasinya tergolong bagus.

---

ADA sesuatu pada karakter Sherlock Holmes yang membuat sosok detektif dengan siluet khas jangkung, kurus, dan bercangklong pipa itu selalu menarik untuk dijadikan tokoh dalam film.

Sesuatu itulah yang membuat Warner Bros menggandeng Guy Ritchie dan meminta Robert Downey Jr. dan Jude Law memainkan pasangan detektif partikelir Sherlock Holmes-Dr Watson sebagai adaptasi terbaru dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle tersebut.

Dikutip dari situs berita CNN, pemfilman karakter itu dimulai pada 1913 dengan judul Sherlock Holmes Solves the Sign of Four, 17 tahun sebelum Conan Doyle meninggal. Karakter Holmes memang begitu unik. "Dia bisa berubah menjadi apa pun dan di mana pun," papar Kirk Honeycutt, editor rubrik kritik film The Hollywood Reporter. "Begitu fleksibel, begitu lentur, serta prinsip-prinsip kerjanya tak terikat oleh ruang dan waktu," tambahnya.

Untuk itu, sejumlah adaptasi kadang melenceng jauh dari pakemnya. Misalnya film yang berjudul Sherlock Holmes and the Voice of Terror (1942). Di film itu, sang detektif ikut memerangi Nazi. Karakter fiktif itu juga sering "dikawinkan" dengan karakter nyata.

Pada 1976, misalnya, dalam film The Seven-Per-Cent Solution, Holmes bertemu dengan bapak psikoanalisis Sigmund Freud. Pada 1979 dalam Murder by Decree, Holmes berhadapan dengan Jack The Ripper, pembunuh berantai di London pada abad 19 yang sampai saat ini kasusnya belum terpecahkan.

Bahkan, Sony Pictures kini syuting Sherlock Holmes genre komedi dengan memasang Sacha Baron Cohen sebagai Sherlock Holmes dan Will Ferrel sebagai Watson.

Dengan ratusan film Holmes yang sudah tayang, film garapan Guy Ricthie tersebut benar-benar mendapatkan perhatian penuh sekarang, terutama oleh komunitas pencinta Holmes. "Hanya ada sedikit aktor yang bisa memerankan dengan pas. Kami berharap Robert Downey Jr. dan Jude Law tidak mengecewakan," kata Susan Rice, salah seorang Sherlockian (pencinta Sherlock Holmes).

Menurut Rice, Holmes bagai Hamlet dalam budaya pop sekarang. "Karakter itu seperti batu ujian bagi banyak aktor. Yang berhasil memainkannya memang aktor yang hebat," tambahnya.

Apa pun itu, yang jelas, produsen berharap film tersebut bisa menembus posisi atas box office yang sekarang dipegang Avatar. "Sekuelnya pasti ada jika berhasil menembus box office," janji Presdir Warner Bros Pictures Group Jeff Robinov.
 
Bls: Film Hollywood: Sherlock Holmes

107814large.jpg


[ Senin, 28 Desember 2009 ]
Film Sherlock Holmes Berhasil Mendapatkan Pemasukan Cemerlang Sepanjang Libur Natal
LOS ANGELES - Posisi Avatar yang merajai box office pekan lalu terganjal film besutan Guy Ritchie, Sherlock Holmes. Berdasar perhitungan sementara, film yang dibintangi Robert Downey Jr. dan Jude Law itu berhasil mendapatkan pemasukan cemerlang sepanjang libur Natal.

Film yang berkisah tentang detektif eksentrik tersebut mendulang USD 24,9 juta (setara Rp 236 miliar) hanya di Amerika Utara. "Angka itu diraih pada hari pertama rilis yang bertepatan dengan Natal," ujar salah seorang sumber Warner Bros Pictures, perusahaan distributor Sherlock Holmes, seperti dikutip Reuters kemarin (27/12).

Memang, angka tersebut masih belum mengalahkan pendapatan total Avatar yang sudah mencapai USD 160,8 juta (setara Rp 1,5 triliun) sejak rilis pada 19 Desember lalu. Untuk libur Natal (25/12), Avatar mendapatkan USD 23,5 juta (setara Rp 222,7 miliar). Namun, bukan tidak mungkin Sherlock Holmes mengalahkan Avatar.

Selain sudah ditunggu jutaan penggemar serial detektif tersebut, film Sherlock Holmes sukses dengan ditunjang chemistry antara Downey dan Law. Downey mampu memerankan Holmes dengan apik. Holmes gaya Downey adalah campuran antara sisi intelektual dan logika, aksi fisik, sekaligus kekonyolan. Memang, aksen British yang dihasilkan Downey kurang kuat. Namun, itu termaafkan dengan aktingnya secara keseluruhan.

Pun demikian Law. Aktor asal Inggris yang memerankan Dr John Watson tersebut membawa petualangan Holmes ke dimensi lain. Belum lagi, aura penyutradaraan Ritchie yang kental menambah intensitas kekuatan film itu.

Saat diwawancarai kolumnis media Sun-Times, Downey bersyukur mendapatkan Law sebagai lawan main. "Benar, saya dan Jude Law punya keterikatan yang sangat kuat. Bahkan, kami berencana terlibat dalam film komedi romantis setelah ini," canda Downey.

Aktor yang pernah terpuruk dalam kubangan obat bius itu memuji Law sebagai partner yang hebat. "Jude dan saya tahu tentang yin dan yang. Semuanya serbaalami. Saat syuting, kami seperti pasangan suami istri eksentrik," lanjutnya.

Meski fun memerankan Holmes, Downey bukan tanpa beban saat mendapatkan peran tersebut. Aktor Iron Man itu menyatakan harus berusaha keras menciptakan dan menguatkan karakter Holmes agar berbeda dengan Holmes-Holmes sebelumnya. Berdasar Guinness World Records, sudah ada 75 aktor yang berperan sebagai Holmes.

"Pernah ada pembicaraan bahwa saya terlalu tua untuk memainkan peran tersebut," ujar aktor 44 tahun itu. "Tetapi, begitu saya sodori kesuksesan Iron Man, tiba-tiba saya tidak tua lagi," ucapnya.
 
Back
Top