Trashion

EsterAntonia

New member
Trashion (berasal dari kata "trash = sampah" dan "fashion = mode") adalah istilah untuk seni, perhiasan, fashion dan objek rumahan yang dibuat dari elemen yang pernah digunakan, dibuang, dan "nemu" . Istilah ini pertama kali diciptakan di Selandia Baru pada tahun 2004.
Trashion awalnya digunakan untuk menggambarkan kostum seni-couture yang biasanya dikaitkan dengan kontes atau fashion show, namun, ketika daur ulang dan gerakan cinta bumi menjadi lebih populer, trashion mendapat perhatian lebih dari banyak orang. Istilah ini sekarang digunakan secara luas di kalangan kreatif untuk menggambarkan item atau aksesori yang dibuat denbgan menggunakan semua atau sebagian bahan yang telah didaur ulang, termasuk pakaian.

Contoh trashion :
4179332836_99ca13893c_o.jpg

4181232607_e85b1c1d4a_o.jpg

1845_316.jpeg

aq jadi berpikir... apakah ada orang yg mw beli atau pakai trashion?
 
Last edited:
Bls: Trashion

maksudnya disini sampah dengan kategory 'recycle' atau daur ulang.
di indo sudah banyak dari dulu dengan menjadikan barang yang tidakterpakai untuk di daur ulang jadi barang pakai. fashion jadi salah satu aplikasi aja.

kalo masalah ada yang mo beli atau gak, di luar sana stuff ky gini dapet apresiasi tinggi dari pasar karena mereka betul2 peduli sama lingkungannya. kalo di indo, semua orang liat logo dulu. LV? CC? SS? BB? hahahah baru deh beli barangnya. padahal sebenernya mereka ketipu juga banyak material2 yang digunakan sekarang adalah hasil daur ulang used thing/trash. bahan kulit aja bisa dibuat imitasinya... hehehhe... apalagi beberapa tahun lalu hampir semua bidang produksi mulai go green atau harus melewati standarisasi ramah lingkungan. :)
 
Back
Top