1st INHERITANCE CIRCLE: ERAGON.

eragon99

New member
Eragon%20.jpg



AUTHOR:CHRISTOPHER PAOLINI
GENRE: FANTASY
PUBLISHER: Alfred.A.Knopf
SERIES:

ERAGON.
ELDEST.
BRISINGR.

(DI INDONESIA,DITERBITKAN OLEH:GRAMEDIA)

Eragon adalah novel karangan Christopher Paolini, dan ini adalah buku pertama dari Warisan trilogi. Cerita Eragon' dilanjutkan oleh Eldest,

"Suatu hari Eragon, anak seorang petani miskin berusia 15 tahun, menemukan "batu" berwarna biru yang indah. Ternyata batu itu telur naga! Ditemani Brom si pendongeng tua dan naga yang dinamainya Saphira, Eragon belajar berbagai hal mengenai sejarah dan naga. Brom juga mengajarkan ilmu sihir dan ilmu pedang karena ternyata Eragon adalah penerus klan penunggang naga. Klan ini punah karena ditumpas Raja Galbatorix yang kejam. Berbekal ilmu dari Brom, Eragon bertekad membangun kembali klan penunggang naga, meskipun itu berarti ia harus menghadapi berbagai makhluk ajaib seperti elf, kurcaci, urgal, ra'zac, dan Shade, yang memiliki ilmu lebih tinggi daripada dirinya..."

__________________________________________________________________________________________________________________________________

Eragon: Karakter Utama. Eragon adalah anak berumur 15 tahun yang cerdas. Namanya sama dengan nama penunggang naga pertama.

Sloan: Tukang daging Carvahall yang membenci keluarga Eragon. Dia juga membenci pegunungan Spine karena istrinya meninggal di sana. Dia adalah ayah Katrina.

Katrina: Anak Sloan dan Kekasih Roran.

Horst: Horst adalah ayah dari Baldor dan Alberich, dan figur ayah bagi Eragon dan Roran ketika Garrow meninggal. Dia adalah seorang Pandai besi.

Roran: Sepupu Eragorn and anak Garrow. Dia adalah Kekasih Katrina.

Garrow: Petani Carvahall, Paman Eragon, dan ayah Roran.

Saphira: Naga dan sahabat terbaik Eragorn. Dia adalah naga bebas pertama sejak Galbatorix berkuasa.

Brom: Tukang cerita Carvahall. Dia menemani Eragon dalam Perjalanan Eragon. Dia mengetahui hampir semua hal mengenai naga dan penunggang-nya. Tepat sebelum kematiannya oleh pisau yang dilemparkan oleh Ra'zac, dia mengakui bahwa dia dulu adalah seorang penunggang. Dia membunuh Morzan untuk mendapatkan telur Saphira.

Angela: Penyihir yang mendukung kaum Varden; Dia memberitahu Eragon tentang masa depan eragon.

Jeod: Pedagang Teirm, Jeod adalah teman lama Brom, dan juga anggota kaum Varden.

Solembum:kucing siluman yang biasanya ada di dekat Angela

Murtagh: Anak Morzan, Kaum Terkutuk, Dia menjadi teman baik Eragon dan melakukan perjalanan dengan Eragon untuk mencari markas kaum Varden.

Arya Dröttningu: Penjaga telur Saphira. Dia diselamatkan oleh Eragon dari raja
Galbatorix dan Durza. Eragon jatuh hati kepadanya. Dia juga anak ratu Elf bernama Islanzadi.

Durza: Shade yang mengontrol armada Urgal sebelum dibunuh Eragon. Dia meninggalkan bekas luka pada tubuh Eragorn.

Orik: Kurcaci dan keponakan raja Hrothgar. Dia menjadi teman Eragon setelah menyelamatkan hidupnya (Eragorn), dan menjadi pemandu Eragorn dalam mengelilingi Tronjheim dan Farthen Dûr.

Si kembar: Penyihir kembar dengan kemampuan sihir yang cukup kuat.

Ajihad: Master pedang dan orang yang brilliant dalam mengatur taktik. Ajihad adalah pemimpin kaum Varden dan Musuh Galbatorix.

Hrothgar: Raja kaum kurcaci, teman Eragon.

Nasuada: Anak Ajihad. Dia sangat setia kepada ayahnya.

Galbatorix: Dia Raja Alagaësia yang kejam. Mantan Penunggang yang memberontak dan membantai hampir seluruh klan penunngang kecuali Brom dan Oromis.

sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Eragon
 
Bls: 1st INHERITANCE CIRCLE: ERAGON.

gw tergila gila ama novel ini sampe segila gilanya!
pokoknya keren!

buat penggemar novel fantasy macam harry potter, narnia atau LOTR.
inheritance circle:eragon
bisa jadi pilihan yang tepat, nilai 9,9,kalo gw boleh ngasih nilai,
sangat gw rekomendasikan.
 
Maaf gan semua...
saya newbie disini...minta bantuan,adakah disini yg bisa kasih links download e-book eragon yg bahasa indonesia,duh cari2 gk ktemu gan,tolong ya gan...tanks sblumnya...
 
Back
Top